BOSAN BERBUAT DOSAH! Inilah Lima Artis Yang Hijrah Memakai Cadar

Hijab adalah penutup aurat perempuan agar terturup kecuali rambut, telapak tangan/kaki.dan hukumnya wajib.

HIJRAH seolah menjadi trend di kalangan artis. Tak sedikit dari artis atau selebriti Indonesia yang kini berubah menjadi sosok yang lebih religius, bahkan ada di antara mereka yang meninggalkan dunia hiburan setelah menjatuhkan pilihan untuk berhijrah.

Tak terbatas pada pesohor pria, artis wanita juga banyak yang berhijrah. Hal ini tampak dari perubahan penampilan mereka yang tadinya terbuka, kini tertutup dengan hijab syar’i-nya. Bahkan tak sedikir dari mereka yang bercadar.

Sebelumnya, mari kita ulas hukum Islam. Hukum Islam ada 5 ,yakni:

Wajib adalah suatu perkara yang bila dikerjakan mendapat pahala dan bila ditinggal mendapat dosa
Haram adalah suatu perkara yang bila dikerjakan mendapat dosa dan bila ditinggalkan mendapat pahala
Sunah adalah suatu perkara yang bila dikerjakan mendapat pahala dan bila ditinggalkan tidak apa-apa.
Makruh adalah suatu perkara bila dikerjakan tidak mendapat apa-apa dan bila ditinggalkan mendapat pahala.
Mubah adalah suatu perkara bila dikerjakan ataupun ditinggalkan sama saja tidak dapat apa-apa.

Jenggot dalam Islam merupakan suatu sunah Nabi. Sunah Nabi adalah suatu perbuatan/perkataan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw sebagai pedoman dan contoh kepada ummat beliau. Sunah Nabi biasa diterangkan dalam sebuah hadist. Jenggot hukumnya SUNAH.

Five Vi

Mantan artis seksi Five Vi memutuskan menutup aurat, bahkan dia sekarang memakai cadar. Alasan Five Vi memakai cadar karena sering ingat kematian.

Keputusannya memakai cadar karena mendapat hidayah saat usianya menginjak 40 tahun, keputusannya untuk memakai cadar sudah dilakukannya sejak 2019 lalu.

Kayaknya amalan aku juga kurang apa yang mesti aku bawa ketika ketemu sama Allah.
“Dapat hidayah itu di usia 40 ya, tahun 2019. Awalnya ingat kematian,” kata Five Vi

Soraya Abdullah

Soraya Abdullah bisa dibilang artis pertama yang mengenakan cadar. Sebelum memutuskan memakai cadar, Soraya lebih dulu memakai hijab. Bagi Soraya, ia memakai cadar untuk menjaga kehormatan wanita muslimah, terlebih dalam keadaan pergaulan metropolitan yang semakin rusak. Baginya, wajah adalah sumber fitnah dan awal dari malapetaka.

Pipik Dian Irawati

Pipik dian Irawati yang akrab disapa Umi Pipik, janda mendiang Ustaz Jefri Al Buchori beberapa tahun belakangan ini bercadar. Ia memutuskan bercadar sejak awal 2017 lalu. Ia mengatakan, makin menemukan ketenangan hati dan jiwa ketika bercadar.

Peggy Melati Sukma

Sebelum memakai cadar, Peggy Melati Sukma lebih dulu memakai hijab pada 2012. Keputusan tersebut diambilnya beberapa saat usai bercerai dari Wisnu Tjandra. Peggy sempat mengatakan dirinya memakai hijab karena mendapat hidayah dari Allah.

Kabar Peggy memakai cadar disampaikan akun rinikustini_. Ia mengunggah beberapa foto saat Peggy sedang mengisi acara di sebuah tempat. Dalam foto yang diunggahnya itu, Peggy memakai cadar hitam dengan pinggir merah dan berhijab biru. Selain cadar, tanda dirinya berhijrah itu juga ditandai dengan mengganti namanya menjadi Khadija.

Inara Idola Rusdi

Sebelum bercadar, Inara lebih dulu mengenakan hijab. Ia hengkang dari girlbnd Bexxa. Girlband tersebut berdiri pada 2011. Inara sempat bermain sinetron. Namun, belakangan ia lebih memutuskan untuk berada di belakang layar.

Selain fokus mengurus putrinya Inara, juga lebih fokus mendukung karier suaminya, Virgoun yang merupakan seorang mualaf dan belakangan ini juga memilih jalan hijrah.

 

 

About admin

Check Also

DERETAN ARTIS BISA NGAJI NOMOR 5 BIKIN KAGET,SEMOGA SELALU ISTIQOMAH

Tak disangka deretan artis cantik jago ngaji ini membuat kagum netizen. Meski tampak luar tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!