SUBHANALLAH!! 7 Artis Pilih Didik Anak jadi Hafidz Alquran Ketimbang jadi Artis

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya menjadi anak yang mengingat kepada Tuhan.

Apalagi jikas mendidik anak menjadi soleh dan solehah, Tentu kemuliaan orangtua juga ikut terangkat karenanya.
Sejumlah artis tampak tak main-main dalam mendidik anak mereka soal agama. Sebagian anak artis ini bahkan sudah mulai menghafal Al Quran. Berikut deretan anak artis hafal Al Quran yang menginspirasi.

Hidup di dunia entertainment ternyata tak selalu membuat artis berikut jauh dari agama, termasuk soal mendidik anak mereka. Buktinya, beberapa anak artis berikut bisa mendalami kitba suci Al Quran dengan mengafal tiap ayat dan juz-nya.

Siapa saja anak artis yang sudah mulai dan bisa menghafal Alquran? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Anak Jane Shalimar

Zarno belakangan jadi sorotan setelah kepergian sang ibunda, Jane Shalimar. Tak hanya tampan, putra mendiang Jane Shalimar dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja ini ternyata juga hafal Alquran.

Saat lulus SD, Zarno mendapat piagam penghargaan untuk hafalan 1 juz Alquran serta 10 hadits.

2. Anak Annisa Trihapsari

Begitu pula dengan Aquene Aziz Djorghi, putri bungsu Annisa Trihapsari. Saat kelulusan sekolah yang digelar virtual pada 2020 lalu, Sultan Djorghi dengan bangga mengumumkan sang putri sebagai Hafizah Quran. Lulus SD, Aquene ternyata sudah hafal 6,5 juz Alquran.

3. Anak April Jasmine

Berbicara mengenai kehidupan seorang selebriti. Tak kebanyakan anak-anak artis tanah air yang dimana anaknya diarahkan untuk menjadi artis.

Namun sederet artis berikut ini justru memberikan didikan dan salah satunya untuk menjadi seorang penghafal Al-Quran.

April Jasmine dan Ustaz Solmed telah merelakan putra sulungnya, Sultan Mahmoed Qusyairi belajar di pondok pesantren sejak usia 5 tahun.

Meski awalnya sulit, April berusaha melawan rasa sedih dan rindunya kepada sang buah hati demi sang putra menjadi Hafiz Alquran. Namun karena alergi makanan, Sultan akhirnya keluar dari pesantren dan pindah ke Sekolah Islam.

4. Anak Dude Harlino

Keinginan serupa juga dirasakan aktor Dude Harlino. Putra Dude dan Alyssa Soebandono, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino yang baru berusia 6 tahun telah mulai menghafal ayat-ayat suci Alquran di antaranya surat Al Humazah.

Dude Harlino sampai bertanya kepada para ustaz untuk mengetahui metode menghafal Alquran agar bisa mengajari anaknya menjadi seorang Hafiz. Salah satunya adalah membacakan Alquran sehabis salat Tahajud sambil digendong sejak bayi.

5. Anak Fairuz A Rafiq

King Faaz putra Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar diketahui telah ikut kursus menjadi Hafiz Alquran. Hal itu diungkap Fairuz A Rafiq yang rupanya memang bercita-cita ingin sang putra menjadi penghafal Alquran. Cita-cita tersebut juga didukung suami Fairuz sekaligus ayah sambung King Faaz, Sonny Septian.

Sejak berusia 7 tahun, Fairuz dan Sonny telah mendidik King Faaz untuk melaksanakan salat. Alhasil, Faaz pun disebut selalu dipilih untuk menyuarakan azan dan dinilai pintar mengaji di sekolahnya.

6. Anak Irfan Hakim

Menjadi host untuk acara Hafiz Indonesia membuat Irfan Hakim kagum dan menginginkan anak-anaknya juga menjadi penghafal Alquran. Menurut Irfan Hakim, anak-anaknya sudah mulai menghafal Alquran. Namun apabila dibandingkan dengan para Hafiz, hafalan Alquran anak-anaknya masih sangat jauh

Untuk mewujudkan harapannya, Irfan Hakim selalu menyempatkan waktu untuk mendampingi anak-anaknya mengaji di rumah. Irfan juga mendatangkan guru ngaji serta menyekolahkan anak di sekolah yang ajaran agamanya bagus.
Tahun 2014 kemarin menjadi tahun di mana Irfan Hakim mendapatkan anugrah dari Tuhan berupa anak laki-laki yang sehat.

Kelahiran anak yang ia namakan Chafidz Djalu Hakim tersebut juga diiringi dengan do’a dan harapan agar nantinya anak tersebut tumbuh menjadi manusia yang soleh dan taat pada Tuhannya.

Selain itu, Irfan Hakim juga ingin mendidik putranya itu menjadi seorang penghafal Al-Qur’an.

Cita-cita mulia tersebut sudah ada sejak Irfan Hakim menjadi pemandu di acara kompetisi anak-anak yang menjadi penghafal Al-Qur’an di sebuah stasiun televisi.

“Insya Allah, semua orang tua yang nonton acara itu juga ingin anaknya jadi hafidz,” jelas Irfan Hakim.

7. Anak Teuku Wisnu

Sejak anak masih dalam kandungan, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar rupanya sudah ingin mendidik buah hati mereka untuk hafal Alquran. Oleh sebab itu, anak-anak sudah diperdengarkan ayat suci Alquran sejak di dalam kandungan.

Begitu pun setelah anak-anaknya lahir, lantunan ayat suci Alquran terus diperdengarkan. Tak hanya itu, Teuku Wisnu pun termotivasi menghafal Alquran agar bisa mendidik anaknya serta menjadi contoh yang baik.
Pernikahan antara Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mebuahkan seorang putra yang diberi nama Teuku Adam Al Fatih.

Sama seperti orang tua pada umumnya, Wisnu juga menaruh harapan besar pada putranya tersebut. Ia ingin agar kelak Teuku Adam bisa jadi seorang hafidz yang membawa manfaat bagi orang lain termasuk dirinya sebagai orang tua.

“Tentunya semua orangtua pengin anaknya jadi anak yang saleh dan hafidz. Saya pernah baca hadits, anak yang hafidz akan memberikan pakaian mulia kepada orangtuanya di Surga,” kata Teuku Wisnu.

Demi mewujudkan cita-cita tersebut, Wisnu dan Shireen mengaku akan lebih mementingkan pendidikan agama untuk anaknya.

 

About admin

Check Also

DERETAN ARTIS BISA NGAJI NOMOR 5 BIKIN KAGET,SEMOGA SELALU ISTIQOMAH

Tak disangka deretan artis cantik jago ngaji ini membuat kagum netizen. Meski tampak luar tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!