“Suami” Harap Berhati-hati, Istri Masa Kini Lebih Mudah Selinqkuh

Setiap pasutri tentu ingin memiliki pernikahan yang langgeng hingga maut memisahkan. Namun tak dapat dielakkan bahwa bahtera rumah tangga rentan dihempas oleh prahara-prahara pelik yang menguji kesetiaan Anda dan pasangan, seperti perselingkuhan. Menariknya jika selama ini kasus perselingkuhan lebih erat dikaitkan dengan suami, tak menutup kemungkinan istri juga bisa saja selingkuh. Penyebab istri selingkuh pun beraneka ragam. Mulai dari hal yang tampaknya “receh” hingga yang serius dan fatal.

Mengetahui pasangan selingkuh tentu sangat menyakitkan. Tak heran jika perilaku ini sering menjadi pemicu retaknya hubungan asmara dan bahkan perceraian suami istri. Lantas, mengapa seseorang melakukan perselingkuhan? Ketahui apa saja penyebab perselingkuhan, agar hal-hal tersebut bisa dihindari.

Banyak orang mengira bahwa pria selingkuh dan meninggalkan istrinya adalah demi wanita yang lebih seksi atau cantik. Sementara wanita akan meninggalkan suaminya demi pria yang lebih mapan.

Sebagian orang sulit mengetahui apakah mereka sedang mengalami selingkuh hati atau tidak. Namun, di bawah ini ada beberapa tanda yang dapat dikenali bila kamu sedang selingkuh hati, yaitu:

  • Kamu lebih sering menghabiskan waktu untuk berbicara dengannya daripada pasanganmu, baik itu secara tatap muka atau melalui pesan singkat.
  • Kamu selalu merahasiakan pertemuan dan obrolanmu dengannya dari pasanganmu, termasuk pesan singkat dan surat elektronik (email).
  • Kamu berani menceritakan masalah rumah tanggamu kepadanya tanpa diketahui oleh pasanganmu.
  • Kamu merasa mendapat perhatian penuh dari orang tersebut dibandingkan pasanganmu.
  • Kamu menganggapnya penting dan sering meluangkan waktu untuk bisa bersamanya.
  • Kamu sering menyebut namanya dan mulai membanding-bandingkan sikapnya di hadapan pasanganmu.
  • Perselingkuhan adalah ancaman dalam sebuah kehidupan asmara atau rumah tangga.

Tidak sedikit pernikahan yang berujung perpisahan atau perceraian karena faktor perselingkuhan ini. Meski begitu, tidak semua perselingkuhan akan berakhir dengan perceraian.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan demi memperbaiki hubungan setelah mengetahui pasangan berselingkuh. Namun, diperlukan peran dari kedua pihak untuk mengevaluasi diri, memaafkan, memberi waktu bagi satu sama lain, dan memperbarui komitmen untuk menjalin hubungan kembali.

Oleh karena itu, dalam memperbaiki hubungan dengan pasangan yang renggang karena perselingkuhan, cobalah jalani konseling pernikahan atau berkonsultasilah ke psikolog, sehingga mendapat jalan keluar untuk mempererat kembali kasih sayang dalam hubungan rumah tangga.

penyebab istri selingkuh

1. Kesepian

2. Balas dendam atas perlakuan suami

3. Merasa suami bukan pasangan yang tepat

4. Kebutuhan seksual tidak terpenuhi

5. Kurang kasih sayang dan keintiman

6. Merasa tidak dihargai

7. Masalah ekonomi

8. Bosan

Selain yang sudah disebutkan di atas, bosan juga bisa jadi penyebab istri selingkuh. Di saat banyak pasangan menginginkan hubungan yang lurus-lurus saja, beberapa orang justru menginginkan sesuatu yang lebih karena merasa tidak puas. Ya, hubungan yang adem anyem ternyata tidak menjamin seorang istri akan setia pada pasangannya.

Hal ini biasanya terjadi jika Anda sudah menjalin hubungan yang lama dengan pasangan. Rasa jenuh dalam menjalani hubungan yang itu-itu saja membuat istri mencari pria lain untuk mencari gejolak dan tantangan baru.

About admin

Check Also

Jika Zinah Mempersempit Rezeki, Kenapa yang Open BO Banyak Duit?

  Jika Zinah Mempersempit Rezeki, Kenapa yang Open BO Banyak Duit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!