3 Amalan Pokok di bulan Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat Sebut Pahalanya Menjadi 7000 Kali Lipat , Luar Baisa!!

Ramadhan dikenal sebagai bulan penuh keistimewaan dimana kita akan dibentuk sebagai orang taqwa.

Namun, apakah semua orang yang berpuasa akan mendapatkan kenaikan taqwa?

Ustadz Adi Hidayat sebut orang yang akan mendapatkan kenaikan taqwa adalah orang yang akan bersungguh-sungguh melakukan 3 amalan utama ini.

Amalan pertama adalah meningkatkan sholat.

Dikatakan meningkat jika sholatnya bertambah sesudah sholat fardhu diikuti oleh sholat sunnah siang dan malam. Sosok Ustadz Adi Hidayat mengungkap tentang sedekah terbaik di Bulan Ramadhan.

Seseorang yang mengerjakannya dengan benar akan mendapatkan pahala yang jauh lebih banyak kata Ustadz Adi Hidayat.

Bahkan, Ustadz Adi Hidayat mengatakan, bahwa pahala yang didapatkan bisa mencapai seratus kali lipat.

Jadi jika fardhu kurang khusyuk, maka perlu ditambah dengan sunnah rawatib. Sholat sunnah rawatib biasanya diketahui berjumlah 12 menurut hadits Nabi SAW.

Bagi siapa yang mengerjakan rakaat yang mengiringi shalat fardhu siang dan malam, maka akan dibangungkan baginya satun rumah di surga jika konsisten menunaikan 12 rakaat itu sampai meninggal dunia,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

12 rakaat tersebut dilaksanakan 2 sebelum Subuh, 4 sebelum Dzuhur, 2 setelah Dzuhur, 2 setelah Maghrib, dan 2 setelah Isya.

Amalan Kedua,  orang yang berinteraksi dengan Al-Quran berupa membaca (Qiroah) atau mengkaji (tilawah).

Barang siapa memfasilitasi bukaan orang puasa walaupun dengan sebiji kurma dan sehirup air, maka ia mendapat pahala seperti orang puasa itu tanpa dikurangi sedikitpun,ucap Ustadz Adi Hidayat berdasarkan riwayat hadits.

Intinya, yang paling minimal jika bisa kita keluarkan maka keluarkan sebagai infaq, lebih pun semakin baik. Karena pahala dengan memberikan makanan kepada orang yang berbuka puasa yakni 700 kali lipat. Jika di bulan Ramadhan, maka pahalanya akan dikalikan 10 kali lagi.

Jika kita melakukan interaksi dengan Quran selama Ramadhan, maka kita akan mendapat empat keutamaan. Selama mengaji, rahmat Allah akan dibentangkan, jika berdoa akan cepat dikabulkan, dan beristighfar akan diampuni, serta diberi ketenangan dalam jiwa.

Amalan ketiga adalah infaq.

Infaq di sini tidak harus berupa uang, namun makanan pun bisa diberikan. Bulan Ramadhan merupakan salah satu momen yang sangat penting bagi kehidupan umat Islam. Di momen inilah seorang mukmin dan mukminah diperintahkan untuk memperbanyak ibadah. Hal itu karena pahala yang didapatkan bisa dua kali lipat daripada ibadah di waktu yang lain.

Tentu saja hal tersebut akan sangat berpengaruh sebagai bekal sebelum ke akhirat kelak. Banyak sekali amalan-amalan yang bisa diperbanyak saat memasuki bulan yang suci ini.

Amalan pertama yang wajib dikerjakan tentu saja sholat lima waktu dan puasa bagi yang tidak memiliki udzur. Kemudian diperintahkan juga memperbanyak amalan sunnah seperti mengaji, dan sholat-sholat sunnah.

Selain itu, amalan yang pahalanya juga sangat besar apabila dikerjakan di Bulan Ramadhan, yakni sedekah. Maka dari itu, di bulan ini akan banyak dijumpai orang-orang yang sedekah dalam berbagai bentuk.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, lebih baik seseorang memberikan benda ini sebagai sedekah di Bulan Ramadhan. Orang yang memberikan benda tersebut akan mendapatkan pahala yang jauh lebih banyak.

Adapun sedekah yang sangat dianjurkan di Bulan Ramadhan itu ialah memberikan makanan yang siap konsumsi.

Pahalanya jauh lebih banyak daripada memberikan makanan mentah karena ada proses memasaknya dan memudahkan orang.

Karena ketika di-share atau dibagi pahalanya lebih banyak daripada ngasih mentahan, ujarnya. Artinya, ada tenaga lebih yang dikeluarkan sehingga membuat orang mudah untuk menyantapnya.

Apabila itu dikerjakan dengan benar, Allah akan melipat gandakan pahalanya menjadi seratus kali lipat.

Makanya berbagi makanan ini sering dianjurkan saat Ramadhan, karena bisa melipatgandakan pahala amalan setidaknya sepuluh sampai seratus kali lipat pahalanya kata Ustadz Adi Hidayat.

About admin

Check Also

Ustad Das’ad Latif TERBARU Super LUCU nonton cuplikannya aja dulu !!!

Untuk menbuatmu menjalani kehidupan pernikahan sesuai jalan yang telah Allah tentukan, agar terus harmonis dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!