Mantap Hijrah 10 Artis yang Menjadi Pendakwah, Nomor 9 Sudah Berpulang ke Rahmatullah

Artis cantik jadi pendakwah berikut dulunya aktif berkarier di industri hiburan Tanah Air dengan menjadi model hingga bermain film dan sinetron. Perjalanan spiritual seseorang memang tidak ada yang tahu. Tak terkecuali pada kalangan artis Tanah Air. Deretan artis cantik jadi pendakwah usai meninggalkan dunia tersebut. Dahulu, nama artis cantik ini kerap menghiasi layar kaca mulai dari bermain sinetron, model majalah, hingga menyanyi. Seiring berjalannya waktu, mereka pun memutuskan banting setir dan tempuh jalur dakwah sebagai ustazah.

Artis yang menjadi pendakwah kini semakin banyak. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang masih aktif di dunia keartisan.

Lantas  siapa sajakah mereka Simak daftar artis yang menjadi pendakwah

1. Oki Setiana Dewi
Nama Oki Setiana Dewi melambung lewat perannya dalam film bertema religi ‘Ketika Cinta Bertasbih’. Namun saat ini kakak sulung Ria Ricis itu lebih fokus menyebarkan dakwah ketimbang aktif di dunia hiburan.

Selama menekuni dunia dakwah, Oki dikenal dengan ceramahnya yang menyayat hati. Nama Oki Setiana Dewi mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia berkat perannya di salah satu film yang sangat terkenal pada masanya, yakni Ketika Cinta Bertasbih. Meski lebih fokus sebagai pendakwah, hingga kini Oki masih sesekali membintangi beberapa film nuansa muslim lainnya.

2. Peggy Melati Sukma

Artis cantik jadi pendakwah yang pertama adalah Peggy Melati Sukma. Lama tak terdengar, Peggy Melati Sukma kini aktif berdakwah dalam beberapa kajian muslim. Image tersebut pun bertolak belakang saat aktris 45 tahun ini masih menapaki dunia seni peran. Pasalnya, Peggy dikenal dengan perannya yang centil lewat sinetron Gerhana.
Sejak hijrah dan menutup aurat, aktris sekaligus komedian Peggy Melati memilih untuk mengganti namanya menjadi Khadijah. Tak hanya itu, Peggy juga mundur dari dunia hiburan dan terjun menjadi pendakwah.

3. Akri Patrio
Akri dikenal dengan lawakan yang mampu menghadirkan gelak tawa. Tapi kini Akri juga dikenal lewat dakwah islam yang dia sampaikan. Ya, salah satu anggota grup lawak Patrio itu sudah beralih profesi sebagai ustadz.

4. Derry Sulaiman
Jika dahulu Derry sulaiman adalah anak band metal era 1990-an, kini dirinya sudah melepas ‘gelar’ tersebut. Derry kini sudah lebih terkenal dengan sebutan Ustadz Derry Sulaiman.

5. Neno Warisman
Neno kerap memberikan ceramah dalam berbagai program religi. Tapi Neno tak mengawali karir sebagai pendakwah, melainkan artis yang aktif di dunia hiburan sejak usianya masih menginjak 13 tahun.

Artis cantik jadi pendakwah lainnya adalah Neno Warisman. Siapa yang tak kenal sosok perempuan yang sempat aktif di dunia hiburan Tanah Air sejak usia belia yakni 13 tahun. Neno kini dikenal sebagai salah satu Ustadzah yang eksis cerama melalui program televisi bertema muslim. Tak hanya berdakwah, Neno mengimbangi kegiatan rohaninya dengan mencicipi dunia politik.

6. Astri Ivo
Popularitas Astri Ivo sebagai aktris terbilang tinggi. Terhitung sudah puluhan judul film yang ia bintangi mulai tahun 1970-an. Namun jalan hidup pun membawa Astri melakoni profesi sebagai ustazah.

pendakwah terakhir adalah Astri Ivo. Dia dikenal sejak era 1980-an hingga 1990-an. Kala itu, Astri Ivo menjadi salah satu aktris terlaris di Indonesia. Astri Ivo sempat membintangi puluhan judul film yang sukses. Tak hanya itu, sejumlah judul sinetron legendaris pun sukses dia bintangi. Lama tak muncul dilayar kaca, putri penyanyi senior Ivo Nilakreshna ini pun menggeluti dunia dakwah. Langkahnya sebagai pendakwah dimulai sejak satu dekade terakhir. Kini Astri Ivo sering diundang untuk mengisi acara sebagai pendakwah.

7. Sakti Sheila On 7
Para pencinta grup band Sheila On 7 tentu tak asing lagi dengan sosok Sakti si gitaris. Usai 10 tahun bergabung dengan Duta dan kawan-kawan, Sakti pun hengkang.

Sakti saat ini berganti nama menjadi Salman Al-Jugjawy serta menekuni profesi baru yakni seorang ustadz.

8. Pipik Dian Irawati

Artis cantik jadi pendakwah berikutnya adalah Pipik Dian Irawati. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini dulunya dikenal sebagai model majalah sampul. Setelah resmi menikah dengan almarhum suaminya, Pipik pun mengubah penampilan menjadi wanita muslimah. Bahkan, pernikahannya dengan mendiang UJ, kerap disebut sebagai pintu utama dirinya menekuni dunia dakwa. Kini, wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu disibukkan dengan sederet jadwal dakwah diberbagai kajian.

Pendakwah yang akrab disapa Umi Pipik ini dahulu adalah seorang model majalah sampul. Saat dinikahi oleh mendiang Ustad Jefri Al Buchori, ibunda Abidzar Al-Ghiffari itu mulai mendalami ilmu dakwah.

9. Gito Rollies
Pemilik nama asli Bangun Sugito dahulu adalah salah satu anggota band rock The Rollies. Jalan hidup Gito tidaklah mulus. Ia bahkan sempat terjerumus narkoba.

Kendati demikian, Gito berusaha bangkit dan akhirnya bertaubat. Da pun bahagia bisa menjalani peran sebagai pendakwah yang mampu memberi inspirasi bagi banyak orang. Gito Rollie telah berpulang menghadap Sang Pencipta pada Februari 2008 silam.

10. Ginanjar
Seperti halnya Akri Patrio, komedian Ginanjar pun berputar haluan ke dunia dakwah Islam. Diketahui beberapa tahun lalu Ginanjar mulai bergabung dalam komunitas Canda dan Dakwah.

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!