Patut Dicontoh 7 Anak Artis yang Pintar Mengaji Sejak Kecil dan Hafidz Al-Quran, Nomer 5 dari keluarga Pedangdut

Beberapa dari anak artis yang pintar mengaji sejak kecil telah dipersiapkan untuk menjadi hafidz atau penghafal Al-Quran di masa depan. Bukannya tertekan dengan impian sang orangtua, sederet anak artis ini justru begitu menikmati mempelajari agama dan mengaji kitab suci Al-Quran.

Hebatnya, para orangtua yang notabene selebriti tersebut memiliki metode khusus yang dapat membuat anak-anaknya paham akan pentingnya pengetahuan agama. Mereka mengajarkan anak-anak bahwa agama adalah pedoman dalam menjalani kehidupan.

Lalu, siapa saja anak artis yang pintar mengaji sejak kecil

1. Anak Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi merupakan wanita berhijab yang memulai karier keartisannya dengan membintangi film Ketika Cinta Bertasbih di pada 2009. Debut sebagai pemain fim religi, Oki Setiana Dewi kini sukses sebagai pendakwah dan mengisi berbagai acara kajian rohani Islam di beberapa stasiun televisi. Semakin dikenal sebagai dai, Oki mengetahui pentingnya menanamkan pendidikan agama pada anak-anaknya. Dia bahkan memiliki metode khusus menggunakan kecanggihan teknologi yang ada saat ini untuk mengajarkan anak-anaknya membaca Al-Quran dengan baik. Berkat kegigihannya ini, anak-anak Oki Setiana Dewi tak hanya pintar mengaji sejak kecil, tetapi juga memiliki cita-cita sebagai penghafal Al-Quran.

2. Anak Ustadz Solmed dan April Jasmine 

Sebagai seorang pendakwah, Ustadz Solmed menerapkan pendidikan agama sejak dini. Dia mulai menanamkan pendidikan agama pada ketiga putranya, bahkan sejak mereka masih balita. Mendapat dukungan dari sang istri, April Jasmine, Ustadz Solmed bahkan sempat memasukkan anaknya, Mahmoed Qusyairi ke sebuah pondok pesantren sejak usia 5 tahun. Di pondok pesantren tersebut, anak artis yang pintar mengaji sejak kecil ini semakin dilatih mengaji dengan tata cara yang benar. Tak tanggung-tanggung, dia juga sekaligus dipersiapkan untuk menjadi penghafal Al-Qur’an di masa depan.

3. Anak Annisa Trihapsari dan Sultan Jorgi Anak Artis yang Pintar Mengaji Sejak Kecil.

Bukan hanya selebriti yang berasal dari pendakwah saja yang mengerti pentingnya pendidikan agama sejak dini pada anak. Annisa Trihapsari dan Sultan Jorgi adalah salah satu contoh artis juga telah menanamkan pengetahuan agama pada anak-anaknya. Kedua anak Annisa Trihapsari dan Sultan Jorgi diketahui bahkan telah pandai mengaji sejak kecil. Putranya, Rafi Pangestu ternyata merupakan penghafal Al-Qur’an yang sudah menghafal 27 juz di pada 2021 silam. Sedangkan anak perempuannya, Aquene juga telah menghafal 6,5 juz Al-Qur’an pada 2021.Melihat prestasi anak-anaknya tersebut, Annisa Trihapsari dan Sultan Jorgi terlihat begitu bangga.

4. Anak Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Anak Artis yang Pintar Mengaji Sejak Kecil.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono merupakan salah satu pasangan artis Indonesia yang dikenal begitu religius. Keduanya sering kali terlihat menjalankan kewajiban-kewajibannya sebagai penganut agama Islam yang taat, seperti salat 5 waktu hingga berpuasa Ramadan. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono berusaha menanamkan pendidikan agama pada anak-anaknya sejak dini. Kedua putranya bahkan diketahui telah dilatih untuk membaca Al-Qur’an dengan baik sejak balita. Dalam sebuah wawancara, Dude Harlino mengaku kerap membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an di telinga sang anak saat masih bayi sesaat setelah dirinya menunaikan ibadah salat tahajjud. Sang putra sulung, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino bahkan telah menghafal Al-Qur’an sejak usia 6 tahun.

5. Anak Fairuz A Rafiq Anak Artis yang Pintar Mengaji Sejak Kecil.

Anak pedangdut senior A Rafiq, Fairuz A Rafiq ternyata merupakan seorang ibu yang memahami pentingnya menanamkan ajaran agama untuk anaknya sejak dini. Dia bahkan bercita-cita agar King Faaz, putranya dengan mantan suami Galih Ginanjar dapat menjadi penghafal Al-Qur’an di masa depan. Tak tanggung-tanggung, Fairuz A Rafiq benar-benar merealisasikan keinginannya tersebut dengan memfasilitasi King Faaz sebuah kursus untuk menjadi Hafidz Al-Qur’an. Fairuz A Rafiq juga telah melatih sang putra untuk konsisten menjalankan kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslim lainnya sejak King Faaz masih berusia 7 tahun. Hasilnya, King Faaz termasuk siswa yang pandai mengaji di sekolah dan kerap ditunjuk untuk mengumandangkan adzan.

6. Anak Irfan Hakim Anak Artis yang Pintar Mengaji Sejak Kecil. 

Di balik tingkah kocaknya di atas panggung, presenter Irfan Hakim diketahui sebagai sosok artis yang cukup religius. Dia dan istrinya, Della Sabrina telah menanamkan pendidikan agama kepada 5 anak-anaknya sejak dini. Mereka memasukkan putra putrinya ke sekolah yang memiliki kurikulum agama dengan kualitas yang baik. Tak hanya itu, Irfan Hakim pun rela mendatangkan guru ngaji khusus ke rumahnya agar anak-anaknya dapat lancar membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. Beberapa dari anaknya pun diakuinya telah mulai menghafal beberapa surat atau juz Al-Qur’an. Itulah 6 anak artis yang pintar mengaji sejak kecil dan sudah terlihat religius berkat kegigihan dan kesabaran orangtuanya dalam menanamkan ajaran agama.

7. Rafatar Anak Raffi Ahmad yang Pintar Mengaji Sejak Kecil. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang terlihat selalu memanjakan putra semata wayang mereka, Rafathar Malik Ahmad.Selain memberikan berbagai fasilitas mewah kepada Rafathar, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga selalu mengedepankan soal pendidikan, terutama pendidikan agama.

Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini bahwkan sudah mendapat bimbingan agama sejak masih balita.Di usianya yang hampir menginjak 5 tahun, Rafathar sudah mulai menghafal ayat suci Al-Quran, dan bahkan kemampuannya melebihi sang ayah, Raffi Ahmad.

 

About admin

Check Also

DERETAN ARTIS BISA NGAJI NOMOR 5 BIKIN KAGET,SEMOGA SELALU ISTIQOMAH

Tak disangka deretan artis cantik jago ngaji ini membuat kagum netizen. Meski tampak luar tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!