RAMADHAN TIBA 10 artis ini tak lagi puasa karna pindah ke kristen di awal tahun.

Bulan Ramadan selalu dinanti segenap umat islam setiap tahunnya, di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bulan Ramadan dimana orang Islam menjalankan ibadah puasa merupakan bulan penuh ampunan karenanya selalu dinanti dengan gembira.

Sederet artis Tanah Air juga tak mau ketinggalan berbahagia atas datangnya bulan Ramadhan. Mereka berlomba-lomba memasang target ibadah yang hendak dicapai di Ramadhan tahun ini.

Tapi ada beberapa artis yang tak lagi jalani puasa dan ibadah Ramadhan lainnya karena sudah berpindah keyakinan. Siapa saja mereka? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Asmirandah

Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno pada 2013. Pernikahan mereka dilakukan secara Islam menyusul kabar Jonas menjadi mualaf.

Tapi Asmirandah dan Jonas Rivanno membatalkan pernikahan itu dan kemudian menikah lagi dengan cara Kristen. Hal ini sekaligus mengkonfirmasi kalau Asmirandah telah keluar dari Islam. Belakangan, Asmirandah aktif di gereja bersama sang suami.

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno berjalan tak mulus. Pada 2013, keduanya menikah secara Islam. Saat itu ada kabar bahwa Jonas menjadi mualaf. Namun, keduanya membatalkan pernikahan itu dan kemudian menikah lagi dengan cara Kristen.

Hal ini pun sekaligus memberikan konfirmasi bahwa Asmirandah telah keluar dari Islam. Sampai sekarang, Asmirandah aktif di gereja bersama sang suami.

2. Lukman Sardi

Lukman Sardi menikah beda agama dengan sang istri, Pricillia Pullunggono pada 2009. 5 tahun kemudian, Lukman mengikuti keyakinan sang istri menjadi seorang Nasrani.

3. Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro bikin pengakuan mengejutkan pada 2020. Dia diam-diam telah memeluk Kristen pada 2017.

Paman Ivan Gunawan ini mengenal Kristen saat berada di penjara. Tiap minggu di sana, dia mendapat kunjungan dari pendeta.

4. Salmafina Sunan

Salmafinan Sunan pindah agama usai dia bercerai dari Taqy Maliq. Awalnya sempat disembunyikan, dia kini terang-terangan dengan agama barunya, yakni Nasrani.

Belakangan, putri pengacara Sunan Kalijaga ini bahkan cukup aktif ikuti kegiatan pelayanan di gereja.

5. Kriss Hatta

Kriss Hatta lahir sebagai seorang Nasrani. Dia memutuskan jadi mualaf saat menikah dengan Hilda Vitria pada 2015.

Pada 2021, Kriss Hatta mengumumkan dirinya telah kembali memeluk Kristen. Keputusan ini diambil saat dia jalani hukuman di penjara.

6. Ovi Sovianti

Kisah Ovi Sovianti ini agak mirip cerita Asmirandah. Awalnya dia yang beragama Islam menikah dengan Franky Roring, seorang Nasrani. Tapi kemudian, Ovi mengikuti agama sang suami.

7. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel awalnya beragama Kristen. Sempat mualaf, dia kini kembali memeluk agama pertamanya pada 2019.

8. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Dia juga mengajak suaminya yang tadinya beragama Budha. Aktris Kiki Fatmala terkenal sebagai artis hot tahun 1990-an. Dia juga semakin dikenal lewat perannya dalam film horor ‘Si Manis Jembatan Ancol’ pada 1973.

Lama tak terdengar kabarnya, Kiki Fatmala belakangan mengejutkan penggemar dengan kabar pindah agama. Dia juga menikah kembali dengan pria bule usai sekira 14 tahun menjanda

9. Nania Idol

Juni 2021 warganet dibuat heboh atas kabar Nania Idol pindah agama dari Islam ke Kristen. Pengakuannya jadi seorang Nasrani ada di video yang diunggah di YouTube pada 2015.

Di dalam video, Nania Idol mengaku memeluk Kristen sejak dua tahun terakhir.

10. Audi Marissa

Baru-baru ini, terungkap fakta mengejutkan bahwa Audi Marissa pindah agama mengikuti keyakinan Anthony Xie. Pernikahan Audi dan Anthony pada 12 September 2020 memang sempat memunculkan pertanyaan mengenai keyakinan mereka yang berbeda.

Namun pertanyaan itu terjawab dari pernyataan Anthony yang menyebut sang istri telah menjadi Anak Tuhan. Artinya, Audi Marissa telah berpindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti Anthony.

About admin

Check Also

Lama Tak Muncul Di TV!! Begini Kehidupan 8 Mantan Member Cherrybelle yang Kini Sudah Menikah

Di awal tahun 2011, kehadiran girl band Cherry Belle memang sempat menarik perhatian publik tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!