TERJEBAK ALIRAN SESHAT SELAMA 9 TAHUN! Begini Perubahan Artis Cantik Elma Theana Setelah Hijrah

Siapa sangka aktris Elma Theana yang pernah membintangi banyak sinetron pernah terjebak mengikuti aliran sesat selama bertahun-tahun? Yuk, simak kisahnya berikut ini!

Artis senior ini dipaksa makan makanan jin sembilan tahun lamanya. Bukan atas keinginannya sendiri, artis senior ini terjerat aliran sesat, sehingga dipaksa makan makanan jin.

Tak berhenti sampai di situ, artis senior ini juga rela menghabiskan uangnya usai tersesat aliran sesat tersebut.Artis senior tersebut adalah Elma Theana. Nama Elma Theana pasti masih melekat dibenak para penggemarnya.

Artis senior berusia 45 tahun memang kerapmenghiasi layar kaca di masa kejayaannya dulu.Namun, semenjak memilih berguru di Padepokan Brajamusti, Elma seolah menghilang dari kesibukannya sebagai aktris.

Elma berguru di Padepokan Brajamusti yang ada di kawasan Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, di bawah bimbingan Gatot Brajamusti.Sembilan tahun berada di sana, sang aktris mengaku akhirnya putuskan keluar setelah sadar bahwa padepokan tersebut berisi ajaran sesat.

Aktris Elma Theana telah menghiasi layar kaca Indonesia sejak tahun 1990-an awal.Beberapa sinetron terkenal pun pernah dibintanginya, semisal Hati Seluas Samudera, Flamboyan 108, Pernikahan Dini, Kawin Gantung, dan lain-lain.

Meski kariernya di dunia hiburan sangat baik, ternyata Elma memiliki masa lalu kelam Pada tahun 2020, dia mengaku pernah terjebak di sebuah sekte aliran sesat selama sembilan tahun. Bahkan, dia harus mengikuti ritual yang sangat aneh baginya.

Pengakuan Elma yang mengikuti aliran sesat ini tayang dalam acara P3H  Dalam acara tersebut, diceritakan bahwa kisah kelam Elma berawal ketika dia memilih berguru di Padepokan Brajamusti. Selama berguru di sana, karier aktingnya pun perlahan tenggelam.

Di padepokan yang berlokasi di Desa Sukamanah, Sukabumi, Jawa Barat tersebut Elma dibimbing langsung oleh Gatot Brajamusti. Elma mengatakan, selama menimba ilmu di sana, dia sering merasa malas bekerja. Alhasil, tabungannya pun perlahan habis.

Sebenarnya enggak ada yang ngelarang . Namun, bawaanya kita memang begitu semua. Enggak ada yang mau kerja gitu, maunya dekat terus ke sana,” kata Elma, dilansir dari grid.id yang mengutip tayangan P3H.

Selain itu, Elma juga mengeluarkan jumlah uang yang tidak sedikit untuk menyokong hidupnya sendiri dan agar padepokan tetap berjalan. Kalau dari kita sih kesadaran aja. Jadi kesadaran karena merasa menimba ilmu di sana, mau beli beras, beli kebutuhan di sana dan itu tanpa di minta, katanya.

Dipaksa Makan Makanan Jin

Selain menguras harta, Elma juga mengaku kerap diminta melakukan ritual yang tidak lazim.Salah satunya adalah dia dipaksa mengonsumsi makanan jin yang disebutnya dengan aspat. Belakangan diketahui, ternyata aspat merupakan narkotika jenis sabu.

Saat mengonsumsinya, Elma mengaku tidak mengetahui sama sekali bahwa aspat yang dia konsumsi adalah sabu. Ternyata yang dibilang aspat itu adalah narkoba jenis sabu Mereka bilangnya, itu makanan jin,ujar Elma. Proses Pertobatan Elma Theana Elma Theana baru sadar akan kesalahannya tersebut saat ibadah umrah.

Selama umrah, benar-benar berdoa, minta ketenangan. Ya Allah, kalau memang jalan saya ini salah, tolong tunjukkan. Kalau memang enggak, tolong bikin saya ini tenang. Kok, hati saya ini enggak tenang kata Elma menceritakan awal mula pertobatannya.

Setelah pulang dari ibadah umrah, Elma keluar dari Padepokan Brajamusti Kemudian dia bertemu seseorang yang bersedia membantu bertobat dan menjalani rukiah.

Sempat muntah-muntah juga itu, hijau, biru, pokoknya macam-macam lah. Itu pengobatan dilakukan seminggu sekali, ujarnya.Selama menjalani pengobatan, perubahan pun mulai dirasakan oleh Elma. Salah satunya adalah perasaan bersalah ketika meninggalkan suai dan anak-anaknya.

Padahal perasaan tersebut tidak pernah muncul selama sembilan tahun berada di Padepokan Brajamusti. Aku meninggalkan keluarga, anak, jadi selama tiga bulan diobati itu aku nangis terus. Aku menyesali hilangnya waktu bersama anak dan keluarga, ujarnya.

Setelah pengobatan selesai, dia pun pulang dan sujud di kaki suaminya untuk meminta maaf. Lalu, Elma juga meminta maaf kepada anak-anaknya.

Itulah kisah Elma Theana yang terjerumus aliran sesat selama sembilan tahun.

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!