Intip Yuk Fakta Tentang “Kampung Madina” Di Indonesia

Adapun Kampung Madinah seperti sebuah negeri di Arab Saudi jatuh Madinah song Oke video ini bertajuk intip yuk fakta tentang Kampung Madinah di Indonesia soal kita tengok macam mana kampung tuh Oke  ya besoknya Madinah nih memang ada di Arab Saudi tapi yakni berada di Indonesia tepatnya di desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan Jawa Timur pasti penasaran Iya apa sih yang membuat dia 1 Moro itu disebut ke Febrina menghina adalah seorang sebuah kota-kota suci di Arab Saudi selain kepada Mekkah Oke di Indonesia

Desa santri menjadi desa Temboro memiliki luas wilayah lebih dari 517 hektar sebagian besar tanah di desa ini untuk pemukiman warga dan pondok pesantren ada empat Ponpes yang ada di Temboro yaitu Ponpes al-fatah Ponpes Al Qadir fatah.net paling besar adalah dan Ponpes al-fatah kaget tapi yang terbesar yaitu Ponpes al-fatah jumlah santrinya 22.000 orang dari berbagai daerah di Indonesia coba bayangkan 22.000 santri itu belum termasuk santri yang hanya belajar singkat Ya sebulan atau cuma mondok beberapa bulan saja Bahkan i980 santrinya itu dari luar negeri lo kebanyakan dari Malaysia Brunei dan Thailand Jadi wajar dong udah macet

Singapura dan Thailand yang belajar di Sentra ini perputaran ekonomi masyarakatnya besar dengan aktivitas pesantren dan para santri itu membuat ekonomi warga desa Temboro tumbuh besar beberapa tahun terakhir ditaksir perputaran uang di desa Temboro mencapai puluhan miliar perbulan ,

Sumbangan terbesar itu datang dari aktivitas harian pondok pesantren akibatnya mengubah aktivitas ekonomi masyarakat warga yang dulunya banyak bekerja di bidang pertanian sekarang beralih ke bidang jasa dan Perdagangan Kebanyakan ibu-ibu warga desa menyediakan makanan bagi para santri yang disuplai ke koperasi Pondok kerjasama yang baik itu tentunya menguntungkan kedua belah pihak nah tidak hanya para ibu yang sibuk menyediakan berbagai makanan para bapak-bapak ketiban rezeki juga

Kebanyakan mereka itu menyediakan sarana transportasi berupa becak motor tarifnya pun Onyx perorangnya dihargai Rp5.000 ke jarak jauh ia mengaku dan kios Selain itu banyak pula warga yang membuka toko dan kios sembako untuk keperluan sehari-hari

Agenda tahunan dan pejabat Nur paling ditunggu warga nih tentunya pertemuan Wali santri perempuan wali santri bulan Syawal setiap tanggal 20 penyebabnya memang sangat meriah bersilaturahmi acara itu berlangsung selama 10 hari tidak melihat aktivitas di desa itu tidak mengherankan sih kalau perputaran uang cukup besar di Desa itu berpakaian ala Arab

Negeri Arab sangat dikenal dengan budaya berpakaiannya yang islami Ya iyalah kan tempat lahirnya agama-agama besar dunia Yahudi Kristen dan Islam nah di desa Temboro ini hampir seluruh warganya berpakaian ala Arab yang perempuan memakai gamis atau cadar sedangkan yang laki-laki berpakaian jubah dan berpeci budaya ini bukan barang baru

Betul first Capital berlaku sejak lama turun temurun dari generasi kegenerasi mungkin karena pengaruh pesantren yang gulat ya uniknya lagi nih ya betul pers cara berpakaian ini semua itu murni atas kesadaran sendiri tidak ada peraturan desa yang mengatur kewajiban berbusana muslim ala Arab ini terjadi atas kesadaran warganya menyesuaikan dengan lingkungan

Berpakaian serasa Timur Tengah bahkan di desa ini penjual kuliner Arab dengan berbagai jenis makanan dan cukup mudah didapatkan jadi tidak hanya yang dicontoh betul-betul luar biasa banyaknya lebih asalkan toko tutup jalan shalat lima waktu rampung tomboro karena budaya pakaian yang kental budaya Arab faktor ini juga membuat Kampung Temboro ini dikenal luas sebagai Kampung Madinah pada saat menjalankan sholat lima waktu dan adzan dikumandangkan maka semua toko dan kios tutup semua itu terjadi tanpa diperintahkan alias atas kesadaran warga itu sendiri

Mereka pun berbondong-bondong ke masjid menunaikan shalat lima waktu dan aktivitas kembali ramai setelah selesai shalat jamaah salat subuhnya banyak di Selat apa yang susah bagi sebagian muslim pasti jawaban itu shalat subuh kan nah di kampung ini beda loh mesjid basisnya Selalu ramai dengan jamaah shalat subuh dan jamaahnya tidak jauh beda dengan salat lima waktu lain bahkan jamaah sudah berbondong-bondong ke masjid sebelum jam 3 dini hari untuk melaksanakan shalat Tahajud berjamaah dan melakukan amalan lain seperti zikir serta baca Quran

sembari menunggu shalat subuh Selain itu masih di Temboro memiliki banyak penghafal al-qur’an atau biasa dikenal dengan nama tahfid wah-wah Apakah di kampung Kalian juga kayak gitu ,nggak biasa ya hop 50% Pondok Temboro adalah pendatang 50% penduduk Temboro itu pendatang Desa Temboro dihuni oleh banyak pendatang sekitar 50% penduduk tomboro itu bukan warga asli ibarat masa Nabi dulu kaum Muhajirin dan kaum Playstore hidup rukun membangun kemajuan Madinah dan menumbuhkan perkembangan Islam

Di Temboro suasana gotong royong dan saling bahu-membahu mewujudkan Islam saya kental dan terasa Kampung denah Jalan Madinah ada telah bales itulah deretan fakta menarik yang terjadi di kampung Madinah yang tentunya ada di Indonesia kampung yang berada di Jalan Madinah ini sangat menarik dimana kehidupan seharian mereka memang memang sama seperti kedepannya berada di smsnya kita berada di Madinah memang apa tuh masanya main-main dipenuhi dengan foto menjawab mengerjakan salat dana patuh menjalankan perintah-perintah agama

About admin

Check Also

DIISUKAN MUALAF! Beginilah Perubahan Terbaru dan Gaya Hidup Lydia Kandou Dulu dan Sekarang

Sosok Artis senior Lydia Kandou memulai karier pada dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 70-an. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!