MasyaAllah !Wanita Mualaf Ini Jadi Hafizah Pertama di Ukraina Hafal 30 Juz Alquran

Sebagai umat muslim, kita dianugerahkan kitab suci Al Qur’an untuk menyempurnakan petunjuk-petunjuk Allah agar kita mencapai kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat.

Orang yang mahir membaca Al Qur an nantinya akan ditempatkan bersama malaikat-malaikat pencatat yang patuh kepada Allah SWT yang selalu berbuat kebaikan.

Yang dimaksud mahir di sini adalah orang yang hafalan dan tajwidnya sama-sama mempunyai kualitas bagus tidak perlu mengulang-ulang. Jika kita membaca Al-Qur an dengan tartil maka akan mendapatkan syafaat pada hari Kiamat.

Apalagi jika kita mampu menjadi hafidz atau hafidzah banyak sekali keutamaan yang akan kita dapatkan

Banyak sekali keutamaan yang akan kita dapatkan menjadi hafidz atau hafidzah

Menjadi hafizah atau penghafal Alquran yang pertama di Ukraina. Ia merupakan seorang mualaf. Vera mengucap dua kalimat syahadat pada 17 tahun lalu.

Setelah beberapa tahun belajar Vera Verinak yang nama Muslim-nya adalah Iman mencapai mimpinya dan menjadi wanita pertama Ukraina yang menjadi hafizah Quran.

Kisah Vera Verinak hafizah Alquran yang pertama di Ukraina

Saya mulai dengan belajar bahasa Arab, jadi saya biasa menulis ayat-ayat dan menerjemahkan artinya untuk memahami dan menghafalnya kata Vera Verinak kepada Aljazeera, dikutip dari Moroccoworldnews.

Saya membutuhkan waktu lama untuk menghafal Alquran, karena saya masih mahasiswa, sebelum disibukkan dengan pekerjaan, pernikahan, dan anak-anak bebernya.

Vera Verinak mengatakan bahwa pusat Islam di Kiev ibu kota Ukraina, sangat berkontribusi terhadap keberhasilan dirinya belajar bahasa Arab dan Alquran.

Setelah belajar bahasa Arab, pusat Islam di Kiev membuat jadwal untuk membantu saya menghafal Alquran. Ini membantu saya menghafal ayat-ayat Alquran hanya dalam sembilan bulan ungkapnya.

Ibu Muslim ini mengatakan bahwa dirinya ingin mengajarkan Alquran kepada banyak orang. Vera Verinak juga ingin terlibat penuh dalam menyebarkan citra dan ajaran Islam yang sebenarnya di kalangan non-Muslim.

Beberapa keutamaan yang Allah SWT berikan kepada penghafal Al Qur’an dengan beberapa kekhususan di dunia dan di akhirat, diantaranya:

1. Didahulukan Menjadi Imam Shalat Berjamaah

2. Diutamakan Menjadi Pemimpin

3. Selalu Ditemani Malaikat

4. Ketika Meninggal, Akan Didahulukan

5. Kedudukan di Surga, Sesuai Banyaknya Ayat Yang di Hafal

6. Al Quran Akan Memberi Syafaat

7. Akan Diberi Mahkota dan Pakaian Kemuliaan

8. Kelak di Akhirat Orang Tuanya Akan Diberikan Mahkota Cahaya

Menjadi seorang mualaf juga disebutkan dalam hadits yang shahih. Seseorang yang memeluk Islam dan menjalankan keislamannya dengan baik maka Allah SWT akan menghapus dosanya.

Seorang yang menjadi mualaf tentunya akan mendapat keistimewaan dimata Allah SWT.

Berikut berdasakan hukum islam bagi seorang mualaf antara lain

1. Dihapus Keburukan dan Mendapat Kebaikan

2. Rizki yang Cukup dari Allah SWT

About admin

Check Also

Lama Tak Muncul Di TV!! Begini Kehidupan 8 Mantan Member Cherrybelle yang Kini Sudah Menikah

Di awal tahun 2011, kehadiran girl band Cherry Belle memang sempat menarik perhatian publik tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!