Kisah Artis Soraya Larasati, Jadi Mualaf Setelah Lihat Ayahnya Sholat Tahajud, Kini Enggan Lepaskan Hijabnya

Soraya Larasati mulai mencoba untuk memperbaiki diri sejak tahun 2008 silam. Dilansir dari kanal YouTube HIKMAH ISLAM, Soraya Larasati mendapatkan hidayah Islam usai melihat sang ayah sholat Tahajud.

Orang tua Soraya sendiri merupakan seorang mualaf.

Soraya Larasati adalah seorang model dan aktris asal Indonesia. Pada 2001 Soraya Larasati mengawali kariernya dengan terjun ke dunia modeling. Kala itu, ia menjadi salah satu finalis GADIS Sampul.

Hal inilah yang membuka jalan untuknya menuju dunia hiburan.  Anak dari pasangan T Budianto Kusnadi dan Marlina Lumban Tobing ini terjun ke seni peran dengan membintangi sejumlah sinetron di layar kaca.

Beberapa di antaranya, yakni Kisah Kasih di Sekolah 2003 Sujudku 2007 dan lainnya. Selain itu, wanita kelahiran 11 Juni 1986 ini juga membintangi sejumlah FTV, yakni Gadis Manis di Halte Bis 2009 Aku Ditalak Suami Hanya karena Bosan 2014, dan lain-lain.

Soraya Larasati Tak Menuntut Pelaku Soraya lalu melebarkan sayapnya di dunia layar lebar dengan membintangi film Benci Disko (2009), Kalung Jailangkung 2011, Tumbal Jailangkung 2011, serta Bukan Pocong Biasa 2011.

Tidak hanya itu, Soraya tampil pula di sejumlah program televisi dan kerap didapuk menjadi model untuk video musik. Pada 2012, ia menikah dengan pria bernama Doni Amaldi.

Berprofesi sebagai artis dan model, masa lalu Soraya memang dekat dengan dunia malam.Hal tersebut membuat sang ayah khawatir dengan pergaulan putrinya.

Ayah Soraya lantas mengadu kepada Allah di sepertiga malam.Memohon kepada Sang Pencipta agar Soraya, putrinya mendapatkan hidayah Islam.

Pada saat itu gue mikir kalau gue harus eksis dong biar dilirik sama produser. Suka party banget pada saat itu hampir keluar malam setiap hari.

Ayah selalu nelepon. Dia nanya kapan aku pulang Aku bilang iya, tapi aku tetap saja pulang pagi, kata Soraya Larasati. Suatu malam, Soraya yang baru saja pulang bersama teman-temannya, melihat sang ayah sedang salat tahajud.

Hati Soraya pun terenyuh mendengar doa sang ayah selepas salat. Ayah Soraya berdoa agar putrinya diberikan hidayah dan kembali ke jalan yang benar.

Aku dengar doanya, dia pengen terbaik buat aku, dia berdoa kayak gitu aku sedih juga sih, aku ngerasa kok aku begini banget ya, harusnya aku bisa lebih baik daripada ini’ ujar Soraya sembari mengenang masa lalu.

Sejak saat itu, perempuan keturunan Batak-Tionghoa ini memutuskan untuk mendalami ilmu agama Islam, tepat sebelum ia dinikahi oleh Doni Amaldi.

Doni dan Soraya menjalin hubungan hanya selama enam bulan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah, semata-mata karena Agama.

Diakui Soraya, sejak awal bertemu dengan Doni hingga melakukan ijab kabul, semua berjalan dengan lancar. Namun saat melahirkan anak pertama, wanita kelahiran 1986 ini mulai mengalami berbagai ujian.

Mulai dari proses melahirkan yang lebih dari 24 jam, sang bayi yang terlilit tali pusar, sampai dengan air ketuban yang menghijau. Semua itu harus dilalui Soraya Larasati dengan menyalahkan diri sendiri.

Sebagai orang tua baru kan sedih banget gitu, kayak merasa aduh kenapa nih ya cerita Soraya dilansir dari kanal YouTube iNews Religi.

Aku sih pada saat itu lebih menyalahkan ke diri aku sendiri, kenapa sih aku tu enggak bisa normal sambungnya menambahkan.

Seiring berjalannya waktu, Soraya dan Doni mulai menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi pasti memiliki maksud dan tujuan dari Yang Maha Kuasa.

Musibah di sekeliling kita itu, bisa jadi karena memang Allah pengen ngasih informasi sesuatu nih, ada yang salah selama ini, ujarnya. Dari situ, baik Soraya dan Doni mulai bersikap bijak dalam menyikapi berbagai ujian hidup.

Mereka berusaha untuk memperbaiki semua keadaan dimulai dari memperbaiki diri mereka sendiri dahulu. Dia Doni sempet ngomong, kalo bisa kamu ini deh, lain kali kalau ke luar rumah cobain aja pakai kerudung dulu, Soraya bercertia.

Diakui Soraya, ia belum memiliki kesiapan secara mental untuk mengamini permintaan suaminya tersebut.Kendati demikian, ia tetap mencoba untuk mengenakan kerudung setiap kali hendak ke luar.

Kini Soraya mulai merasa nyaman dan mulai enggan menanggalkan hijabnya. Soraya mengatakan bahwa ia ingin untuk dapat terus menggunakan hijab seumur hidupnya.

Ia juga berkeinginan melakukan hal tersebut bukan karena orang lain, namun lebih karena Allah SWT. Hingga saat ini, Soraya Larasati masih setia dengan hijabnya.

Bahkan dalam melakukan berbagai macam kegiatan fisik, seperti berolahraga, ia tetap menutup mahkota indah yang ada di kepalanya tersebut.

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!