Bukannya 3 Bulan, Mahasiswa IPB ini Malah KKN Selama 15 Tahun Di Desa Terpencil, Begini Kisahnya…

Jumlah mahasiswa di Indonesia sudah mencapai 8,9 puluh enam juta penduduk per 2021 kemarin Wah jumlahnya ngeri juga ya dan tentu hal ini bisa berarti kalau persaingan dunia kerja bakal makin ketat di kemudian hari

Makanya Menteri Pendidikan Kebudayaan riset dan teknologi nadiem Makarim pernah bilang kalau kuliah itu bukan cuma tentang belajar dikelas tapi juga di luar kelas misalnya KKN juga bisa jadi wadah belajar kalau dikerjakan dengan benar apalagi KKN di Indonesia selalu punya kisah-kisah yang menarik untuk diceritakan seperti yang pernah bikin heboh netizen di contohnya saja dari kisah KKN mahasiswa yang viral tahun lalu

bahwa siswa dari Universitas Jambi ini melakukan kuliah kerja nyata di Desa Kubu kandang Batanghari Jambi aktivitas mereka akhirnya berakhir dengan pengusiran dari warga Desa Kubu kandang masalahnya itu berawal dari aksi yang dianggap melecehkan warga dan nama Desa Kubu kandang yang bermula dari sebuah instastory

berikut ini bagi si mahasiswa ini menyebut-nyebut sambil menertawakan nama desa KKN mereka mungkin hal yang biasa tapi bagi warga setempat jelas itu sebuah penghinaan

Nah karena peristiwa tersebut perangkat desa dan perangkat adat Desa pun melakukan sidang adat karena tidak terima dengan perlakuan mahasiswi mahasiswi tadi hasilnya semua orang yang ada di posko diusir dan juga dikenai sanksi adat meskipun sudah meminta maaf lewat sebuah video

kami Tengah info 99 jadi menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya wah ini udah very very serious ya kalau dia main adat-adat dari kasus ini kita semua tuh emang harus terus pegang pop mata orang dulu dimana kaki dipijat disitu langit dijunjung yang artinya dimanapun kita berada harus menghormati dan menghargai tempat yang ada next kelakuan menyebalkan dari mahasiswa KKN Memang udah banyak terjadi sekarang adalah gini kelakuan mahasiswa KKN Desa Kumbang Raya kelakuan kali ini lagi-lagi dari sebuah postingan media sosial wah wah wah nyari apa sih Dek Kok pengen banget viralnya

ih seperti yang bisa kita lihat mahasiswa KKN berikut dengan asyiknya joget sambil memutar musik dengan keras dimana di atas ambulans tentu saja hal ini tidak sesuai dengan norma yang ada di masyarakat dimana ambulans sering digunakan untuk keadaan darurat apalagi dari kronologi yang diberitakan ambulans ini dipinjam mahasiswa KKN untuk mencari kayu bakar Wah Emangnya mahasiswanya ngelunjak nih

Nah atas video viral tersebut jangankan perangkat desa pihak kepolisian juga ikut turun tangan untuk saja mahasiswa ini diampuni oleh perangkat desa namun tetap mendapat sanksi akademik dari kampus semoga jeraya deh gak pusing-pusing hal naik darah lagi

terjadi secara spontan kami menyadari secara sadar bahwa dari mahasiswa KKN yang menjengkelkan Yuk Kita pindah ke kisah KKN yang harus diacungi 20 jempol daripada aku terus naik darah

ke kisah ini berasal dari Muhammad Kasim Arifin yang merupakan mahasiswa legendaris dari ITB Bagaimana tidak Legend pria asal Aceh ini tidak KKN selama tiga atau enam bulan lain kan selama 15 tahun jangankan lewat masa KKN ini mah udah lewat masa kuliah cuman tujuh tahun doang ya dari kisah yang diungkapkan pria kelahiran Aceh 18april 1938 tersebut mengikuti program KKN yang dulunya itu bernama program pengarahan mahasiswa pada tahun 1964 pada saat itu Kasim ditempatkan di waimital Pulau Seram Maluku tempat ini merupakan tempat impian

Bagi kasih yang ingin membumikan semua pengetahuan yang didapatkannya di IPB apalagi tempat ini dikenal sebagai kawasan pertanian yang tentu selaras dengan pendidikannya Sesampainya di desa tersebut Kasim terenyuh dengan kondisi para petani jalan yang rusak irigasi tidak memadai Sehingga para petani harus berjalan 20 kilometer hanya untuk mengolah sawah Nah dari fakta ini kasih tinggal di desa tersebut bukan hanya tiga bulan tapi 15 tahun satu temennya pulang dia tetep dan saat temannya sarjana dia bersikukuh tetap ingin tinggal di lokasi KKN di waimital lewat pengabdiannya

petani waimital menjadi Sejahtera bahkan tanpa bantuan pemerintah mereka berhasil membuka jalan desa membangun sawah baru dan juga membuat irigasi layak dengan bergotong-royong rayau kasih menjadi pahlawan waimital dan bahkan disebut and tua yang merupakan sebuah kehormatan di Pulau Seram lalu kepulangannya ke kota juga gak kalah menarik kasih di sini disambut bak pahlawan selama 28 jam

Dia bercerita tentang 15 tahun pengabdiannya membuat semua orang menangis bahkan cerita itu membuat dirinya menjadi Insinyur pertanian istimewa di Indonesia dimana banyak Insinyur pertanian memilih berada di instansi pemerintahan ketimbang membantu para petani secara langsung dilapangan bener gak

setelah menyelesaikan studinya kasih kembali ke waimital untuk menyelesaikan semua pekerjaannya berselang beberapa tahun dia menjadi dosen Universitas Syiah Kuala Aceh hingga dia pensiun pada tahun 1994 sekarang setelah kasih berpulang namanya tetap abadi di berbagai karya seperti buku berikut yang menceritakan seluruh sepak terjang dari kasih di waimital yah semoga saja kedepannya ada lagi mahasiswa yang bisa mengabdi seperti Kasim untuk mereka yang membutuhkan ngomongin soal KKN kita kayaknya enggak boleh lupa dengan hal-hal

mistis yang sering terjadi nah di awal tahun ini ada di cerita serem dari kisah KKN di Lampung Bagaimana tidak kisah yang viral gitu either ini menceritakan tentang sebuah posko KKN yang ternyata rumah bekas pembantaian tempat KKN dalam kisah tersebut disebut sebagai

Desa lok Jambe yang jalannya puluhan kilometer dari pusat kota dan harus menelusuri jalan berupa hutan sawit yang lebat Sesampainya di desa kebanyakan warganya itu adalah petani lalu Pak Lurah serta warga Asmat sangat baik dan ramah si Pak Lurah ini nih yang kemudian menunjukkan rumah untuk jadi posko di dalam rumah ini hal aneh pun bermunculan mulai dari kesurupan sampai adanya penampakan terus terjadi setelah dicek dan dicek ternyata rumah yang mereka tempati adalah bekas pembantaian gadis desa yang disandera dan juga dizolimi

Makanya anak KKN ini menjadi medium untuk membuka fakta yang terjadi pokoknya ceritain itu bisa buat kamu merinding kalau kamu penasaran cerita lengkapnya Silahkan aja langsung ke Tread Twitter ini namun Apakah kalian bisa membayangkan Bagaimana kisahnya jika rumah yang kalian tempati sebagai posko dulunya adalah rumah bekas pembantaian KKN dengan nuansa horor Emangnya ada habisnya Kalau kamu masih ingat di tahun 2019 silam ada juga

kisah KKN horor yang sempat gemparkan netizen apalagi kalau bukan KKN Desa penari saking viralnya kisah ini bahkan diangkat dalam sebuah film layar lebar yang tayang pada 30 APR 2012 dua bahkan tidak sedikit orang yang melakukan penelusuran untuk memecahkan Dimana lokasi nyata dari KKN Desa penari dari rumornya sih tempat ini berada di Banyuwangi namun hingga sekarang belum ada kepastian tentang hal tersebut

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!