HAFAL HINGGA 25 JUZ AL QUR’AN! Inilah 7 Anak Selebriti yang Jadi Penghafal Al Qur’an

Sebagai umat muslim, kita dianugerahkan kitab suci Al Qur’an untuk menyempurnakan petunjuk-petunjuk Allah agar kita mencapai kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat.

Dikutip dalam islam.nu.or.id, orang yang mahir membaca Al Qur’an nantinya akan ditempatkan bersama malaikat-malaikat pencatat yang patuh kepada Allah yang selalu berbuat kebaikan.

Yang dimaksud mahir di sini adalah orang yang hafalan dan tajwidnya sama-sama mempunyai kualitas bagus, tidak perlu mengulang-ulang. Jika kita membaca Al-Qur’an dengan tartil maka akan mendapatkan syafaat pada hari Kiamat.

TIDAK disangka ternyata banyak anak artis Tanah Air yang hafal Alquran. Mereka termasuk hafiz dan hafizah Quran yang cukup disegani. Bukan hanya hafal 1 atau 2 juz Alquran, anak-anak selebritas tersebut bahkan ada yang hafal 27 juz atau mendekati sempurna 30 juz.

Nah, siapa saja anak-anak artis Indonesia yang hafal Alquran? Berikut ini tujuh di antaranya, seperti telah Okezone rangkum.

1. Rafi Pangestu

Anak dari Annisa Trihapsari dan mantan suaminya Adjie Pangestu ini nyaris sempurna hafal 30 juz alquran. Saat ini Rafi hafal 27 juz sehingga tinggal 3 juz lagi yang harus dihafalkan.

Sementara Aquene Aziz Djorghi, putri bungsu Annisa Trihapsari dengan suaminya yang kedua Sultan Djorgi, juga menjadi penghafal Alquran. Lulus SD, Aquene ternyata sudah hafal 6,5 juz Alquran.

2. Anak-anak Irfan Hakim

Irfan Hakim dikenal sebagai pembawa acara Hafiz Indonesia di stasiun televisi RCTI. Dari situlah Irfan tergerak dan menginginkan anak-anaknya juga menjadi penghafal Alquran.

Saat ini anak-anak Irfan Hakim sudah mulai menghafal Alquran dan mendapat bimbingan dari guru mengaji atau ustadz yang didatangkan ke rumah.

3. Zarno

Anak kandung mendiang Jane Shalimar ini diketahui juga hafal Alquran. Ketika lulus SD, Zarno mendapat piagam penghargaan untuk hafalan 1 juz Alquran serta 10 hadis. Zarno adalah anak dari Jane Shalimar dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja.

4. Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino

Anak pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ini baru berusia 6 tahun, tapi sudah hafal Surat Al Humazah. Tidak puas dengan capaian itu, Dude dan Icha pun berkonsultasi kepada para Ustadz meminta kiat-kiat agar anaknya mudah menghafal ayat-ayat suci Alquran.
Dengarkan Murrotal Al-Qur’an

5. Anak-anak Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Pasangan artis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar juga sangat berharap anak-anaknya menjadi penghafal Alquran. Bukan hanya itu, Teuku Wisnu termotivasi menghafal Alquran.

Dengan begitu, lebih mudah mendidik anak-anaknya juga menjadi penghafal Alquran. Sejak dalam kandungan hingga lahir, anak-anak Tengku Wisnu selalu didengarkan murotal Alquran.

6. Sultan Mahmoed Qusyairi

Ia merupakan anak dari pasangan April Jasmine dan Ustadz Solmed. Mereka sudah mengajarkan Sultan memahami agama Islam sejak kecil. Dia bahkan sudah belajar di pondok pesantren sejak usia 5 tahun.

Hasil sangat luar biasa. Sultan menjadi hafiz Alquran. Tapi karena masalah kesehatan, dia akhirnya keluar dari pesantren dan pindah ke sekolah Islam. Ia mempelajari Alquran dengan baik, bahkan kegiatan tersebut sering dibagikan sang ibu lewat akun media sosial Instagram miliknya.

7. King Faaz

King Faaz merupakan anak artis Fairuz A Rafiq dengan mantan suaminya Galih Ginanjar. King Faaz kini menjadi populer karena pintar melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Ia memang belajar khusus menjadi hafiz Alquran.

Fairuz mengungkapkan memang bercita-cita ingin sang putra menjadi penghafal Alquran.Cita-cita tersebut juga didukung suami Fairuz sekaligus ayah sambung King Faaz yaitu Sonny Septian.

King Faaz sudah dilatih untuk taat pada ajaran agama Islam sejak berusia 7 tahun. Bahkan, dia sering dipercaya melantunkan azan.

Wallahu a’lam bishawab.

About admin

Check Also

USIA MEPET 40 TAHUN TAK KUNJUNG NIKAH! Inilah 10 Artis Cantik Indonesia yang Betah Melajang

Melajang memang pilihan seseorang. Tapi apakah masih nyaman jika usia sudah kepala 30 atau lebih?Artis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!