Dulu Dihina Pindah Agama Miskin, Ini Gaya Jusuf Hamka Bikin Shock Teman-temannya

Jusuf Hamka belakangan ini sering muncul di berbagai pemberitaan walau kaya ia tampil sebagai sosok yang sederhana padahal bisa dibilang dialah crazyracing Sesungguhnya orang yang kerap disebut bos jalan tol ini dulunya sering dihina secercah kisah inilah membuat

Jusuf Hamka menjadi sosok yang inspiratif mereka tentu banyak orang yang penasaran tentang kisah hidupnya termasuk alasan dibalik Ia memutuskan pindah agama lantas Seperti apa perjalanan hidup Jusuf Hamka

Apa alasan dia memeluk agama Islam tidak apa saja yang pernah dialami Yusuf Hamka saat Masih miskin  simak kisahnya dengan menonton video ini hingga akhir

perjalanan hidup Jusuf Hamka melalui jalan yang terjal meski Kini dia disebut sebagai konglomerat sejatinya ia berasal dari keluarga yang sederhana nama sebenarnya beliau adalah Alone Joseph Ia lahir di kota Samarinda Kalimantan Timur 5 Desember 1957

Nama Jusuf Hamka yang dikenal sekarang disematkan saat Ia memutuskan memeluk agama Islam keputusan memeluk agama Islam karena terinspirasi dengan teman sepermainannya

Jusuf Hamka menghabiskan masa kecilnya di pinggiran kota Jakarta teman-teman sebayanya memang mayoritas agama Islam setiap kali berkunjung kerumah temannya Jusuf Hamka selalu penasaran dengan temannya yang patuh perintah orangtua untuk melaksanakan salat rasa penasaran semakin muncul saat ia hendak bermain dengan temannya berkata nanti ya habis beduk subuh Jusuf Hamka menunggu temannya

selesai salat subuh sebelum mereka ke Monas untuk olahraga pagi dari kejadian itu perlahan Jusuf Hamka bertanya kepada temannya tentang artis Olla ini juga yang membuat Jusuf Hamka semakin penasaran dan mulai mencari tahu seluk beluk agama Islam beranjak remaja Jusuf Hamka kembali ke Samarinda tempat keluarganya berasa saat ia berumur 17 tahun

Jusuf Hamka memutuskan untuk di khitan tanpa sepengetahuan orangtuanya ia menutupi dengan memakai sarung namun gerak-geriknya diketahui oleh kakaknya dan akhirnya ia mengaku bahwa dirinya sudah di kita beruntung orang tua Jusuf Hamka sangat toleran orangtuanya yang moderat tidak pernah melarang Jusuf Hamka memeluk agama Islam

bahkan sangat mendukung anaknya untuk menjadi yang baik untuk diketahui orangtua Jusuf Hamka memang seorang pendidik ayahnya seorang dosen sementara ibunya berprofesi sebagai guru Kendati sudah mendapat izin dari orang tuanya Jusuf Hamka tidak langsung memeluk agama Islam niatnya memeluk Islam baru terlaksana setelah satu tahun kemudian hingga akhirnya garis takdir mempertemukannya dengan Buya Hamka di Masjid al-azhar saat bertemu Buya Hamka

awalnya Ia hanya ingin menanyakan perihal agama Islam serta apa saja yang harus disiapkan untuk memeluk agama Islam lalu ketika ia berniat baru akan memeluk Islam pada esok harinya namun Buya Hamka langsung memintanya membaca dua kalimat syahadat saat itu juga Buya Hamka tidak mau menunda hingga esok hari saat itu

Buya Hamka pun menjelaskan bahwa ini bukan tindakan pemaksaan tapi jika Musibah menimpa Yusuf lalu ia meninggal dalam keadaan kafir yang berdosa adalah Buya Hamka penjelasan Buya Hamka ini dengan mudah diterima oleh Yusuf seketika Jusuf Hamka kemudian pelantun kan dua kalimat syahadat Buya Hamka menyaksikan secara nyata Bagaimana ketulusan Yusuf belajar agama Islam karenanya Yusuf pun diangkat sebagai anak itulah mengapa ia memiliki nama Jusuf Hamka dari

nama sebenarnya adalah all-new save diubah menjadi Jusuf Hamka diambil dari nama belakang Buya Hamka sebagai anak angkat Buya Hamka Jusuf Hamka memutuskan untuk menjadi sosok yang sama dengan Buya Jusuf Hamka berniat untuk terlibat mengajarkan agama Islam kepada sesama

namun Jusuf Hamka memilih menyebarkan agama Islam dengan caranya sendiri Yakni dengan menjadi seorang pengusaha Hai Jusuf Hamka tumbuh menjadi pengusaha ternama ia bahkan disebut sebagai konglomerat nilai kekayaan Jusuf Hamka mencapai 15 Triliun Rupiah meski begitu dibalik kesuksesan dan harta yang melimpah ada kisah haru yang pernah dilewati Jusuf Hamka ia dulunya sering dihina

saat memutuskan memeluk agama Islam Ia mendapat cibiran dari komunitas Tionghoa Jusuf Hamka sampai dikucilkan oleh teman-teman sesama komunitas Tionghoa kita sulit yang pernah dialami Yusuf Hamka diceritakan saat diundang dikenal di YouTube Helmi Yahya bicara dulu waktu saya masuk Islam teman-teman komunitas saya itu bila Islam itu agama orang susah agama orang miskin meski mendapat cibiran dari teman-teman Tionghoa

Jusuf Hamka mengaku tidak marah ia malah membalas cibiran itu dengan canda Ah saya bercandain aja ntar gua jadi orang kaya punya mendingan lu ikut gue tapi malah saya mulai ditinggalkan nama komunitas cibiran dari cibiran dari teman-temannya itu menjadi kekuatan bagi Jusuf Hamka

untuk menjadi orang kaya Bagas Sejak saat itu juga ia bertekad untuk menjadi orang Islam yang kaya-raya saya bertekad jadi orang Islam harus jadi orang kaya kalau nggak kaya gak bisa sedekah tidak bisa bermanfaat Bagaimana bisa membantu orang semangatnya yang ingin menjadi kaya ya terus mencari cara bagaimana mewujudkan mimpinya itu

salah satu cara yang ditempuh dengan belajar VIP sukses menjadi kaya dari membaca buku akhirnya Jusuf Hamka ke toko buku di Pasar Baru Jakarta karena tak sanggup membelinya Ia hanya bisa membaca secara ringkas dari buku-buku yang ia baca tentang cara menjadi orang yang sukses Ia mendapat kesimpulan bahwa untuk menjadi sukses ada tiga kunci utama yakni tepat waktu jujur dan amanah

selain membaca buku Jusuf Hamka juga tak pernah malu bertanya kepada orang yang lebih tua tentang dunia bisnis ia bahkan pernah bertanya kepada para sopir angkot juga distributor rokok mengenai dunia bisnis atas usaha dan kerja kerasnya untuk meraih kesuksesan yang diimpikan Jusuf Hamka mampu merealisasikan mimpinya menjadi orang kaya ia kini menjadi bos perusahaan PT Citra Marga nusaphala Persada Tbk yang mengelola sejumlah jalan tol di Indonesia Alhamdulillah doa saya didengar Allah SWT

saya dulu dikucilkan nama komunitas sekarang komunitas saya kayak besi Berani semua nempel melulu saya lindungi Mereka katanya Bryan juga akrab disapa Babah alun ini memiliki sifat yang dermawan pengusaha sukses keturunan Tionghoa ini gemar membantu tanpa melihat latar belakang seseorang Jusuf Hamka juga membuka warung nasi kuning podjok halal Yang seporsi nasi nya hanya Rp3.000 dan bisa ngambil sepuasnya dia juga memberikan makanan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu

sifat rendah hati Yusuf Hamka membuat masyarakat semakin kg ia bahkan bercita-cita membangun 1000 masjid sejauh ini salah satu masjid yang sudah berhasil dibangun yakni masjid bernama Babah alun yang berada di bawah kolong Tol Insinyur Wiyoto Wiyono bangunan masjid khas gaya Tionghoa selamat beriman Jusuf Hamka betul-betul bisa menggapai cita-cita Mulianya menjadi seorang pengusaha

muslim yang bermanfaat bagi banyak orang ia Bahkan punya prinsip untuk menjadi orang kaya yang sederhana tapi gemar membantu banyak orang Masya Allah Allahu A’lam Bishawab Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

About admin

Check Also

Lama Tak Muncul Di TV!! Begini Kehidupan 8 Mantan Member Cherrybelle yang Kini Sudah Menikah

Di awal tahun 2011, kehadiran girl band Cherry Belle memang sempat menarik perhatian publik tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!