BIKIN HARU !! Perjuangan 12 Artis Mengasuh Anak Spesialnya Penuh Kasih sayang,Tegar dan Kesabaran

Memiliki anak yang sempurna adalah kebahagiaan tersendiri bagi sebagian pasangan yang sudah menikah. Tapi terkadang takdir menggariskan lain. Ada orang tua yang dikaruniai anak dengan difabilitas. Nah sejumlah artis Indonesia punya anak difabel berprestasi.

Keterbatasan tidak membuat mereka menyerah begitu saja Dengan dukungan dari orang tua dan lingkungan terdekat mereka tumbuh jadi anak berprestasi.

1. Anak Dewi Yull  dan Ray Sahetapy 

Mungkin tidak semua orang tua bisa berbesar hati menerima kenyataan bahwa anak mereka memiliki ‘keistimewaan Seperti yang dirasakan Dewi Yull yang dua buah hatinya menyandang disabilitas.

Dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy Dewi Yull dikaruniai empat orang anak yakni Almarhum Gizca Puteri Rama Putra Panji Surya dan si sulung Mohammad Raya Sahetapy.

Dua di antara empat anak Dewi Yull tersebut Gizca dan Surya adalah penyandang disabilitas dengan kondisi tuli dan bisu.

2. Komedian Dede Sunandar

Dede Sunandar terus berjuang demi kesembuhan anak keduanya Ladzan Syafiq Sunandar Seperti diketahui si kecil Ladzan mengidap Williams Syndrome atau Sindrom Williams, penyakit genetik langka yang memengaruhi beberapa bagian tubuh.

Efek dari sindrom ini biasanya tampak pada fitur wajah Pengidap Sindrom William akan terlihat berdahi lebar hidung pendek dan pipi penuh Selain itu masalah gigi jantung dan hiperkalsemia juga sering muncul.

3. Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktarany

Pasangan selanjutnya yang memiliki anak disabilitas adalah Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktarany Putra tunggal mereka Azka Corbuzier mengidap disleksia sejak kecil. Hal ini ternyata diturunkan dari sang ayah.

Kendati demikian Azka mampu jadi siswa berprestasi karena dukungan dan bimbingan dari sang ayah Ia juga sangat fasih berbahasa Inggris dan kerap jadi co-host untuk podcast ayahnya.

4. Cindy Fatikasari & Tengku Firmansyah

Aktris kelahiran Malang Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah juga punya anak disabilitas berprestasi Namanya Tengku Omar Atalla putra kedua mereka yang lahir dengan autisme Namun hal ini tidak menghalangi Atalla untuk berprestasi.

Ia tetap bersekolah seperti anak-anak lainnya dan berhasil mengembangkan minatnya dalam aspek kemandirian dan life skill.

5. Ferina Widodo dan Widodo Wijono

Ferina Widodo merupakan artis lawas anggota Elfa’s Singers yang populer di era 1980-1990an Ia dan suaminya membesarkan Wisnubroto Putra Widodo putra kedua yang memiliki difabilitas.

Tak mau menyerah dengan keadaan keduanya terus membimbing Wisnubroto hingga akhirnya ia bisa masuk ke kampus favorit.

6. Joanna Alexandra

Joanna Alexandra merupakan satu dari beberapa artis yang memiliki anak disabilitas, selain dirinya ada Dian Sastro dan Dewi Yull.

Putri keempat Joanna yang bernama Ziona Eden Alexandra Panggabean tergolong anak special needs atau anak disabilitas sebab mengidap penyakit langka Campomelic Dysplasia.

7. Anji 

Penyanyi kondang, Anji baru-baru ini mencurahkan keresahannya lewat media sosial Twitter. Pada Selasa 7 1 2020 Anji menuliskan pengalaman yang ia alami terkait kondisi anak bungsunya yang diketahui berkebutuhan khusus.

Anak bungsu Anji yaitu Sigra Umar Narada didiagnosa sebagai anak Autism Spectrum Disorder ASD. Sigra Umar diketahui mengidap ASD saat usianya menginjak empat tahun.

ASD adalah sebuah gangguan perkembangan saraf yang memengaruhi kemampuan anak dalam berkomunikasi, interaksi sosial, dan perilaku.

8. Oki Setiana Dewi

Aktris Oki Setiana Dewi juga mengumumkan kabar bahwa anak bungsunya yang bernama Sulaiman Ali Abdullah mengindap penyakit langka, yakni Prader Willi Syndrome PWS

Diketahui bahwa Sindrom Prader-Willi adalah kelainan genetik yang menyebabkan gangguan pada fisik, mental dan perilaku penderita. Dari hal itu hingga kini tampak Oki masih melakukan fisioterapi guna memperkuat otot-otot anaknya itu.

Nah itu dia deretan artis indonesia punya anak difabel berprestasi Memang keterbatasan bukan sebuah halangan, asalkan kita terus berusaha dan pantang menyerah ya.

9. Agatha Suci

Penyanyi Agatha Suci juga miliki anak berkebutuhan khusus dari pernikahannya dengan Jeffty Thung. Artis yang menikah pada tahun 2009 itu diketahui miliki dua buah hati dengan berkebutuhan khusus.

Pada anak pertama Agatha yang bernama Kahlia Adinda 10 tahun didiagnosis menyandang autism spectrum disorder, sementara anaknya yang kedua, Arsa Nuraga 9 tahun  mengalami speech delay.

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!