Selain Roger Danuarta, Ternyata 14 Artis Indonesia ini juga Memutuskan Pindah Agama

Sejumlah artis Indonesia memilih menjadi mualaf lantaran mendapatkan kedamaian dalam agama islam. Mereka memilih berpindah keyakinan bukan karena paksaan, lantaran karena keinginan masing-masing. Siapa saja artis Indonesia yang menjadi mualaf? Simak selengkapnya berikut ini.

Mualaf mungkin sudah jadi kata atau istilah yang sudah tak asing lagi, khususnya bagi umat muslim. Arti mualaf tentu harus dipahami oleh setiap orang yang beragama Islam.

Pasalnya pengertian dari mualaf berkaitan erat dengan syariat Islam. Selain itu, kata mualaf juga sudah sering muncul di percakapan sehari-hari sehingga penting untuk dipahami agar terhindar dari salah paham.

Secara umum istilah mualaf sering dimaknai sebagai sebutan untuk seseorang yang baru memeluk agama Islam. Oleh karena itu, kabar atau bahasan tentang seorang yang menjadi mualaf sering kali jadi berita yang membahagiakan

14 Artis Indonesia Jadi Mualaf

1. Roger Danuarta

Roger Danuarta merupakan artis keturunan Tionghoa. Roger memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2018. Ia Masuk Islam sebelum melangsungkan pernikahannya dengan Cut Meyriska pada tahun 2019. Ia mengatakan jika cara dia memandang sebuah agama adalah keyakinan dirinya berususan dengan Tuhan. Islam membuat pribadinya jauh lebih baik.

2. Reza Rahadian

Reza Rahadian juga merupakan seorang mualaf. Reza Rahadian pindah agama dari Kristen ke Islam sejak belasan tahun lalu saat dirinya masih berusia 19 tahun

Keputusannya untuk memeluk Islam merupakan panggilan hati. Ia mengatakan, tak ada alasan lain saat dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Kini, Reza Rahadian merupakan satu-satunya anggota keluarga yang memeluk agama Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya tetap memeluk agama Kristen.

3. Marcell Siahaan

Pelantun lagu Firasat Marcell Siahaan juga sudah menjadi mualaf. Ia mengatakan jika Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna.

Menurutnya, islam juga mengajarkan banyak hal dan mengajarkan untuk saling mengasihi. Perjalanan spiritual Marcel itu diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta.

Marcel mengatakan bahwa ia beberapa kali pindah agama. Mulai dari agama Kristen, Buddha, hingga akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Keputusannya menjadi seorang mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja. Marcell mengaku, saat bertemu Rima Melati membuat pandangannya terhadap islam semakin terbuka. Rima Melati sebagai sang istri mengajarkan banyak hal tentang agama Islam.

4. Rebecca Reijman

Penyanyi berdarah Belanda-Indonesia, Rebecca Reijman, memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2009. Kisah Rebecca memutuskan menjadi seorang muslim setelah mendengar lantunan ayat suci Alquran.

Saat itu penyanyi yang pernah merilis album Kata Hati pada 2007 itu menghadiri sebuah acara peringatan 40 hari meninggalnya Andrey Chillink, mantan drummer grup band Bunglon.

Di sana dia mendengar lantunan ayat suci yang sangat merdu. Dari sanalah Rebecca semakin yakin untuk menjadi seorang muslim.

5. Dewi Sandra

Pertama kali Dewi Sandra menjadi mualaf saat akan menikah dengan suami pertamanya, yaitu Surya Saputra di tahun 2000. Bercerai dari Surya, penyanyi itu kemudian menikah dengan Glenn Fredly dan meninggalkan Islam. Sayangnya, pernikahan Dewi kembali kandas pada 2009.

Namun, pada akhirnya Dewi Sandra kembali mantap untuk memeluk Islam. Jauh sebelum menikah dengan suami ketiganya, Agus Rahman, pemeran sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu sudah menjadi mualaf dan mengenakan hijab.

6. Virgoun Tambunan

Virgoun Tambunan juga seorang mualaf. Ia memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim atau mualaf pada tahun 2014. Ia mengaku ada campur tangan dari kakak iparnya, Inara Idola Rusli dalam keputusannya itu.

Kakak Inara awalnya bertanya apakah Virgoun benar-benar serius kepada adiknya, mengingat mereka memliki keyakinan berbeda. Ia kemudian Virgoun untuk berdiskusi terkait agama masing-masing.

Virgoun diislamkan oleh almarhum ustaz Syeckh Ali Jaber. Ia mengaku mengalami beberapa perubahan besar dalam dirinya, salah satunya kini ia menghindari perbuatan yang dilarang agama, seperti minum minuman beralkohol.

7. DJ Butterfly

Bekerja di dunia malam dengan menjadi Disk Jockey (DJ), tidak menghalangi DJ Butterfly dalam menemukan jalan untuk menjadi seorang muslimah sejati. Di bawah bimbingan Gus Miftah, DJ Butterfly mantap memeluk Islam pada 29 Oktober 2020.

8. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher mantap memeluk Islam sebelum dipinang oleh komedian Sule. Nathalie, mengucap dua kalimat Syahadat pada 25 September 2020 lalu, di mana Sule menjadi saksinya. Ia pun langsung mengubah penampilannya dengan berhijab hingga menghapus tato.

9. Marcell Darwin

Dulu Marcell Darwin memeluk agama Nasrani, namun ia memutuskan untuk menjadi mualaf pada November 2019. Aa Reza, merupakan ustaz yang mengislamkannya setelah Marcell menikah dengan Nabila pada Januari 2020 lalu.

Marcell juga banyak belajar ilmu agama dari ustaz Aa Reza. Setelah sang anak lahir, keinginan Marcell tak banyak, yaitu ingin anaknya paham agama.

10. Junior Liem

Diketahui bahwa Junior Liem dan Putri Titian sempat pacaran beda agama. Namun akhirnya jalinan cinta Putri Titian dan Junior Liem berakhir manis dan menjalin hubungan rumah tangga pada 21 Mei 2016.

Junior memutuskan menjadi mualaf mengikuti keyakinan Putri Titian. Diketahui bahwa aktor berdarah Tionghoa itu mengucapkan dua kalimat syahadat tepat sebelum ijab kabul. Rumah tangga mereka kini semakin lengkap dengan kehadiran dua anak.

11. Christian Sugiono

Kisah asmara Titi Kamal dan Christian Sugiono dipenuhi rintangan sejak awal pacaran. Selain menjalin hubungan jarak jauh, keduanya juga terbentur perbedaan agama.

Namun pada akhirnya Christian Sugiono memutuskan menjadi mualaf sebelum menikahi Titi Kamal, perempuan yang dipacarinya selama 10 tahun. Hingga kini, rumah tangga yang dibangun sejak 6 Februari 2009 itu tak pernah diterpa gosip miring.

12. Berry Manoch

Pada 20 Maret 2015, rapper Saint Loco yaitu Beery Manoch resmi menjadi mualaf. Mendapat restu sang ibu, Beery yang mengaku mendapat berbagai masalah kehidupan di 2013.

Ia pun mengubah namanya menjadi Muhammad Berry Al Fatah. Setahun jadi Muslim, Beery merasa lebih tenang karena belajar sholat dan mengenal ilmu Tauhid.

13. Dian Sastrowardoyo

Aktris cantik Dian Sastrowardoyo memeluk Islam pada tahun 2006. Istri dari Maulana Indraguna Sutowo itu, menemukan Islam pertama kali saat datang di sebuah pengajian bersama tantenya.

Saat itu, Dian mengaku bertemu dengan seorang ustaz yang bisa menjawab tentang sejumlah pertanyaannya terkait alam semesta. Pembahasannya yang logis membuatnya terkejut atas jawaban yang diberikan oleh ustaz tersebut.

14. Deddy Corbuzier

Dua tahun lalu tepatnya pada 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier menjadi sorotan karena ia berpindah keyakinan Islam. Ia menjadi mualaf yang didampingi oleh Gus Miftah, kiai kondang.

Ia masuk islam bukan karena paksaan, melainkan bertemu dengan teman-teman positif, habib, seperti Gus Miftah.

Meski telah berpindah agama, Ia membebaskan keluarganya untuk menentukan pilihan keyakinan. Termasuk untuk tidak memaksa putra semata wayangnya Azkanio Nikola Corbuzier untuk seagama dengan dirinya.

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!