IRFAN HAKIM Makan keripik Terpedas, Langsung Dirawat ke IGD

Irfan Hakim dalam unggahan tampak suami Della Sabrina Indah Putri tersebut sedang terbaring lemah di rumah sakit

sebelumnya presenter dan youtuber Irfan Hakim tak jatuh sakit setelah mengikuti tantangan dari Tan Boy Kun

yaitu memakan satu keping keripik terpedas di dunia yang dibuat oleh brand makanan ringan pakui

Tan Boy Kun merupakan youtuber kuliner asal Indonesia dengan ciri khasnya membuat konten mukbang dengan porsi super banyak dan bercitarasa pedas

Hal ini bermula dari Irfan Hakim diberi tantangan oleh Youtube Tanboy Kun untuk mengonsumsi 1 keripik pedas yang juga dikenal sebagai One Chip Challenge sekaligus saus pedas.

Sesaat setelah makan keripik pedas itu Irfan Hakim masih terlihat biasa sampai akhirnya tak kuasa menahan pedasnya selama 5 menit.

Beberapa jam setelah selesai membuat konten ia dan timnya pun mulai merasakan efek samping luar biasa dari mengonsumsi makanan pedas tersebut Bahkan salah satu kru Irfan Hakim sampai pingsan.

Gue ngerasa itu lambung kayak diperes ditarik Terus sebelumnya jantung gue juga kayak deg-degan banget ujar Irfan Hakim mengutip dari channel YouTube deHakims Rabu 8 Juni 2022

Sebenarnya makan pedas itu memberikan sejumlah manfaat kesehatan mulai dari meningkatkan metabolisme mengobati kanker hingga menjaga kesehatan jantung.

Dr Bret Christiansen dilansir dari In The Know juga pernah mengatakan bahwa mengonsusmi keripik pedas seperti tantangan One Chip Challenge itu bisa menyebabkan rasa terbakar atau sakit pada saluran pencernaan.

Efek samping ini bisa sangat parah dalam waktu yang singkat mirip dengan reaksi seperti penderita asma dengan kejang bronkial.

Jika seseorang muntah terus-menerus setelah makan keripik pedas orang itu mungkin membutuhkan hidrasi IV atau obat untuk menghentikan muntah.

Irfan Hakim juga menjelaskan dalam konten Youtube-nya bahwa keripik pedas itu juga sudah memberikan peringatan dalam kemasannya bahwa produknya tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang sensitif terhadap makanan pedas

alergi terhadap paprika nightshades atau capsaicin orang dengan gangguan lambung penyakit jantung ibu hamil dan masih di bawah umur.

Irfan Hakim sempat pingsan dan akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit beruntungnya kondisi Irfan Hakim tersebut tidak terlalu parah beberapa jam Setelah dirawat suami Della Sabrina Indah Putri telah pulih

About admin

Check Also

MAMPU MENGHENTIKAN HUJAN DAN BERTEMU NABI! Inilah 7 Bukti Karomah KH. Maimun Zubair Benaran Terjadi

Di Indonesia, para pemuka agama Islam biasa disebut dengan ulama. Para ulama ini begitu disegani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!