LEPAS HIJAB! 10 Artis Indonesia ini Menuai Pro dan Kontra Setelah Melepas Hijab

Publik lagi-lagi heboh dengan kabar selebriti yang melepas hijab

Sebagai publik figure dan beragama Islam terdapat banyak selebriti yang berusaha untuk menunaikan kewajiban tersebut walaupun tidak sedikit para artis ini memilih untuk melepaskan hijabnya karena berbagai keputusan.

Perintah menggunakan hijab ini juga tercantum di dalam QS Al Ahzab ayat 59.

Sementara itu Majelis Ulama Indonesia MUI menerangkan bahwa hijab dalam bahasa Arab adalah penutup atau pelindung.

Sedangkan hijab berdasarkan istilah mempunyai arti pakaian yang bermanfaat untuk menutupi badan perempuan.

Dari situ kita sebetulnya sudah memahami bahwa hijab yang dipakai untuk menutup aurat, yang mana aurat diwajibkan untuk ditutupi menurut agama.

Berikut 10 Artis Indonesia ini Menuai Pro dan Kontra Setelah Melepas Hijab

Marshanda Marshanda

Mantan artis cilik ini memutuskan untuk menikah dengan Ben Kasyafani dan menggunakan hijab.

Sesudah beberapa lama adem ayem membesarkan putrinya yang bernama Sienna tiba-tiba mencuat kabar bahwa Marshanda melayangkan gugatan cerai kepada suaminya.

Tidak lama sesudah bercerai Marshanda kemudian tampil tanpa menggunakan hijab sampai saat ini. Bahkan disebut-sebut bahwa sang putri menanyakan mengapa ibunya melepas hijab. Marshanda mengatakan bahwa dirinya tengah mempelajari esensi menggunakan hijab.

Saat dulu mulai berhijab ia mengatakan sudah siap tapi kini berubah pikiran. Walaupun dituding tidak konsisten selebriti tersebut menganggap bahwa hal tersebut wajar untuk manusia.

Reza Artamevia

Penyanyi lagu Satu yang Tak Bisa Lepas ini pernah terlihat menggunakan hijab dalam kesehriannya.

Tapi, setelah aktif kembali sebagai penyanyi Reza kemudian melepaskan hijabnya lantaran tidak nyaman.

Ibu dua orang anak ini mengatakan bahwa dirinya milik masyarakat sebagai publik figure. Oleh karenanya ia memilih untuk tampil seperti bagaimana dirinya dikenal masyarakat.

Cynthiara Alona

Model seksi Cynthiara Alona pernah menghebohkan publik karena keputusannya untuk berhijab beberapa tahun belakangan.

Tapi sayang keputusan tersebut tidak bisa bertahan lama, karena ia kembali tampil tanpa menggunakan hijab di depan publik. Bahkan bintang film tersebut sempat menggunakan hijab syari yang menutupi dada. Ketika itu, ia tengah mempersiapkan pernikahan dan mendalami Al Quran.

Rina Nose

Artis lepas hijab berikutnya adalah presenter Rina Nose. Keputusannya untuk melepaskan hijab di tahun 2018 sempat menghebohkan jagat dunia maya.

Bahkan salah satu brand hijab terkenal sempat menyindir keputusan Rina Nose tersebut. Rina mengatakan bahwa salah satu alasannya menggunakan hijab adalah pergolakan batin begitu pun ketika dia melepas hijab. Bahkan dirinya sempat dituding pindah agama karena keputusannya tersebut.

Vitalia Sesha Vitalia Sesha

Vitalia Sesha juga sempat mengenakan hijab tahun 2016 lalu.

Hal ini dilakukan karena ia menyadari bahwa kewajibannya sebagai seorang Muslimah dan ingin lebih istiqomah sesudah terjerat kasus pencucian uang.

Akan tetapi tidak lama berselrang ia memutuskan untuk melepas hijabnya. Bahkan tahun 2020 silam ia sempat terciduk kepemilikan narkoba.

Nikita Mirzani

Artis lepas hijab berikutnya adalah Niita Mirzani yang sangat terkenal dengan kontroversinya. Tahun 2018 silam artis yang kerap tampil seksi ini tiba-tiba memutuskan untuk mengenakan hijab.

Akan tetapi keputusannya tersebut tidak bisa bertahan lama tepatnya awal tahun 2019 ia memutuskan untuk melepas hijabnya tersebut. Nikita kembali mengenakan hijab ketika datang dalam sebuah acara yang dipandu oleh Feni Rose.

Ia menegaskan di depan presenter gosip tersebut tentang alasannya mengenakan dan melepas hijab. Berdasarkan penuturan ibu tiga orang anak tersebut ia menggunakan hijab untuk mencari ketenangan diri. Tapi sayang ia malah menerima berbagai hujatan dari warganet tentang keputusannya tersbeut.

Rossa Rossa

Artis lepas hijab berikutnya datang dari penyanyi yang mempunyai suara merdu yaitu Rossa. Tahun 2013 silam, ia menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.

Sepulang dari Makkah ibu satu orang anak ini kemudian mengubah penampilannya dengan menggunakan hijab. Tapi kemudian ia melepaskan kembali hijabnya. Ia mengatakan bahwa keputusan melepas hijabnya tersebut karena masih terikat kontrak yang tidak boleh mengenakan hijab.

Trie Utami

Trie Utami adalah seorang perempuan yang pernah menjadi juri dalam acara pencarian bakat di salah satu stasiun TV. Ia biasanya tampil dengan menggunakan hijab berbentuk turban dengan berbagai model.

Usai cerai dengan sang suami Andi Analta Amier ia memutuskan untuk melepaskan hijabnya. Keputusan tersebut sempat menghebohkan apalagi perceraiannya tersebut karena ia tidak mau dipoligami.

Shinta Bachir

Model pedangdut sekaligus pemain sinetron ini cukup terlihat buka tutup hijab.

Shita Bachir mengatakan bahwa dirinya masih labil dan sempat berpikir apabila menggunakan hijab rezekinya akan berkurang di dunia hiburan. Bintang sinetron ini mengatakan bahwa dirinya menggunakan hijab mengikuti kata hatinya.

Intan Hardja

Intan Hardja sempat menjadi sorotan karena melepas hijab dan berpenampilan seksi di media sosial sejak tahun 2019.

Padahal dirinya juga belum lama menggunakan hijab saat itu. Perempuan yang berusia 30 tahun tersebut menghapus beberapa foto dirinya yang menggunakan hijab di akun instagramnya.

Ia meyakinkan kepada publik bahwa keputusan melepas hijab tidak berhubungan dengan jalinan asmara dengan pria yang lebih muda.

Nah itulah tadi artis Indonesia yang memutuskan untuk melepas hijab. Apapun pilihannya itu jadi tanggung jawab mereka. So sebagai netizen gak usah berkomentar buruk ya

About admin

Check Also

Lama Tak Muncul Di TV!! Begini Kehidupan 8 Mantan Member Cherrybelle yang Kini Sudah Menikah

Di awal tahun 2011, kehadiran girl band Cherry Belle memang sempat menarik perhatian publik tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!