Gak Banyak Yang Tahu, 10 Artis ini Dulunya Anak Band dan Sekarang Hijrah Jadi Pendakwah

Banyak yang mengira kehidupan anak band yang terkenal pasti enak Bagaimana tidak mereka bergelimang harta popularitas serta banyak dielu-elukan Tapi beberapa menyadari kalau semua itu enggak abadi Mereka pun mulai memperdalam agama sehingga beberapa anak band memutuskan untuk hijrah.

Kini religius dulunya dia jauh dari agama Dulu  sholat itu enggak pernah Kalau udah waktunya sholat saya malah main aduh Tapi emang ya kebenaran yang diisi oleh suatu ruang kosong buat agama gitu pasti nempel dan menyerap seperti air Akhirnya berhijrah

Mereka rela meninggalkan dunia musik yang sudah membesarkan namanya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT

Berikut 10 anak band yang menanggalkan statusnya sebagai musisi dan mantap hijrah.

Reza eks drummer NOAH
Ilsyah Ryan Reza hengkang dari Peterpan pada 2014 lalu Keputusannya itu sempat mengagetkan rekan satu band dan manajemen tapi tekad Reza sudah bulat Dia merasa musik tak lagi membuatnya nyaman.

Dia menceritakan awalnya berhijrah Kejadian awalnya tahun 2010 pas Ariel lagi ada kejadian kasus hukum Jadi ada orang yang sering silaturahmi ke saya kemudian saya tertarik diajak 3 harian untuk beriktikaf Nah dari situ saya jadi mulai tertarik dan keterusan.

Karena ini agama adalah sesuatu yang baru untuk saya. Sebelumnya saya selalu jauh dari agama katanya dikutip dari YouTube Kumparan.

Kini religius dulunya dia jauh dari agama Dulu saya sholat itu enggak pernah Kalau udah waktunya sholat saya malah main aduh Tapi emang ya kebenaran yang diisi oleh suatu ruang kosong buat agama gitu pasti nempel dan menyerap seperti air Akhirnya saya yakin untuk berhijrah

Sunu eks vokalis Matta band
Saat meraih popularitas bersama Matta band Sunu sempat terpikir kalau popularitas dan uang bisa membuatnya bahagia. Hingga akhirnya dia sadar kalau semua itu tidak abadi.

Sekitar tahun 2009 dan 2010 dia mulai memperdalam ilmu agama Saat itulah dia menyadari bahwa kebahagiaan sejati ketika bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT Setelah si anak band itu hijrah meski popularitasnya semakin redup dia justru merasa dirangkul oleh Allah.

Dia mengaku kini hidupnya lebih mendapat ketenangan batin dan kebahagiaan sesungguhnya Saya yakin utamanya datang dari doa ibu saya dan keluarga saya Lalu dari teman-teman muslim saya juga lalu ada orang yang berdakwah kepada saya Nah dari situ Allah SWT memberikan hidayah dan memberikan zikir kepada saya sebagaimana zikir saya ini bukan di dunia saja Tapi diarahkan pada dunia akhirat ujar Sunu.

Uki eks gitaris NOAH
Mantan anak band NOAH ini hijrah bersama istri pada 2020 lalu Sejak keluar dari band dia merintis bisnis hijab dan konveksi Penampilannya pun berubah drastis dari gaya ala anak band menjadi lebih islami.

Dia mendapat hidayah ketika beribadah umroh pertama kali Dari sana lalu saya banyak belajar agama Awal-awalnya karena belum punya teman belum kenal ustaz jadi memang mantau di Youtube terus Sampai kayak ikutan kelas di Bainah TV tentang tafsir perlahan-perlahan belajar dulu tuh kata Uki dikutip dari Youtube Moslem Journey

Dari sejumlah ustaz yang ditemuinya banyak yang membahas soal musik Pertentangan pun makin meluas di dalam batinnya Ana jujur sempat bingung yang salah Ana atau gimana.
Akhirnya saya terus berdoa, kebetulan saat itu Noah ingin bikin album Dalam doaku waktu itu di 2016-an ya Allah tolong permudah bikin albumnya jika ini baik buatku Tapi jika ini tidak baik buatku persulitlah proses pembuatan album ini

Doanya diijabah Akhirnya enggak jadi-jadi Sampai akhirnya Ana keluar dari band habis itu albumnya langsung keluar Dari sana Ana makin yakin hati ini memang sudah enggak begitu suka sama musik Alhamdulillah ungkapnya.

Kata Uki ketika sudah berhijrah hidupnya menjadi sangat tenang Dia mengakui kalau dahulu hidupnya tak terarah Seperti kita ngejalanin hidup tapi enggak ada makna

Ustaz Derry Sulaiman eks Bertrayer
Sebelum menjadi pendakwah Derry Sulaiman merupakan musisi rock Dia hengkang sebagai gitaris Betrayer pada 1998 Dia lalu membentuk band metal Born by Mistake Uniknya saat pamer album baru dia justru diminta bertobat dan mendekatkan diri ke Tuhan oleh seniornya Irfan Sembiring yang merupakan pendiri band trash metal legendaris Rotor

Sejak itu Derry Sulaiman mulai memikirkan tujuan hidup Akhirnya, ia memutuskan hijrah Sejak itu dia memperdalam ilmu agamanya ke berbagai negara seperti India Pakistan hingga Bangladesh Selesai menuntut ilmu dia aktif berdakwah ke banyak tempat di Tanah Air.

Yuki eks grup Pas Band
Yuki yang pernah tergabung dalam grup Pas Band ini diketahui memilih untuk hijrah dan meninggalkan dunia musik di tahun 2017 lalu. Kala itu dirinya sempat menjadi perbincangan hangat di dunia hiburan Indonesia. Namun Yuki tetap mantap memutuskan untuk hijrah karena menurutnya itu adalah keputusan yang tepat.

Andri Ashari eks grup band pop indie
Pria yang dikenal lantaran pernah tergabung di grup band pop indie, Rumahsakit, ini memilih hengkang sebagai vokalis di bandnya pada 2013 lalu dan mantap hijrah ketika mengkaji buku Islam. Saat hengkan, Andri Ashari menilai bahwa musik itu haram.
“Saya ketemu bukunya Ustaz Yazid yang Hukum Lagu, Musik dan Nasyid (berisi hukum musik itu haram), ya udah saya beli aja. Alhamdulillah halaman pertama isinya langsung dalil-dalil,” kata Andri.

Reza Eks NOAH
Reza eks Noah memutuskan hijrah pada Desember 2014 lalu. Saat itu, Reza tidak menceritakan alasannya secara spesifik. Namun Reza hanya mengaku telah memilih untuk mendalami agam Islam sebagai jalan hidupnya dan menjemput hidayah.

Sakti eks Shelia on 7
Mantan gitaris Sheila On7 ini diketahui sempat membuat publik terkejut dengan keputusannya untuk hengkang dari grup band Sheila On7 di tahun 2006 lalu. Dia memilih hengkang dari grup tersebut lantaran ingin mendalami agama Islam. Dia pun diketahui mengganti nama menjadi Salma Al Jugjawy. Meski demikian, Sakti diketahui masih tetap bermusik tapi mengubah genrenya menjadi religi.

Andika eks Keyboard  The Titans
Keyboard Peterpan Andika diketahui dikeluarkan dari band tersebut di tahun 2006 Dia kemudian membentuk band baru bernama The Titans Namun baru-baru ini Andika dikabarkan telah mengkaji dan memperdalam ilmu agama islam.

Ucay eks vokalis Rocket Rockers 
Ucay mantan vokalis Rocket Rockers ini juga telah memutuskan untuk hijrah dan mendalami ajaran agama. Menurut Ucay, kegiatan bermain musik bertabrakan dengan agama Islam.

About admin

Check Also

Dulu Dikenal Tomboi!! Berikut Transformasi 7 Artis Tomboy Indonesia Yang Bikin Pangling Dan Mempesona

Bagi seorang selebriti, mengubah gaya atau penampilan merupakan hal yang biasa. Tentunya perubahan gaya tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!