BAHAYA..!! Jangan Pernah Mandi di 3 Waktu ini, Bisa Berakibat Fatal

Setelah atau sebelum melakukan aktivitas, mandi merupakan hal yang rasanya wajib dilakukan Selain untuk membersihkan tubuh mandi juga dapat membuat kita terlihat lebih segar Sayangnya ada orang yang kurang paham pentingnya waktu mandi sehingga enggan melakukannya dengan rutin.

Dalam hadist Islam pun disebutkan kebersihan sebagian daripada iman yang artinya dengan menjaga kebersihan, sama artinya kita menjaga kesehatan dan juga keimanan.Namun tidak disemua waktu kita bisa mandi  dalam Islam terdapat beberapa waktu yang dilarang untuk mandi.

Mandi merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim dalam menjaga tubuh agar tetap bersih dan segar Akan tetapi masih ada sebagian orang yang kurang memahami pentingnya mandi, sehingga mereka enggan melakukannya dengan rutin.

Ada sebuah ungkapan yang menyebutkan Kebersihan sebagian daripada iman yang artinya menjaga kebersihan, maka tubuh akan menjadi segar dan meningkatkan kualitas iman saat hendak beribadah.

Untuk itu simak berikut tiga waktu yang dilarang untuk mandi menurut Islam:

1. 30 menit setelah sholat Ashar
Anda tidak disarankan untuk mandi lewat pukul 15.00 karena kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas Sehingga mandi pada waktu tersebut dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih yang beresiko mengalami kematian mendadak.

Jika ashar jam 3 sore maka sampai jam 3.30 sore pada waktu ini kondisi darah dalam tubuh dalamkeadaan panas.Hal ini terjadi dikarenakan aktivitas dari tubuh dan otak yang meningkat, apabila dipaksakan untuk mandi diwaktu ini akan muncul rasa letih yang berlebihan.

Selain itu peredaran darah juga akan terganggu, bahkan fatalnya dapat menyebabkan kematian mendadak. Badan yang sedang panas disiram air dingin, sama halnya dengan kayu yang sedang terbakar disiram air, maka dengan seketika kayu tersebut akan keras menjadi arang. Begitu juga dengan darah dalam tubuh kita, apabila darah sedang panas, lalu disiram dengan air dingin maka darah akan membeku.

2. Mandi setelah maghrib
Antara jam 18.00 hingga jam 19.00, menurut ilmu media pada jam ini kondisi jantung sedang melemah Hal ini karena padatnya aktivitas selama seharian, sehingga kerja jantung membutuhkan waktu untuk kembali pada detak yang normal.

Apabila dipaksakan mandi di waktu ini, kemungkinan besar menyebabkan detak jantung tidak normal Oleh karena itu mandi diwaktu ini sangat tidak dianjurkan, apabila terpaksa untuk mandi setelah maghrib, usahakan diatas jam 7 malam.

3. Setelah Isya
Setelah Isya sampai jam 12 malam, pada jam ini tubuh membutuhkan waktu istirahat total, untuk mengembalikan semua organ tubuh kembali normal.

Jika dipaksakan mandi di waktu ini, organ tubuh tidak siap menerima siraman air dingin termasuk Jantung Adapun waktu mandi yang dianjurkan sesuai yang diajarkan Rasulullah yaitu mandi sebelum waktu subuhPada waktu tersebut adalah waktu dimana air sedang banyak mengandung ozon yang cukup tinggi.

Jika kadar ozon dalam air tinggi akan membuat tubuh menjadi lebih segar, meningkatkan daya tahan tubuh, menyegarkan kulit, sehingga terlihat awet muda.
Itulah 3 waktu yang tidak disarankan untuk mandi semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!