Inilah Golongan Orang yang Rajin Shalat Tapi Masuk Nerakka

Sholat merupakan salah satu cara berkomunikasi langsung kepada Allah.Itulah salah satu sebab Allah memerintahkan wajibnya sholat bagi umat Islam. Sesungguhnya sholat mencegah dari perbuatan keji dan munkar Jika seseorang sudah rajin melaksanakan sholat tetapi masih melakukan perbuatan keji dan munkar pertanda ada masalah dengan sholatnya.

Pada saat hari perhitungan amal kelak pada hari kiamat kelak, hal yang pertama kali bakal dihisab merupakan shalat. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya ibadah yang satu ini. Di dalam Alquran, perintah yang paling tidak jarang Allah katakan merupakan perintah tentang shalat. Ada tidak sedikit ayat yang memerintahkan kita untuk rutin mendirikan shalat.

Dalam suatu hadits, Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya pertama kali yang dihisab ditanya dan diminta pertanggungjawaban dari segenap amalan seorang hamba di hari kiamat kelak merupakan shalatnya. Bila shalatnya baik maka beruntunglah ia dan bilamana shalatnya rusa, sungguh kerugian menimpanya.HR. Tirmidzi .Sehingga seseorang tetap masuk ke dalam neraka meskipun sudah rajin melaksankan shalat kanal Youtube Tadabbur Ilmi

Berikut 5 golongan yang akan masuk neraka walaupun sering melakukan shalat.

1. Sholat tetapi masih mempercayai dukun
Orang yang percaya kepada dukun berarti ia telah melakukan perbuatan syirik atau dengan kata lain ia telah menyekutukan Allah SWT.
Sedangkan Allah akan mengampuni segala dosa kecuali dosa syirik.Jika Allah tidak mengampuni dosanya maka sudah pasti ia akan terjerumus kedalam api neraka.

2. Sholat tetapi suka bergunjing
Orang yang rajin menjalankan sholat akan tetapi tetap terjerumus kedalam neraka apabila ia selalu bergunjing atau mengumpat orang lain Sesungguhnya bergunjing adalah perbuatan kebatilan dan Allah melarang kita berbuat yang batil.

3. Sholat tetapi mengabaikan anak yatim
Ajaran tentang saling tolong menolong dan berkasih sayang kepada sesama sangat dijunjung tinggi dalam agama Islam Hal ini terbukti adanya perintah berzakat yang diperuntukkan bagi orang-orang yang membutuhkan sesuai syariat Islam.

Orang yang rajin sholat tetapi ia masih mengabaikan anak yatim termasuk dalam golongan yang mendustakan agama dan kelak akan dimasukkan ke dalam neraka oleh Allah SWT.

4. Sholat tetapi suka berdusta
Berdusta merupakan salah satu dosa besar dan diancam siksa yang pedih di akhirat kelak Di zaman seperti ini kebohongan tampaknya sudah menjadi suatu kebiasaan di kalangan masyarakat.

Padahal sekecil apapun sebuah kebohongan akan tetap dianggap sebagai dosa besar Meskipun ada seseorang yang rajin shalatnya, namun lisannya suka berbohong. Maka sholat dan amal ibadahnya akan sia-sia semata karena kebohongan itu akan menghapus semua amal baiknya. Dan apabila ia mati dalam keadaan tidak bertaubat kepada Allah maka dia akan dimasukkan ke dalam neraka.

5. Sholat tetapi minum minuman keras
Sering kita jumpai di kalangan masyarakat ada sebagian orang yang rajin melakukan sholat tetapi juga suka minum minuman keras. Minuman keras adalah segala jenis minuman yang memabukkan dan minuman semacam ini sangat dilarang oleh agama Islam.

Sebagai umat Islam wajib menghindari minuman keras dan segealah bertaubat jika pernah meminumnya karena kelak di akhirat Allah akan memberi minum air panas api neraka jahanam.

Demikianlah pemaparan lima golongan yang rajin melakukan sholat tetapi masuk neraka.

About admin

Check Also

Jika Zinah Mempersempit Rezeki, Kenapa yang Open BO Banyak Duit?

  Jika Zinah Mempersempit Rezeki, Kenapa yang Open BO Banyak Duit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!