BERUBAH DRASTIS! Inilah 12 Penampilan Artis Indonesia Era 90an Saat Muda dan Tua

Pernah populer di eranya bagaimana kabar terkini para artis sinetron era 90-an? Simak potret terkini artis era 90-an yang tetap awet muda berikut ini.

Industri hiburan tahun 90-an banyak melahirkan para aktor dan aktris berbakat yang membintangi sejumlah sinetron hingga film terkenal. Pada era 90-an mayoritas para aktor dan aktris ini sudah melalui jalan panjang dalam meniti karier. Para artis yang dulu telah menginjak umur dewasa pada saat tahun 90-an kini masih ada yang aktif di dunia pertelevisian tapi tak sedikit pula ada juga yang telah banting setir masuk ke dunia politik ataupun hijrah.

Kini beberapa dari selebriti blasteran era 90-an ini masih eksis di dunia hiburan. Meski begitu banyak orang bernostalgia dengan penampilan masa muda aktris blasteran era 90-an yang sudah cantik sedari dulu.

Berikut potret masa muda 12 artis blasteran era 90-an dirangkum dari berbagai sumber

1. Ayu Azhari
Ayu Azhari dikenal sebagai bintang sinetron hits. Berdarah Indonesia-India, paras Ayu Azhari sudah cantik sedari dulu. Ayu Azhari adalah salah satu aktris senior Tanah Air yang begitu dikenal dengan wajahnya yang cantik dan awet muda. Bagaimana tidak, pesona Ayu seolah tak pernah pudar meski usianya sudah menginjak 51 tahun.

Ayu sendiri sudah terjun ke dunia keartisan sejak tahun 1984 silam. Debut filmnya kala itu berjudul Bercinta Dalam Badai dan Akibat Buah Terlarang. Hingga kini ada lebih dari 30 judul film yang telah Ayu bintangi. Punya kemampuan akting yang mumpuni, Ayu telah menyabet sejumlah penghargaan bergengsi seperti Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Piala Vidia untuk Aktris Terbaik Aktris Sinetron Terpuji hingga Aktris Terbaik Festival Film Asia Pasifik.

Walau selalu tampil menawan dan memesona, Ayu Azhari dikenal dengan kecantikan naturalnya. Tak seperti selebriti kebanyakan, ia jarang mengaplikasikan riasan tebal pada wajahnya. Bahkan Ayu tak segan dalam mengunggah potret-potret bare face nya di media sosial.

2. Tamara Bleszynski
Merupakan salah satu artis yang diidolakan banyak orang. Memiliki darah Polandia dari sang ayah, paras cantik ibu dua anak ini ternyata sudah dia miliki sejak remaja.Rahasia wajah awet muda Tamara Bleszynski tidak hanya diperoleh dengan menggunakan perawatan wajah saja. Namun, ibu dari Kenzou Leon Blezynski Lewis juga rutin melakukan olahraga. Olahraga yang kini ditekuni oleh Tamara yaitu yoga dan meditas. Kedua bidang olahraga tersebut memiliki manfaat untuk kesehatan kulit seperti menjaga kulit tetap sehat, segar, kencang, dan bercahaya.

Selain rutin melakukan olahraga, Tamara juga tidak lupa untuk menjaga pola makan dan mengonsumi makanan bervitamin. Kulit sehat tidak hanya diperoleh dari perawatan luar saja. Namun kecantikan kulit harus dijaga dari dalam. Tamara menjaga kecantikan kulit dari dalam dengan rutin mengonsumsi makanan bervitamin, terutama yang mengandung vitamin E, C, dan K seperti bayam, brokoli, dan buah zaitun.

Rahasia awet muda ala Tamara Bleszynski selanjutnya yaitu menghindari stress. Tamara sebisa menanamkan pikiran positif dalam dirinya. Hal ini dilakukan agar, ia terhindar dari stress. stress bisa menyebabkan munculnya berbagai permasalahan pada wajah seperti jerawat, dan kulit kering. Bahkan, bisa menyebabkan perubahan berat.

3. Sophia Latjuba
Blasteran Indonesia-Jerman, Sophia Latjuba kerap membuat warganet kagum dengan kecantikannya. Sejak kemunculannya di era 90-an, pesonanya tidak luntur hingga kini. Aktris sekaligus penyanyi Sophia Latjuba kerap menjadi panutan banyak masyarakat ketika berbicara soal awet muda. Bagaimana tidak, wanita yang sudah berusia 51 tahun ini selalu terlihat bugar, memiliki badan ramping dan nyaris tidak memiliki tanda penuaan di tubuh dan wajahnya. Warganet sering memuji penampilan Sophia dengan mengatakan bahwa perempuan blasteran Indonesia-Jerman ini terlihat seperti masih berusia 30 tahun-an.

4. Ida Iasha
Memiliki darah Belanda dari ayahnya, pada era 90-an ia begitu populer dan diidolakan banyak orang.Di era 90-an, televisi menjadi salah satu media yang begitu diminati. Selain memberikan informasi, tayangan televisi juga dapat menjadi hiburan di kala penat. Tak heran jika banyak publik figur yang namanya dikenal publik melalui perannya di layar televisi. Baik itu sebagai aktris sinetron atau bintang iklan.

Salah satunya adalah Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau dikenal dengan nama Ida Iasha. Ia merupakan salah satu aktris ikonik di era 80 hingga 2000-an.
Wanita berdarah Belanda ini telah membintangi sejumlah film hingga sinetron populer di eranya. Popularitas Ida meledak ketika ia ditunjuk sebagai bintang iklan dari sebuah produk sabun.

5. Meriam Bellina
Berdarah campuran Belanda-Indonesia, tak heran jika paras Meriam Bellina punya pesona tersendiri. Ketika masih muda, ia tampak begitu memesona.
Menurut Meriam Belina yang lahir pada 1965 ini ada makanan yang dihindarinya demi mendapat kulit awet muda Makanan itu sudah kita tahu semua tidak baik bagi kesehatan, yaitu; makanan bersantan, makanan manis, jeroan hewan, dan minuman beralkohol.

Sedangkan terapi cantik dan awet muda Mariam Belina, inilah penentu final andalnnya untuk kecantikan dan awet muda tidak banyak orang yang tahu.
Bisa dibilang terapi kecantikan dan awet muda Meriam Belina itu cukup ekstrim. Mereka yang ingin melakukannya, bisa jadi akan berpikir dua kali. Sebab melihatnya saja sudah membuat ngilu. Tahu tidak terapi kecantikan dan awet muda Meriam Belinna itu sudah dia share juga lo ke publik di akun Instagram pribadinya.

6. Ira Wibowo
Merupakan selebriti blasteran Jerman. Tak heran jika ia memiliki paras yang begitu cantik dan manis. Ira dikenal publik sebagai aktris sekaligus pembawa acara.

7. Karina Suwandi
Merupakan artis blasteran, di mana Ayahnya berasal dari Indonesia sedangkan ibunya berasal dari Republik Ceko. Penampilannya yang cantik sudah terlihat ketika masih muda.

8. Lulu Luciana Tobing
Lebih dikenal dengan nama Lulu Tobing adalah pemeran sinetron dan film Indonesia. Lulu adalah gadis Batak. Lulu menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, anak dari Mbak Tutut, yaitu Danny Bimo Hendro Utomo pada tanggal 16 September 2006.

9. Dina Lorenza Audria
Atau yang lebih dikenal sebagai Dina Lorenza adalah aktris dan presenter berkebangsaan Indonesia. Dia lahir pada 22 Mei 1975, dan telah meikah sebanyak 2 kali, dan dikarunia satu orang anak.

10. Inneke Kusherawati
Bintang film dan sinetron Indonesia. Terkenal sebagai bintang film panas pada tahun 1990-an, tetapi akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab tahun 2001. Dalam postingan Instagram-nya inekekoes ia telah banyak mengurangi postingan yang mengandung wajah dirinya sendiri. Semoga kita yang belum berubah menjadi sesuai apa yang seharusnya kita lakukan sebgaia seorang wanita segera diberi motivasi untuk segera menjemput hidayah tersebut aamiin.

11. Hj. Desy Ratnasari, S.Psi., M.Si., M.Ps
Seorang model, pembawa acara, pemeran, penyanyi dan politikus Indonesia keturunan Sunda, Jawa Barat. Ia memulai kariernya dari dunia modeling dengan meraih juara kedua pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1988. Ia lahir pada 12 September 1973 dan telah menikah sebanyak dua kali. Dan telah dikaruniai tiga orang anak. Baru-baru ini Desy Ratnasari bahkan sampai tak dikenali kru TV yang lahir di .era milenial. Desy pun memaklumi hal itu karena ia merupakan artis era 90-an.

12 Jihan Fahira
Seorang pesinetron berkebangsaan Indonesia. Jihan yang berlatar belakang Sunda ini, mengawali karier di dunia hiburan tanah air sejak berusia 3 tahun, sebagai bintang iklan untuk produk susu balita. Setelah beranjak dewasa, Jihan menjadi salah satu finalis GADIS Sampul 1993. Ia lahir pada 8 Januari 1978 dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Banyak orang takut menghadapi usia tua. Wajah yang tak lagi kencang dan berat badan berlebih menjadi momok tersendiri bagi banyak wanita. Namun tampaknya hal ini tak berlaku bagi beberapa artis Indonesia yang masih tetap awet muda di usia lebih dari 40-an.

Usia tak menjadi halangan bagi mereka untuk tampil cantik. Tak heran para artis ini berhasil menjaga penampilannya agar tetap bugar dan menawan. Inilah deretan artis tanah air yang tetap cantik dan awet muda di usia senja.

 

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!