BELAJAR SHOLAT MALAH JADI MUALAF !! INILAH 10 Artis Non Muslim yang Bisa Sholat dan Baca AlQuran Dan Mualaf

Beberapa artis bisa membaca Alquran meski bukan penganut agama Islam. Selain sebagai tuntutan peran dalam film atau sinetron, kemampuan mereka membaca Alquran juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Bahkan, ada yang sangat serius dalam mempelajari cara membaca Alquran. Beberapa di antaranya kerap dianggap mualaf saking mendalaminya dalam membaca Alquran.

Beberapa selebritis Indonesia non Muslim dipungkiri terbiasa mengucapkan ucapan-ucapan dalam bahasa Arab. Bahkan sederet di antara artis non Muslim tersebut bisa fasih mengaji, menghafal ayat suci Al-Quran, hingga melantunkan sebuah doa.

Lalu, siapa saja artis non muslim yang ternyata bisa membaca Alquran? Berikut ulasannya.

Felicya Angelista
Felicya Angelista mendapatkan kemampuan membaca Alquran saat berperan sebagai Tuti di sinetron Dunia Terbalik pada tahun 2017. Saat itu, aktris dan pengusaha itu berperan sebagai remaja berhijab.

Tuti diceritakan merupakan seorang muslimah anak Ceu Yoyoh yang seorang TKW. Selain berhijab, Felicya Angelista juga mempelajari agama Islam seperti salat dan membaca Alquran demi mendalami perannya.

Amanda Manopo
Nama Amanda melambung berkat peran Andin di sinetron Ikatan Cinta. Andin digambarkan sebagai perempuan religius karenanya Amana dituntut untuk bisa membaca Alquran dan menjalankan ibadah salat. Aktingnya itu pun banyak mendapat pujian penggemar.

Saat masih menjalin hubungan dengan Billy Syahputra, Amanda juga kerap mengucapkan doa agama Islam seperti mengucap basmalah atau astaghfirullah. Karena hal itu, banyak yang berasumsi Amanda menjadi mualaf.

Samuel Zylgwyn
Karena tuntutan peran, Samuel juga memiliki kemampuan membaca Alquran. Dia kerap mendapat peran pria religius di sinetron, sebab dia juga tidak pilih-pilih dalam hal peran.

Salah satunya adalah saat harus memerankan karakter Jaka di sinetron Berkah. Dalam sinetron yang bernuansa Islami itu Samuel tentu tidak boleh salah dalam memerankan karakternya. Ia lalu belajar mengaji dan menghapalkan doa-doa Islam dengan bimbingan guru ngaji.

Jessica Mila
Saat terlibat dalam film Mengejar Surga, Jessica Mila mendapat peran sebagai Atiqah. Dia pun dituntut untuk bisa mengaji. Selain mengaji, Jessica juga belajar salat dan memakai hijab. Untuk mendalami perannya, Jessica Mila mengaku belajar dari teman-temannya yang beragama Islam.

Meski bukan penganut agama Islam, Jessica Mila mendapatkan peran sebagai Atiqah, seorang Muslimah di film Mengejar Surga. Bukan hanya berhijab, Jessica harus mempersiapkan adegan mengaji dan salat. Ia pun mengaku belajar mengaji hingga mengucapkan doa-doa Islam kepada teman-temannya yang merupakan pemeluk agama Islam.

Titi Dj
Saat masih kecil dan belum menjadi mualaf, Titi Dj telah mengenal Islam. Saat masih SD, Titi bahkan lebih memilih mendengarkan pelajaran Pendidikan Agama Islam daripada harus keluar kelas. Hingga akhirnya, Titi DJ menjadi hafal Al-Fatihah.

“Jadi waktu SD ada pelajaran agama Islam kan. Nah, yang non muslim boleh keluar ruangan atau boleh duduk di dalam. Saya waktu kecil, ‘aduh ngapain ya di luar panas, mendingan di dalam aja’ terus ngafalin Al Fatihah, sampai hafal,” ungkap Titi Dj di YouTube GTV-Entertianment, beberapa waktu silam.
Sebelum menikah dengan Bucek Depp, Titi Dj memutuskan pindah agama ke Islam. Namun, ia menyatakan keputusan menjadi mualaf adalah keinginannya sendiri.

Celine Evangelista
Sama seperti Titi Dj, Celine Evangelista tumbuh di lingkungan Islam sejak kecil. Ia bahkan bersekolah di sekolah berbasis Muslim sehingga dirinya hafal surat Al-Fatihah dan doa-doa lainnya. Celine merasa hal tersebut membuatnya nyaman. Namun soal menjadi mualaf, Celine Evangelista tidak bisa menjawabnya.

Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al Fatihah hafal. Insya Allah apa yang aku lakukan ini enggak salah karena aku merasa nyaman. Kalau soal pindah mualaf, sampai saat ini masih belum, tapi enggak tahu nanti. Kita enggak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti ke sana,” ungjap Celine Evangelista di kanal YouTube-nya.

Chicco Jerikho
Chicco Jerikho harus menghafal salah satu surat di Al-Quran untuk perannya di film Seputih Cinta Melati. Film genre religi ini mengharuskan Chicco menghafal surat Al-Quran. Beragama Kristen, Chicco merasa tidak enak jika salah melafalkan Al-Quran, oleh karena itu ia meluangkan waktu untuk menghafal.

George Rudy
Tentu sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air, khususnya perfilman dan sinetron. Aktor senior itu populer berkat akting bela diri yang ia perankan di berbagai judul film laga era 70-90-an. Kini namanya tengah hangat diperbincangkan setelah menceritakan kisah perjalanan spiritualnya menjadi seorang mualaf.

Melalui kanal YouTube miliknya, aktor 66 tahun itu mengungkapkan jika dirinya menjadi mualaf setelah menjalani adegan sholat di sebuah film. Masih ingat dalam ingatannya, George Rudy ketika itu sedang menjalani syuting film ‘Balada Dua Jagoan’ pada tahun 1977. Dalam satu adegan, George Rudy harus melakukan adegan sholat.

Aktor kawakan itu mengaku mendapat hidayah setelah adegan tersebut. Dari sana pula muncul keinginan untuk mulai mempelajari Islam. Ada satu momen yang membuatnya tertarik untuk mempelajari Islam yakni saat melihat orang sedang wudu. George Rudy menjadi seorang mualaf disaksikan oleh Buya Hamka.

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!