MASYAALLAH !! Kisah Nyata Keajaiban Membaca Surat Al Fatihah Berkali-kali

Selain dapat menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit, Al-Fatihah juga bisa memudahkan kita untuk mendapatkan banyak rezeki Dipercaya ketika kita membaca Al-Fatihah sebanyak 41 kali di sepertiga malam atau ketika sahur maka Allah SWT akan membukakan pintu rezeki dan dimudahkan segala urusannya

Surat Al Fatihah adalah surat pembuka dari 114 surat dalam Al Quran, termasuk surat Makkiyah (surat diturunkan di kota Mekkah) saat nabi hijrah dari Madinah. Al Fatihah memiliki banyak nama, seperti Ummul Quran, Surat Tussaiyya Surattud dua hingga Surat Tusyifa.

Surat Al Fatihah sangat populer di kalangan Islam karena menjadi bacaan ketika sholat karena menjadi surat pembuka, yang terdiri dari 7 ayat.

Surat Al Fatihah memiliki keajaiban bagi yang benar-benar meyakini. Ketika Sahabat bertanya terkait surat ini, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Maukah kamu aku ajari sebuah surah paling agung dalam Al Quran sebelum kamu keluar dari mesjid nanti.

Surat itu adalah Alhamdulillahirabbil’alamiin Surat Al Fatihah itulah sab’ul matsani 7 ayat yang sering di ulang-ulang dalam sholat, Surat Al Quran Al Adzim yang dikaruniakan kepada-Ku,HR. Bukhari

Para ulama menjelaskan dalam surat ini mengandung ajaran-ajaran pokok seperti tauhid keimanan, janji dan kabar gembira bagi orang beriman kepada Allah.
Juga ancaman bagi orang-orang kafir, serta kisah-kisah orang yang beruntung taat kepada Allah.

Ada kisah menarik dari surat Al-Fatihah ini. Ada cerita nyata dari orang bernama Ghonim usai di PHK dari pekerjaannya.Memaksa ia dan keluarganya, keluar dari kontrakannya karena tak mampu membayar. Pemilik kontrakan akan menyerahkan rumah tersebut ke pihak Bank. Karena pemilik kontrakan juga ternyata punya hutang.

Sehingga Pak Ghomin bersama istri, dan dua anaknya terpaksa harus pergi dari kontrakan keesokan harinya.Jika belum juga mendapatkan tempat baru, dia sendiri akan tidur di mesjid dekat kontrakannya dulu. Sementara, istri dan anak-anaknya ia akan titip kepada tetangganya, sebelum pulang kerumah orangtua istrinya.

Namun, Pak Ghonim mengurungkan niat tidur ke mesjid. Sebab istrinya tak henti-hentinya menangis.Sehingga Ghonim, mengajak istrinya Sholat Isya berjamaah di kontrakan tersebut. Sebelum keesokan harinya mereka keluar dari rumah tersebut. Sholat Isya kali ini begitu khusyu, sembari Ghonim berdoa, istri dan anaknya mengamini doa-doa tersebut.

Singkat certita, mereka pun tidur. saat terbangun pukul 4 subuh Ghonim melihat anaknya sedang sholat tahajjud, mereka kaget sekaligus kagum.Saat anaknya yang sulung berdoa, Ghonim dan istrinya mendengar anaknya sedang membaca Al -Fatihah, mungkin ratusan kali sambil menengdahkan tangan ke atas.Tak ada surat atau doa lain yang di baca anak Pak Ghonim, hanya Surat Al-Fatihah.

Anak ini bilang ke ibunya bahwa, ia pernah mendengar ustadz kalau Allah senang mendengar Surat Al-Fatihah.Tak disangka setelah Sholat Shubuh ponsel Pak Ghonim berdering. Ada telpon dari mantan bosnya. Seperti mengabarkan berita bahagia. Hal ini terlihat dari wajah Ghonim yang berubah sumringah. Setelah itu ia memeluk istri dan anaknya.

Dihadapan keluarganya, Ghonim berkata bahwa doa anaknya telah terkabul. Ia menyebut mereka akan pindah ke rumah yang mewah Ghonim diberi tahu mantan bosnya, bahwa ia akan mengurus villa mewah yang baru saja direnovasi. Sungguh ajaib tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak. Atas doa dan usaha seorang hamba mau mengamalkan apa yang ada dalam Al Quran

Ternyata, ada beberapa keistimewaan dari surat Al-Fatihah sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW, Jika kita punya suatu hajat apapun, surah Al-Fatihah bisa menjadi perantara untuk hajat tersebut.
Apa saja sih keistimewaannya?

1. Syarat sah salat
Ketika seorang muslim menjalankan ibadah salat, salah satu yang menjadi syarat sah salat adalah dengan membaca surat Al-Fatihah.
Jika mereka tidak membaca surat Al-Fatihah ketika salat, maka salat tersebut menjadi tidak sah.Tidak sah salatnya orang yang tak membaca Surat Al-Fatihah.HR. Muslim

2. Sebagai obat
Keistimewaan lainnya adalah dapat menyembuhkan penyakit. Surat Al-Fatihah menjadi kunci pembuka segalanya, inilah mengapa Al-Fatihah dapat menyembuhkan penyakit dan pembuka dari segala urusan kebaikan. Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Isra ayat 82 yang artinya:
“Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.”

3. Pembuka pintu rejeki
Selain dapat menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit, Al-Fatihah juga bisa memudahkan kita untuk mendapatkan banyak rejeki.
Dipercaya, ketika kita membaca Al-Fatihah sebanyak 41 kali di sepertiga malam atau ketika sahur, maka Allah SWT akan membukakan pintu rejeki dan dimudahkan segala urusannya.

4. Dimudahkan segala hajatnya
Allah SWT akan mengabulkan segala keinginan baik setiap seorang muslim yang membaca Al-Fatihah sebanyak 40 kali di antara salat sunah dan fardhu subuh.

5. Ruqyah
Al-Fatihah merupakan bacaan ruqyah yang sangat penting. Di mana ruqyah menjadi salah satu metode untuk mengeluarkan gangguan jin atau setan yang masuk ke dalam diri manusia.”Wahai Rasulullah, aku tidaklah meruqyah kecuali dengan membaca surat Al Fatihah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas tersenyum dan berkata, “Bagaimana engkau bisa tahu Al Fatihah adalah ruqyah bisa digunakan untuk meruqyah Beliau pun bersabda Ambil kambing tersebut dari mereka dan potongkan untukku sebagiannya bersama kalian.HR Bukhari dan Muslim

6. Mendapatkan pahala melimpah
Al-Fatihah yang menjadi surat pembuka dalam Al-Quran bisa mendulangkan pahala bagi setiap muslim yang rajin membacanya.

7. Ampunan dosa
Setiap manusia seringkali berbuat salah. Maka dari itu, dengan rajin dan ikhlas membaca Al-Fatihah, maka Allah SWT akan memberikan ampunan atas dosa yang telah diperbuat.

About admin

Check Also

Dulu Dikenal Tomboi!! Berikut Transformasi 7 Artis Tomboy Indonesia Yang Bikin Pangling Dan Mempesona

Bagi seorang selebriti, mengubah gaya atau penampilan merupakan hal yang biasa. Tentunya perubahan gaya tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!