GEDENYA CANTIK BANGET! Beranjak Dewasa 6 Mantan Artis Cilik Indonesia yang Jadi Dokter

Mantan artis cilik yang menjadi dokter membuat warganet penasaran dengan kabarnya sekarang. Bagi generasi 1990-an pasti sudah tidak asing lagi dengan nama artis cilik yang populer pada masa itu. Pada tahun tersebut merupakan era keemasan bagi artis cilik tersebut. Anak-anak yang hidup di tahun 90-an, mungkin tak asing dengan sosok penyanyi dan presenter cantik, Maissy. Yang pasti sekarang dia sudah tumbuh jadi wanita dewasa yang cantik dan bahagia bersama keluarga serta berdedikasi buat pekerjaannya. Inilah potret Maissy, si ibu dokter cantik yang punya tiga jagoan!

Kini ada artis cilik yang masih eksis dan ada pula yang memilih meninggalkan dunia hiburan, demi menekuni pekerjaan yang mereka cita-citakan. Penasaran siapa saja? Berikut mantan artis cilik menjadi dokter yang telah dirangkum

1. Sarah Shahab
Mantan artis cilik yang menjadi dokter yang satu ini merupakan adik dari artis Zee Zee Shahab. Sarah yang pernah membintangi berbagai sinetron kini memilih mengikuti jejak ayahnya yang berprofesi sebagai dokter. Dia pun akhirnya menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas YARSI pada tahun 2014. Diketahui Sarah juga menjadi garda terdepan dalam membantu penanggulangan wabah virus Covid-19.

2. Pramaisshela Arinda Daryono Putri alias Maissy Arinda
Dia merupakan mantan penyanyi cilik yang kini sudah tumbuh dan bahagia bersama keluarga kecilnya. Rupanya Maissy memutuskan hengkang dari dunia hiburan lantaran mengejar cita-citanya sebagai dokter. Diketahui Maissy merupakan lulusan Kedokteran Universitas Indonesia kini sukses menjadi dokter umum di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Anak-anak yang besar di era 1990an tentu tahu betul Maissy. Dia adalah penyanyi cilik yang tenar berkat album Ci Luk Baa yang dirilis pada 1996. Sejak kecil ia telah bercita-cita menjadi seorang dokter dan akhirnya demi mewujudkan hal itu dia memilih untuk fokus menjadi tenaga medis dan ingin menolong orang dan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

3. Mega Utami
Mantan artis cilik yang satu ini terkenal berkat membintangi sejumlah sinetron dan film. Dia mengikuti jejak orang tuanya hingga akhirnya memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dan memilih menekuni pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Berkat pendidikannya tersebut membawa Mega menjadi dokter profesional dan mengubah penampilannya menjadi berhijab.Sewaktu kecil, Mega Utami sempat membintangi sejumlah sinetron dan film. Salah satunya yang terkenal adalah Joshua oh Joshua. Namun ketika beranjak dewasa, Mega mengikuti jejak kedua orangtuanya untuk menjadi seorang dokter. Wanita yang sekarang berhijab ini, sebelumnya mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

4. Rimarsha Nugrafitra
Pernah membintangi sinetron paling fenomenal yang berjudul Bulan dan Bintang, Rimarsha ternyata mempunyai mimpi menjadi dokter. Rimarsha pun akhirnya memilih menekuni pendidikan menjadi dokter gigi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof Dr. Moestopo Jakarta. Diketahui kini Rimarsha lebih memilih menjalani kariernya sebagai dokter gigi.

5. Alfandy Trio Kwek Kwek
Salah satu personel dari Trio Kwek Kwek yang populer di era 1990-an, kini telah sukses sebagai dokter di Amerika Serikat. Alfandy pun diketahui sudah membuka praktek di Amerika Serikat selesai menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam tersebut. Pria kelahiran Jakarta ini merupakan salah satu siswa yang berprestasi dia pun diketahui menempuh pendidikan hingga ke jenjang S2 yang membawanya menjadi seorang dokter.

Demikian deretan mantan artis cilik yang menjadi dokter, sangat menginspirasi sekali ya. Mantan artis cilik lainnya yang beralih profesi berikutnya siapa lagi kalau bukan mantan personel trio kwek-kwek yaitu Alfandi Cahyono. Nama Alfandy cukup tenar pada era 1990an. Namun, dia memilih untuk melanjutkan kariernya sebagai dokter. Bahkan, dia membuka praktek di Negeri Paman Sam lho.

6. Sarah Shahab
Mantan artis cilik yang menjadi dokter yang satu ini merupakan adik dari artis Zee Zee Shahab. Sarah yang pernah membintangi berbagai sinetron kini memilih mengikuti jejak ayahnya yang berprofesi sebagai dokter. Dia pun akhirnya menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas YARSI pada tahun 2014. Diketahui Sarah juga menjadi garda terdepan dalam membantu penanggulangan wabah virus C-19

About admin

Check Also

DIISUKAN MUALAF! Beginilah Perubahan Terbaru dan Gaya Hidup Lydia Kandou Dulu dan Sekarang

Sosok Artis senior Lydia Kandou memulai karier pada dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 70-an. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!