PENAMPILANNYA JADI SOROTAN! INILAH TRANSFORMASI NIA RAMADHANI DULU DAN SEKARANG

Setelah bebas rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie langsung menghabiskan waktu kebersamaan dengan keluarga. Pasangan selebriti ini pun terbang ke Amerika untuk liburan bareng anak tercinta. Nia Ramadhani sosok selebriti dan sosialita yang selalu jadi perhatian publik belakangan ini. Perempuan cantik yang melejit sebagai bintang sinetron itu kerap menjadi sorotan karena kecantikan dan gaya hidupnya yang mewah bersama sang suami pengusaha Ardi Bakrie.

Artis cantik berusia 32 tahun ini terlihat sudah aktif lagi menggunakan media sosial dengan mengunggah berbagai kegiatannya. dunia hiburan tanah air nama Nia Ramadhani sudah tidak asing lagi. Kendati tidak lagi bermain sinetron atau film nama Nia tetap dikenal.

Dia kini lebih dikenal sebagai sosialita dengan segala kemewahannya. Sebelum itu, Nia cukup banyak membintangi sinetron dan film. Dia sudah eksis di dunia hiburan tanah air sejak 2003 ketika usianya baru menginjak 13 tahun.

Semenjak dinikahi Komisaris TV One Ardi Bakrie pada 1 April 2010, Nia memutuskan untuk mundur dari dunia selebriti. Dia menjadi ibu rumah tangga yang hanya mengurus rumah dan suaminya.
Meskipun tidak lagi membintangi sinetron atau film Nia selalu menjaga penampilannya lho

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah menyelesaikan proses rehabilitasi setelah kasus penyalahgunaan narkotika. Mereka sudah pulang ke rumah setelah selesai menjalani rehabilitasi narkoba selama delapan bulan pada Maret lalu.

Sebelumnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani rehabilitasi di Fan Campus, Bogor. Berdasarkan putusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung pada Selasa, 29 Maret 2022, pasangan suami istri ini harus menjalankan rehabilitasi selama delapan bulan akibat perbuatannya.

Apa itu rehabilitasi narkoba?
Mengutip situs BNN Kota Bandung, rehabilitasi narkoba adalah cara untuk memulihkan pengguna agar terbebas dari narkoba. Memang proses rehabilitasi ini memerlukan waktu yang tidak sebentar, terlebih jika pasien tersebut telah kecanduan narkoba dalam waktu lama.

Dilansir dar situs BNN Republik Indonesia pada 31 Maret 2022 Revisi Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika telah disetujui. Salah satu isinya adalah memfokuskan upaya rehabilitasi terhadap pecandu, penyalahguna, dan korban penyalahguna narkotika.
Kebijakan rehabilitasi menurut Kemenkumham Yasonna Laoly, juga sejalan dengan penanggulanang over kapasitas narapidana di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Lantas, bagaiamana prosesnya?

Tahapan rehabilitasi pengguna narkoba
Adapun unutk tahapan rehabilitasi pengguna narkoba adalah sebagai berikut:

Tahap Rehabilitasi Medis (Detoksifikasi)
Pada tahap awal ini, dokter akan memeriksa kesehatan fisik dan mental pecandu. Dari hasil pemeriksaan dokter kemudian bisa memberikan resep obat tertentu untuk mengurangi gejala sakau.

Tahap Rehabilitasi Non-medis
Pada tahap ini, dilakukan di tempat rehabilitasi narkoba yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat berada di tempat rehabilitasi ini, pecandu akan coba dipulihkan agar bisa kembali normal dan terbebas dari narkoba yang berbahaya.

Tahap Pembinaan Lanjutan
Pada tahap ini, pecandu sudah bisa kembali ke lingkungan. Namun akan tetap diawasi sehingga nantinya mantan pengguna ini tidak tergoda untuk kembali ke jalan yang salah.
Selain tahapan rehabilitasi tersebut juga terdapat sejumlah cara terapi dan rehabilitasi untuk pengobatan narkoba. Dilansir dari BNN Kota Bandung, berikut ini jenis metode pengobatan tersebut:

Cold Turkey
Pada metode ini pengguna langsung dihentikan aksesnya terhadap narkoba. Biasanya pengguna akan dikurung di ruangan tertentu sampai tingkat ketergantungan terhadap narkoba itu bisa dihilangkan. Setelah itu, orang tersebut akan diikutkan konseling agar bisa bertobat dan tidak kembali tergiur dengan narkoba yang berbahaya.

Cara Alternatif
Di Indonesia juga ada sejumlah metode alternatif untuk penyembuhan narkoba. Biasanya metode ini dilakukan oleh orang tertentu yang biasa melakukan pengobatan alternatif.
Metode ini bisa mengembalikan mantan pengguna kembali ke tengah masyarakat. Dengan terapi ini, diharapkan pengguna bisa kembali ke masyarakat dan kembali sebagai manusia yang normal.

Metode 12 Langkah
Metode rehabilitasi narkoba ini dikembangkan di Amerika Serikat. Ada 12 tahapan yang dilakukan sehingga nantinya pengguna narkoba itu bisa kembali sembuh.

 

 

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!