MASIH INGAT PEMERAN PUTRI DUYUNG 90an? Begini Kabar dan Kondisi Terbaru Setelah 22 Tahun Berlalu

Penggemar sinetron era 2000an pasti masih ingat dengan sinetron Putri Duyung Sinetron ini dibintangi oleh alm. Zainal Abidin Domba dan juga Ayu Azhari sebagai putri duyung bernama Intana. Tokoh pendukung Inem yang berperan sebagai ART seksi nan centil pun bikin cerita sinetron ini makin jenaka.

Sinetron Putri Duyung pernah hit di akhir tahun 90an. Sinetron ini menceritakan kisah kehidupan persahabatan antara duyung bernama Intana dengan seorang pria yaitu Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin.Selain tokoh tersebut, ada pula Komeng, Rica Callebaut sebagai pembantu yang seksi, Inem dan juga tak lupa si ikonik yang sering berkata ‘Ente Bahlul’ Fuad Alkhyar sebagai Wan Fuad.

Namun sinetron ini tidak lagi tayang di layar televisi. Lantas bagimana kabar para pemain sinetro ini yang sudah bertahun-tahun sejak sinetron ini tidak tayang? Berikut ulasannya

Ayu Azhari Sebagai Intana
Karakter putri duyung nan cantik diperankan oleh artis senior Ayu Azhari. Tokoh Intana bukan hanya duyung biasa, ia dapat menjelma menjadi manusia dan berubah menjadi setengah ikan saat terkena air.Karakter Putri Duyung ini dapat mengabulkan segala macam permintaan. Saat ia menangis, air matanya akan berubah menjadi mutiara yang berharga. Nah, mutiara inilah yang diinginkan banyak orang salah satunya adalah tokoh Wan Abud.

Jarang muncul di layar kaca, Ayu Azhari kini memilih fokus mengurus para anak-anaknya. Sekedar informasi, suami Ayu Azhari, Mike Tramp ini ternyata adalah sobat ambyar loh. Ayu Azhari telah menikah tiga kali dan memiliki 6 anak. Suami terakhir Ayu Azhari, yakni Mike Tramp bekerja di Denmark sehingga pandemi C-19 membuat keduanya sempat kesulitan bertemu.

Pada awal Januari 2020, putra Ayu yang bernama Axel Djody Gondokusumo ditangkap karena terlibat penjualan senjata api ilegal. Sedangkan putri Ayu Azhari, Isabelle Tramp, kini aktif menjadi fashion designer. Seperti artis-artis yang lain, Ayu Azhari belakangan aktif menjadi YouTuber. Kanal YouTube The Azhari’s yang membagikan kegiatan Ayu dan keluarga kini telah diikuti lebih dari 5 ribu subscribers.

Zaenal Abidin Sebagai Domba
Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin adalah pemeran utama lelaki di sinetron Putri Duyung ini. Ia merupakan penyelamat Intana sekaligus satu-satunya yang mengetahui identitas sang putri duyung.Zaenal Abidin aktif di dunia hiburan sejak tahun 1985, ia sempat membintangi sinetron Ranum yang tayang pada tahun 2011. Sayang, penyakit kanker usus stadium akhir tak mampu menyelamatkan nyawanya. Ia meninggal di Rumah Sakit Sentra Medika Depok pada Januari 2015 lalu.

Zainal Abidin diketahui lebih dulu menghadap Tuhan sebelum Fuad Alkhar. Zainal meninggal dunia di usia 57 tahun usai menderita kanker usus stadium IV. Pada 2014, Zainal Abidin diceritakan sukses menjalani operasi dan bisa kembali bekerja. Namun pada 26 Januari 2015, Zainal Abidin meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit karena mengeluhkan sakit di bagian perut hingga tak sadarkan diri

Fuad Alkhyar Sebagai Wan Abud
Berbeda dengan Domba yang selalu menolong Intana, Wan Abud adalah sosok jahat yang selalu ingin menyiksa dan berusaha untuk mendapatkan mutiara si Putri Duyung. Namun sayang, usaha Wan Abud lebih sering gagal, malah berimbas pada dirinya sendiri.Wan Abud yang diperankan oleh Fuad Alkhar hingga kini masih aktif di layar kaca. Selain melakoni dunia akting, pria ini juga menjalani usaha rias pengantin serta jasa paket wedding.

perannya sebagai Wan Abud di sinetron Putri Duyung, Fuad Alkhar, meninggal dunia pada Jumat 18 6 2021 Menurut tetangga, Fuad Alkhar dinyatakan terpapar C-19 sehari sebelum meninggal dunia. Aktor 63 tahun ini diceritakan drop hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kabar meninggalnya Fuad Alkhar turut mengejutkan rekan almarhum di sinetron Putri Duyung, Ayu Azhari.

Frederica Fransisca Callebaut Sebagai Inem
Tokoh Inem selalu muncul dengan bibir merah merona dan seksi meskipun cuma berprofesi sebagai asisten rumah tangga.
Diperankan oleh Rika Callebaut, kini ia tak lagi aktif di layar kaca sejak dinikahi oleh Ari Sigit cucu presiden Soeharto. Kini ia memilih untuk mengurus lima anaknya. Pada awal 2020 lalu Rika Callebaut diperiksa polisi terkait kasus MeMiles.

Komeng
Fakta-fakta Mengejutkan Regina Preman Pensiun 6 di Kehidupan Nyata, Aspri ke-15 Hotman Paris yang Cantik Banget!
Sering muncul di layar kaca sebagai komedian, Komeng yang bernama lengkap Alfiansyah ini juga pernah bermain dalam sinetron Putri Duyung. Awal kariernya dimulai di tahun 1993 sebagai penyiar radio di radio SK (Suara Kejayaan). Komeng pernah menyabet penghargaan Panasonic Globe Award sebagai komedian terbaik.

Komedian Komeng masih mempertahankan eksistensinya hingga sekarang. Namanya seolah tak pernah redup di industri komedi Tanah Air. Tak seperti komedian lain, Komeng anti mengulang lawakan yang sama. Pria kelahiran 1970 ini juga tidak ingin memaksakan untuk terus tampil di layar kaca. Belakangan Komeng juga aktif membagikan konten di kanal YouTube KOMENG Info yang telah memiliki lebih dari 300 ribu subscribers.

Rika Callebaut sebagai Inem
Rika Callebaut tak lagi aktif di layar kaca setelah menikah dengan Ari Sigit pada 13 September 2003. Ari Sigit diketahui sebagai cucu dari mantan Presiden Soeharto. Oleh sebab itu, Rika Callebaut kini telah menjadi bagian dari Keluarga Cendana. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikarunia dua anak yang diberi nama Febrio dan Dianda.

Irul Luthan sebagai Romi
Sama seperti Rika Callebaut, Irul Luthan juga sudah tak pernah muncul di layar kaca. Namun Irul Luthan ternyata masih aktif di dunia seni peran sebagai acting coach. Irul Luthan kerap terlihat melatih pertunjukan teater. Ia juga aktif menyalurkan hobinya di bidang tarik suara. Hubungan Irul Luthan dengan sejumlah artis Tanah Air pun masih sangat baik.

Rina Hasyim sebagai Tante Pinkan
Di usia 74 tahun, Rina Hasyim masih aktif membintangi berbagai sinetron dan film layar lebar. Sebut saja film Bayi Gaib serta sinetron Boneka Abdi, Tamu Tak Diundang, dan Buku Harian Seorang Istri. Ia juga tergabung dalam perkumpulan aktris senior bernama Golden Girls era 80-an yang beranggotakan Connie Sutedja, Nani Widjaja, dan Ida Kusumah.

Itu tadi kabar pemain sinetron Putri Duyung. Tak terasa sudah menua ya.

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

MAMPU MENGHENTIKAN HUJAN DAN BERTEMU NABI! Inilah 7 Bukti Karomah KH. Maimun Zubair Benaran Terjadi

Di Indonesia, para pemuka agama Islam biasa disebut dengan ulama. Para ulama ini begitu disegani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!