MENGEJUTKAN!! Keluarga Muslim, Nita Gunawan Pilih Pindah Agama Saat Ayah Meninggal


Selebgram cantik asal Kudus Nita Gunawan mendadak heboh diperbincangkan lantaran pengakuannya yang membuat publik syok. Sempat memeluk agama Islam, wanita yang sempat disebut ada main dengan presenter Raffi Ahmad ini ternyata memilih keluar dari Islam.

Nita Gunawan mengaku beragama Kristen, tetapi keluarganya memeluk agama Islam. Hal itu ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Deddy Corbuzier di kanal YouTube Deddy Corbuzier baru-baru ini. Bermula dari cerita mendiang ayah Nita Gunawan, Deddy Corbuzier menanyakan agama Nita karena berkaitan dengan prosesi pemakaman mendiang ayahnya.

Papa aku muslim. Sejak papa meninggal itu aku udah Kristen. Jadi orang tua aku muslim, kakak aku muslim, adik aku muslim ungkap Nita dikutip brilio.net pada Jumat (2/8).

Saat hadir dan menjadi bintang tamu di YouTube Deddy Corbuzier, Nita mengaku jika dirinya telah berpindah dan memeluk agama Kristen sejak umur 13 tahun. Namun menurut penjelasannya jika semua anggota keluarganya adalah penganut Islam.

Hal yang membuat publik heboh, yakni soal pengakuan Nita yang memilih memeluk Kristen pada saat sang ayah meninggal dunia. Saat itu, Nita memilih untuk keluar dari Islam dan mantap memeluk Kristen.

Papa aku muslim, long story’ sih, sejak papahku meninggal aku udah pindah Kristen,” ujar Nita Gunawan di YouTube Deddy Corbuzier, dilansir Kamis, 1 September 2022.

Jadi orang tua aku muslim, kakak muslim, adik aku muslim. Aku beralih (pindah agama), saat usia 13 tahun. Tapi ayah meninggal pas aku umur 16 dan aku pindah sejak umur 13 sendirian imbuh Nita.

Tak hanya itu, Nita juga mengaku jika dirinya merupakan sosok yang patuh agama. Saat masa sekolah Nita memilih berhijab dan tak meninggalkan salat.

Saat pindah aku ditentang, aku dulu sekolah pake hijab, salat 6 waktu satunya tahajud. Terus tiba-tiba umur 13 aku pindah agama, gimana rasanya kalo jadi orang tua aku tutur Nita.

Diusir dari Rumah
Saat usianya masih menginjak 13 tahun dan memilih untuk keluar dari Islam lantas berpindah agama, Gunawan mengaku jika kekecewaan orang tuanya menyebabkan dirinya diusir dari rumah. Nita mengungkapkan dengan beriringnya waktu, kini seluruh keluarga Nita Gunawan sudah menerima dan saling bertoleransi.

Aku pernah diusir juga dari rumah, aku inget banget umur 15 tahun aku diusir dan pilih kost, awalnya keluarga aku nentang keras aku pindah. Tapi gak apa-apa, dan sekarang mereka bisa menerima dan kita kalo lebaran aku pasti pulang dan gak ada bedain pungkas Nita.

Tak hanya kaget, orang tua Nita pernah mengusirnya dari rumah karena keputusannya tersebut. Sebab hal itu, Nita akhirnya tinggal di kos-kosan. “Aku ingat bener, umurku 15 tahun aku ngekos ungkapnya.

Nita menjelaskan bahwa alasannya pindah agama karena mimpi. Menyangkut hal yang sangat personal, aktris kelahiran 1991 ini tidak menjelaskan lebih detail mimpi yang dialaminya.

Meski sempat ditentang hingga mengusirnya dari rumah, kini keluarganya sudah menerima apapun keadaan Nita. Bahkan keluarganya tidak pernah membeda-bedakan agama Nita lagi.

Keluarga aku dulunya menentang banget dan sekarang mereka bisa menerima. Sekarang kalau satu keluarga Lebaran, aku pasti pulang dan the best-nya keluarga aku nggak pernah ada yang ngebedain. Seperti ‘ah kamu udah pindah agama, nggak usah pulang lagi jelasnya.

Meski dulu sempat diusir, Nita mafhum karena orang tuanya syok mendengar keputusannya pindah agama. Namun, kini keluarganya sudah menerima dan tak mengusirnya. Semenjak ayahnya berpulang, Nita menjadi tulang punggung di keluarganya.

About admin

Check Also

DIISUKAN MUALAF! Beginilah Perubahan Terbaru dan Gaya Hidup Lydia Kandou Dulu dan Sekarang

Sosok Artis senior Lydia Kandou memulai karier pada dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 70-an. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!