Umi Pipik Dukung Abidzar Al-ghifari untuk Nikah Muda, Asal Penuhi Syarat Ini, Ungkap Menantu Idaman

Umi Pipik alias Pipik Dian Irawati mendukung putra sulungnya, Abidzar Al-ghifari untuk menikah muda, tentunya dengan persyaratan.Selain syarat, Umi Pipik juga membeberkan kriteria menantu idamannya. Menurut Umi Pipik, menilai nikah muda dapat mencegah anak-anaknya dari zinah.

Terlebih usia anak-anaknya pun memang sudah beranjak dewasa.“Saya menyarankan banget, menikah muda justru lebih senang sayanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Umi Pipik saat ditemui awak media di kawasan Cibubur, Jakarta Timur baru-baru ini, seperti dilansir TribunJatim.com dari Grid.ID.

Walau begitu, Umi Pipik menyarankan agar anak-anaknya menyiapkan mental lebih dulu sebelum menikah.Hal itu tentu saja diperlukan demi membangun rumah tangga yang sakinah mawadah dan warahmah. “Justru dengan menikah asal dia udah siap ya, siap disini bukan kepada materi, tapi lebih ke siap mentalnya,” jelas Umi Pipik.

“Saat anak laki-laki mentalnya siap nggak, kelak dia akan jadi suami yang bisa membimbing istrinya.”Terkait hal tersebut, Umi Pipik punya kriteria menantu idaman tersendiri. Ia juga mengharuskan sang calon menantu punya agama yang baik.

“Yang penting seiman, itu aja,” ungkap Umi Pipik.“Terus kalau yang perempuan, kan Rasulullah mengatakan, jika ada yang ingin meminang anak kita, pertama dilihat dari agamanya.”Selain itu Umi Pipik berharap calon menantunya itu menutup aurat setelah menikah.Hal itu karena sang perempuan tersebut akan menjadi tanggung jawab anak laki-lakinya di dunia dan akhirat.

“Kalau si perempuan calonnya, walaupun dia belum menutup aurat begitu nikah ya dia wajib menutup aurat,” tutur Umi Pipik.“Karena tanggung jawabnya ada pada anak laki-laki saya.”Dengan tegas Umi Pipik menolak menerima menantu jika tidak menutup aurat setelah menikah.Syarat ini tampaknya sudah mutlak ditetapkan oleh Umi Pipik.

“Saya enggak mau anak saya udah nikahin dia tapi dia tidak mau menutup auratnya, karena aurat ini kan berarti udah dibeli sama anak saya kan, itu syaratnya,” tegas Umi Pipik. Terlepas dari itu semua, Umi Pipik tak mempermasalahkan terkait pekerjaan sang menantu kelak.Ia bahkan mengizinkan jika sang anak punya pasangan dari kalangan publik figur.

“Boleh mau apapun pekerjaannya, yang penting dia siap menjadi istri yang mau dibimbing, mau menjaga martabat suaminya, harga diri suaminya,” pungkas Umi Pipik.Terlapas dari segalanya, memang sosok Abidzar Al-ghifari telah berubah menjadi idola baru bagi para remaja Tanah Air.Ia membuktikan bisa sukses tanpa harus mengandalkan nama besar kedua orangtuanya.

Putra kedua mendiang Ustaz Jefri Al Buchori bahkan menceritakan sikap sang ibu, Umi Pipik Dian Irawati yang kerap kali memaksanya untuk segera menikah.Dijelaskan Abidzar Al-ghifari, jika Umi Pipik malah menyarankan anak-anaknya untuk menikah muda.

Saat ditemui awak media, Abidzar Al-ghifari terang-terangan mengaku pernah diminta Umi Pipik untuk menikah muda karena satu dan lain hal.Tidak hanya kepada Abidzar Al-ghifari, Umi Pipik juga menyarankan menikah muda kepada anak sulungnya, Adiba Khanza.Abidzar Al-ghifari mengatakan, keinginan ibunya itu bukan tanpa alasan.
“Emang nyokap itu selalu nyuruh gue sama Adiba buat udahlah nikah aja karena ya mengingat umur nyokap bisa dibilang tidak muda lagi,” ungkap Abidzar Al-ghifari seperti dilansir TribunJatim.com dari kanal YouTube CumiCumi.

Didesak sang ibu seperti itu, Abidzar Al-ghifari tak lantas mengiyakan.
Aktor 21 tahun itu punya pendapatnya sendiri.“Jadi nyokap tuh pengin ngelihat anak-anaknya nikah dan begitu pun dengan gue. Gue pun nggak pernah menganggap diri gue untuk siap nikah. Karena ya bagi gue, ya siap nggak siap gitu loh,” sambungnya.

Lebih lanjut, Abidzar Al-ghifari menganggap perihal jodoh bukanlah prioritasnya.
Ia membiarkan hal tersebut mengalir saja. Jika memang sudah waktunya, dan ia telah menemukan sosok yang dicari, maka dengan sendirinya Abidzar Al-ghifari akan mulai berpikir ke arah yang lebih serius.Berbicara soal menikah, Abidzar pernah menargetkan untuk melepas masa lajang di usia 23 tahun.

Namun, berbeda dengan sekarang yang tidak menargetkan megenai hal tersebut.Soal kriteria perempuan idaman, Abidzar Al-ghifari mengaku tak punya keinginan khusus.
Ia akan mengikuti takdir dan jalan dari Tuhan yang Maha Kuasa saja.Pun jika sudah bertemu dengan perempuan yang selama ini dicarinya, Abidzar Al-ghifari akan mengenalkannya pertama kali pada sang ibu.

“Aku bakal bilang ke umi ya udah InsyaAllah, asal ada calonnya aja, udah gitu aja,” kata Abidzar Al-ghifari.Kendati demikian, Abidzar Al-ghifari tetap salut pada sang ibu karena tidak pernah memaksa untuk menjodohkannya.“Umi nggak mau ngejodohin karena umi tahu rasanya dijodohin dan dulu juga umi nggak mau dijodohin kan sama almarhum,” pungkasnya.

Jadi Tulang Punggung, Abidzar Rela Putus Sekolah, Bukan Harta, Ini yang Ingin Diberikan ke Umi Pipik

Gantikan Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Abidzar Al Ghifari kini jadi tulang punggung keluarga.Wajah tampan Abidzar kini kerap wara-wiri televisi membintangi web series hingga film Tanah Air.
Selain itu, putra sulung almarhum Uje ternyata memiliki niat mulia untuk sang ibu, Umi PIpik.Sebagaimana diketahui, mendiang Uje yang wafat pada 26 April 2013 lalu meninggalkan istri, Umi Pipik dan empat orang anak yaitu, Adiba Khanza, Abidzar Al-ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Sepeninggal Uje, Umi Pipik hingga kini belum juga menikah.
Alhasil ibu dengan empat orang anak tersebut harus berjuang sekuat tenaga sepeninggal sang suami.Hingga kini anak-anaknya telah beranjak dewasa, satu persatu putra dan putrinya mulai ikut membantu mencari nafkah.Salah satunya Abidzar yang kini beberapa kali terlihat dalam layar televisi.Sebagai anak laki-laki tertua dalam keluarga tersebut, Abidzar rela menjadi tulang punggung keluarga.

Mengingat saat ini sang ibu, Umi Pipik juga tengah sakit yang cukup serius.Seperti diketahui, Umi Pipik sempat mengalami sakit yang membuat anak-anaknya bersedih lantaran tak diberitahu.
Namun, setelah semuanya tahu tentang kondisi Umi Pipik, kini Abidzar rela ikut mencari nafkah.Bahkan, adik Adiba itu mengaku sampai tak lulus SMA lantaran sibuk bekerja.

“Abidzar rela tak tamat SMA demi bantu Umi Pipik cari nafkah. Emang benar nggak lulus SMA?” tanya Nikita Mirzani dilansir dari dari tayangan kanal TRANS TV Official yang diunggah 10 Oktober 2020 silam.Abidzar pun membenarkan kabar tersebut.“Benar. Jadi kelas dua itu udah mutusin, ‘Udahlah’, udah males juga, udah gak mau juga, udah akhirnya.

Karena emang liat kondisi ibu juga kan jadi ya udahlah mending gak usah ikut sekolah lagi,” ungkap Abidzar.Hal itu pun dibenarkan oleh sang ibu yang ungkap alasan putranya rela berhenti sekolah untuk bekerja.“Kamu bekerja di dunia entertain karena memang rezekinya di situ, tujuan kamu meneruskan cita-cita ayahnya, pengin punya rumah tahfidz yatim,” ujar Umi Pipik dilansir Grid.ID dari tayangan YouTube TransTV sebagaimana diwartakan Grid.ID sebelumnya.

Meski begitu, diakuinya bila sang anak bekerja juga untuk membantu dirinya.“Mungkin dia melihat sosok saya yang setiap hari nggak ada di rumah. Kalau anak-anak berangkat sekolah, saya ikut berangkat. Kerja di sini ya dakwah.

Ya udah (Abidzar) mau berhenti sekolahnya, gampang pokoknya nanti bisa home schooling, bisa kejar paket, yang penting mau cari uang, Umi gak usah capek-capek, apapun aku (Abidzar) bisa bantu,” ungkap Umi Pipik menirukan ujaran sang buah hati.

Rela bekerja dan tak tamatkan pendidikan SMA, Abidzar diam-diam miliki harapan khusus untuk ibundanya.

Hal ini sebagaimana yang terlihat pada kanal YouTube TRANS TV saat menghadiri program Brownies, pada (13/7/2022) lalu.‘Sebenarnya apa yang ingin Abidzar kasih untuk Umi kalau Abidzar sukses bisa ngelakuin semuanya?” tanya Ruben Onsu sebagai host.Lelaki 21 tahun itu lantas mengungkap keinginannya untuk Umi Pipik.
“Sebenarnya kalau ngasih materi terserah yang Umi mau, cuma emang pengen banget ngasih mahkota aja sih nanti kalau pas di surga dengan hafalan Quran,” ungkap Abidzar.

Mendengar keinginan putranya, Umi Pipik pun tak kuasa membendung air matanya.Melihat ibundanya tiba-tiba datang, Abidzar turut dibuat meneteskan air mata.
Ibu dan anak itu lantas berpelukan saling menguatkan.Saat diminta berbicara dengan Umi Pipik, Abidzar kembali mengucapkan maaf dan mengungkap harapannya.

“Minta maaf, banyak salah. Nggak perlu takut anaknya gimana-gimana, udah gede, banyak yang ngedampingin, udah tahu jalanan kayak gimana. Insya Allah bisa cari duit sendiri. Cuma mau ngasih apa yang umi mau, mahkota karena itu yang umi pengen,” ungkap Abidzar.

“Aamiin,” jawab Umi Pipik sembari menitikan air matanya.Harapan Abidzar untuk Umi Pipik itu pun sukses membuat warganet kagum.melly*** Tanggung jwb anak laki2 di akhirat nanti adalah.. ibunya..istrinya dan saudara perempuannya

rika*** Beruntung nya umi pipik smg anakku kelak seperti ini amin

moon*** Abizar pilih jd artis mungkin untuk membantu perekonomian keluarganya. Kan mamanya lg sakit butuh dana buat bolak balik ke rs, adek2nya masih kecil msh pd sekolah. Jd selagi msh positive vibe berkarir di dunia artis mah gpp. Yg penting jauhi hal2 yg negatif ya abizar..

Umi Pipik Ingin Anaknya Nikah Muda, Istri Uje Beberkan Alasannya ‘Abidzar Pengin Banget Nikah Muda’Umi Pipik ingin anaknya nikah muda, istri Uje beberkan alasannya.
Pipik Dian Irawati Popon yang lebih akrab disapa Umi Pipik ingin anak-anaknya menikah muda.Terutama anak-anaknya yang tergolong sudah di atas 17 tahun, yakni Abidzar Al Ghifari (20) dan Adiba Khanza (21).

“Iya, Anak-anak saya, saya suruh nikah muda semua.”“Adiba, Abidzar. Abidzar tuh pengin banget nikah muda,” ujar Umi Pipik.Dilansir dari Kompas.com (30/11/2021) Umi Pipik beberkan alasannya.Dengan menikah muda, janda mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu berharap anak-anaknya jauh dari maksiat.Menikah muda, kata Pipik, bukan suatu hal yang salah, melainkan berkah.

Oleh karena itu, ia menyarankan anak-anaknya jika sudah punya rezeki yang layak bisa menikah muda.“Saya bilang sudah kalau ada rezekinya, ya sudah nikah muda aja.”
“Nikah kan enak segala sesuatunya makin berkah, halal. Jadi jauh dari maksiat juga,” kata Umi Pipik.Namun, Umi Pipik tak tahu kapan anak-anaknya akan menikah.

Dia tetap menyerahkan semuanya ke anak-anaknya.Meski begitu, Umi Pipik mengatakan, tak ada kriteria khusus untuk menjadi calon menantunya kelak.Umi Pipik hanya meninginkan anaknya menikah dengan orang yang baik. Baik ke anaknya dan juga kepada dirinya.“Seiman paling penting,” tutur Umi Pipik.

Anak Uje Terjun Dunia Enterntainment
Sepeninggal Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, sang putra, Abidzar Al Ghifari, menggantikan sosok ayah di keluarga.Abidzar kini mulai terjun ke dunia seni peran dengan membintangi beberapa serial.Abidzar bahkan sudah berakting di sejumlah judul sinetron dan layar lebar.Sebagai anak lak-laki tertua, Abidzar merasa bertanggung jawab dan ingin menafkahi keluarga.

Dilansir dari KompasTV, Abidzar ingin mendalami profesi akting sebagai mata pencaharian utamanya.Meski begitu, putra kedua Uje ini tak akan melupakan pesan dari umi Pipik.
Abidzar mengatakan, kalau umi Pipik berpesan untuk dirinya selalu menjaga pergaulan dan ibadahnya, khususnya di dunia entertainment.

Karena telah menyelesaikan sekolahnya, Abidzar pun mengaku ingin lebih fokus dengan dunia akting.“Iya memang udah serius banget, karena sekarang udah gak sekolah kan. Dari 2020 awal udah lulus,” kata Abidzar saat Grid.ID temui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

“Jadi aku banyak ambil pekerjaan, jadi ya tunggu aja proyek berikut-berikutnya,” imbuhnya.Tapi bukan tanpa alasan, Abidzar menekuni akting pun karena dia ingin mencari nafkah untuk keluarganya“Sekarang udah semakin ditekunin sih. Karena kan harus cari nafkah juga buat Umi kan, buat adik-adik, buat keluarga,” ucap Abidzar.

Dia mengaku ingin memenuhi kebutuhan keluarganya.
Dikutip dari Grid.id, dari hasil keringatnya pun, dia berikan untuk ibu dan adik-adiknya.“Ya, bisa dibilang memang ada beban sih. Tapi tentu ada kesenangan sendiri bisa hasilin uang. Aku juga kalau dapat uang gak habisin sendiri. Aku selalu menikmatinya sama keluarga,” tuturnya.

About admin

Check Also

Lama Tak Muncul Di TV!! Begini Kehidupan 8 Mantan Member Cherrybelle yang Kini Sudah Menikah

Di awal tahun 2011, kehadiran girl band Cherry Belle memang sempat menarik perhatian publik tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!