Pilih Murtad, Pengakuan Artis Yang Tak Memeluk Lagi Agama Yang Dianut Sejak Lahir

Sederet artis berikut beri jawaban saat disinggung bakal masuk Islam lagi setelah pindah agama ke Kristen. Memang, tak sedikit artis Tanah Air yang memutuskan untuk kembali menjadi seorang Muslim setelah pindah agama.

Kisah artis maupun selebriti yang mengubah imannya dari Islam menjadi kristen bukan hanya dialami Nania Idol. Setidaknya tercatat lima selebriti lain yang melakukan keputusan besar itu. Lantas seperti apa ceritanya? Berikut rangkuman cerita para selebriti.

1. Dena Rachman
Dena Rachman lahir sebagai seorang muslim. Namun ia merasakan kehampaan hingga akhirnya memutuskan menjadi seorang ateis.Salah satu orangtua teman Dena Rachman meninggal. Disitulah untuk pertama kalinya transgender ini mengikuti misa. Kok merasa damai ya Denger khotbahnya, itu kayak kasih energi ke hidup. Tiba-tiba gue punya harapan dan mengikuti Yesus  ungkap Dena Rachman di kanal YouTube Daniel Mananta, November 2020.

2. Salmafina Sunan
Selebgram Salmafina Sunan mengejutkan publik dengan kalung salib yang dipakainya pada 2019. Ini menjadi pertanda, putri pengacara Sunan Kalijaga tersebut pindah agama. Ada koneksi yang tidak bisa dibohongi dan itu sudah (dirasakan) lama banget,” kata Salmafina Sunan dalam tayangan Rumpi pada Rabu  10 7 2019 Sebelum pindah agama, Salmafina Sunan sempat berhijab. Ia malah dinikahi seorang penghapal Quran, Taqy Malik.

3. Adjie Notonegoro
Desainer kondang Adjie Notonegoro memberikan kesaksian pindah agama setelah bangkrut. Uang yang dikantongi paman Ivan Gunawan itu hanya Rp 20.000.Namun di kemalangan itu, sang desainer justru bermimpi sesuatu yang aneh berkali-kali hingga malam Natal 2014. “Dia ada di atas panggil saya begini ‘Tugasmu mendamaikan saudaramu di bumi raya. Kamu sudah Saya berkati,” ucap Adjie Notonegoro di kanal YouTube Daniel Mananta, Oktober 2020. “Dia ada di atas panggil saya begini (bilang) ‘Tugasmu adalah mendamaikan sodara-sodaramu di bumi raya ini,” kata Adjie Notonegoro.

4. El Ibnu
Vokalis band Elkasih, El Ibnu memeluk Kristen sejak Desember 2016. Keputusan itu tak lama setelah ia digugat cerai sang istri dan tubuhnya yang kena stroke sulit digerakkan. El Ibnu kemudian mencari cara untuk menghancurkan hidupnya di dunia maupun akhirat. Pelantun Kau Tigakan Cintaku ini kemudian memilih jalan murtad. Tanpa pikir dan katekisasi (pelajaran dalam ilmu agama Kristen), saya langsung daftar baptis,” tuturnya di Instagram.

5. Manohara
Pesinetron Manohara juga memberikan pengakuan telah berpindah agama dari Islam menjadi Kristen di Instagram.Saya Kristen dan kepercayaan ini telah berlangsung beberapa tahun lalu tulis Manohara pada Februari 2020.Janda dari Pangeran Kelantan Malaysia ini tak mengungkap secara detail alasannya pindah keyakinan. Sebab baginya, hal itu tak mudah diceritakan kepada publik.

Saat menulis ini, aku bahkan masih bergumul. Apakah perlu aku membagikannya. Karena aku menilai, keyakinanku bukan urusan siapapun. Pun aku tak menilai, pernyataan ini akan mengubah sesuatu  imbuhnya.

6. Ananda Soebandono
Saat memberikan kesaksian di salah satu kanal YouTube, Ananda Soebandono bersikap bijak ketika ada umat Nasrani lain yang mengkawatirkan dirinya mengimani kepercayaan semula, yakni Islam. “Seorang yang dipanggil Tuhan tidak serta merta gitu aja lurus jalannya, tetaplah teguh. Karena saya lihat di entertainment dari Muslim masuk Kristen, Kristen masuk Muslim lagi gitu kan, itu kan sepertinya enggak ada kepribadian, tidak teguh imannya, harapannya Ananda jangan sampai seperti itu,” ucap pria bernama Fernando Siahaan melansir YouTube Yusuf Manabulu.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kakak Alyssa Soebandono ini mengaku bahwa dirinya dan sang istri berdoa setiap hari agar selalu berada di jalan Tuhan. Ia percaya bahwa iman yang kuat akan meneguhkan hatinya. “Itu doa saya dan istri saya setiap hari. Jadi tiap hari ‘Tuhan kuatkan hati saya dan istri saya untuk selalu berada di jalan Tuhan, bisa memberkati orang-orang’. Dan juga saya percaya kok kalau kita semakin kuat imannya, saya yakin hati kita tidak akan lengah pak, tidak akan berpindah hati,” tuturnya.

Itu yang saya rasakan tiap harinya pak. Saya selalu berdoa untuk dikuatkan hati saya, agar bisa membantu tentunya pak,” sambung Ananda.

 

About admin

Check Also

Dulu Dikenal Tomboi!! Berikut Transformasi 7 Artis Tomboy Indonesia Yang Bikin Pangling Dan Mempesona

Bagi seorang selebriti, mengubah gaya atau penampilan merupakan hal yang biasa. Tentunya perubahan gaya tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!