ALLAH Lebih Menyukai Orang Tidur daripada Tahajjud dan Puasa

Umat Islam pasti mengetahui bahwa ibadah yang dikerjakan pada waktu sepertiga malam terakhir sangatlah utama.

Ibadah malam tersebut yakni sholat tahajud, diketahui memiliki banyak keutamaan yang luar biasa. Meskipun begitu, sebaiknya tidak sekali-kali menyepelekan orang yang jarang atau tidak pernah melaksanakan tahajud.

Hal ini karena tidak ada yang tahu, bisa jadi Allah justru lebih menyukai orang yang tertidur tidak mengerjakan sholat tahajud daripada orang yang mengerjakan.

Dikutip PortalJember.com dari video yang diunggah di channel YouTube SANTRI OFFICIAL pada 2 Februari 2021, Gus Baha membagikan kisah menarik seorang sufi yang justru diingatkan oleh Allah terkait sholat tahajud.

Gus Baha menyampaikan kisah sufi Abu Yazid Al Busthami yang sempat membenci orang yang tidur tidak mengerjakan sholat tahajud. Namun, sikap Abu Yazid Al Busthami justru mendapat teguran dari Allah.

KH Bahaudin Nursalim atau yang biasa disapa Gus Baha menjelaskan sebuah rahasia tentang mereka yang gemar tidur namun bisa jadi lebih baik dari mereka yang melaksanakan salat tahajud. Apa rahasianya?

Gus Baha lantas mengutip cerita dari seorang alim dan ahli ibadah bernama Habib Zein. Habib Zein menceritakan tentang sosok bernama Abu Yazib Al-Busthami, seorang yang sering melaksanakan salat tahajud karena takut akan siksa Allah.

Rata-rata orang yang gemar ibadah itu karena takut akan siksa Allah. Walhasil, Abu Yazid sempat agak benci dengan orang Islam yang hobinya tidur,” papar Gus Baha dalam video yang diunggah di akun Youtube beliau, Santri Gayeng. sudah mendapatkan izin resmi untuk mengutip pernyataan Gus Baha.

Gus Baha mengingatkan, yang menceritakan kisah ini adalah Habib Zein. Jadi perlu dipahami, kata Gus Baha, kalau Habib Zein tidak mungkin bohong maupun menolak atau ikut gerakan antitahajud karena ia sosok yang alim.

Dengan berkelakar, Gus Baha bilang, kalau yang bicara dirinya mungkin akan dibilang antitahajud. Tapi berhubung yang bicara Habib Zein, maka ya tidak mungkin.

Dalam cerita itu, kata Gus Baha, suatu ketika Abu Yazid ‘dipanggil’ oleh Allah.

”Wahai Abu Yazid, kamu itu jangan benci hamba-Ku yang gemar tidur. Kamu cuma melihat-Ku dari sisi satu saja. Kamu tahajud karena takut dengan siksa-Ku. Jadi, kamu mengangap-Ku sebagai hal yang mengancam, kamu ketakutan. Lantas tahajud,” papar Gus Baha.

Gus Baha lantas menjelaskan, lalu Gusti Allah pun bilang kepada Yazid, sedangkan para hamba Allah yang tidur dan dibenci oleh Yazid tadi biasa saja, mereka tidak takut akan siksa.

“Hamba-Ku yang suka tidur itu merasa santai, karena merasa Aku tidak bakal menyiksanya. Makanya, Aku senang,” papar Gus Baha.

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!