GAYA MEWAH HASIL NYICIL! Inilah 9 Artis Indonesia yang Terlilit Hutang Milyaran Rupiah

Sukses di dunia hiburan membuat artis Indonesia ingin terlihat lebih menonjol. Pamer kekayaan dapat menjadi alternatifnya. Namun ternyata tak cukup membuat deretan artis berikut berhasil mengelola keuangannya. Bahkan, beberapa di antaranya sampai harus terlilit hutang hingga miliaran rupiah. Siapa sajakah kira-kira? Yuk langsung aja kepoin biar enggak penasaran. Check it out!

Vicky
Vicky mengaku merasa lelah harus bekerja keras demi membayar semua angsuran yang capai harga fantastis. Hal tersebut diungkap Vicky dalam video unggahan kanal Youtube Uya Kuya TV
Di bawah pengaruh hipnotis Uya Kuya, Vicky meminta sang istri untuk membantunya membayar cicilan. Diketahui, cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya mencapai Rp 217 juta.

“Berapa angsuran sebulan?” tanya Uya.
“Rp 217 juta semuanya rumah, mobil, bayaran bayar karyawan, bayar ini itu semuanya. Kamu harus syuting, jangan aku doang,” ungkap Vicky.

Iis Dahlia
Menjadi salah satu artis dangdut senior, membuat Iis Dahlia telah lama mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari hasil kerja kerasnya. Memiliki rumah mewah dan juga mengoleksi barang-barang branded, membuat penampilan Iis Dahlia terlihat menonjol.

Walau begitu, ternyata Iis Dahlia terlilit utang hingga milyaran rupiah. Dirinya masih memiliki tanggungan cicilan atas rumah mewahnya tersebut, di mana Iis harus menyetor sebanyak Rp250 juta per bulannya dari total Rp17 miliar.

Jessica Mila
Berkarier sejak tahun 2002, Jessica Mila berhasil memiliki rumah sendiri hasil dari kerja kerasnya.Dari cerita Jessica Mila tahun 2016 silam, Jessica Mila mengandalkan sistem KPR (Kredit Pemilikan Rumah) untuk bisa memiliki tempat tinggal sendiri.”Ini duit aku sendiri, cuma namanya penghasilan di sini kan nggak langsung keluar (honor). Jadi aku usahakan KPR dulu biar aman. Soalnya suka gitu, harusnya keluar bulan apa, tapi karena ada ini dan itu jadinya mundur,” kata mantan Mischa Chandrawinata dikutip dari tayangan YouTube yang beredar. Untuk menambah kenyamanan, Jessica Mila bahkan merenovasi rumahnya yang menghabiskan dana sebanyak Rp2,8 miliar.

Zaskia Sungkar
Demi bisa memiliki hunian sendiri yang nyaman, Zaskia Sungkar dan Irwansyah rela menabung selama 5 tahun.Tak hanya itu, pasangan muda tersebut bahkan harus menjual dua rumah lamanya demi bisa membangun rumah impiannya. Hal itu dibeberkan oleh keduanya melalui akun media sosial.”Berawal dari perjuangan nabung beli tanah 5 tahun yg lalu, tapi belum cukup uangnya buat bangun dan akhirnya kita mutusin jual 2 tempat tinggal yang lama buat bangun ini,” kata Zaskia.

“Karena kita komit mau belajar gak ada kredit Riba. berat bgt yaaa ternyata. Tapi atas izin Allah kalau niat ternyata ada aja jalan yang Allah kasih,” pungkasnya.Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag baru saja selesai pemotretan prewedding memakai baju adat Bali sangat intim.

Jessica Iskandar
Sebelum kepindahannya ke Bali, Jessica Iskandar sempat memiliki rumah mewah di kawasan Setiabudi, Jakarta Pusat.Dari cerita Jessica Iskandar tahun 2015 silam, rumah mewah di kawasan Setiabudi itu membuatnya harus mencicil selama 15 tahun. Bayarnya cicilan. Dicicil. Tapi bertahun-tahun. 15 tahun baru lunas,” kata wanita yang akrab disapa Jedar kepada awak media tahun 2017 silam.

Tanah nggak besar tapi cukup buat kami berdua. Dua lantai setengah. Ada halaman juga yang luas,” sambungnya. Semenjak kepindahannya di Bali dan menetap di sana bersama putra serta suaminya, Jessica Iskandar berniat menjual rumahnya di Jakarta. Namun, tak ada kabar lebih lanjut apakah rumah Jedar di Jakarta sudah terjual atau belum.

Ringgo Agus Rahman
Ringgo Agus Rahman membeli sebuah rumah dengan sistem kredit selama 10 tahun. Diakui olehnya, hal itu karena adanya paksaan dari sang ibunda yang meminta membeli sebuah rumah untuk menjadi tempat tinggalnya sendiri bersama keluarga. Demi bisa membayar rumahnya, Ringgol rela mengorbankan gaya hidupnya dengan menyunat semua pengeluaran konsumtifnya.

Abis DP rumah itu nggak ada duit terus gue jadi nggak asyik gitu karena nggak ikut nonton konser karena kredit rumah 10 tahun,” pungkas Ringgo, dikutip dari paparannya saat diwawancara media pada Selasa 11 Februari 2020.

Lenggogeni Faruk
Ibu dari Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk sempat ditagih untuk melunasi utang sebesar 40.000 Euro atau sekitar Rp700 juta. Di mana penagihan tersebut berawal dari video yang dibuat oleh content creator, Shava Fresh, dalam channel YouTube-nya.

Shava menceritakan ibu angkatnya, Umi Afif memiliki piutang yang belum dibayar oleh ibunda Atta Halilintar itu. Sontak kala itu, pemberitaan mengenai ini menjadi perhatian publik. Pasalnya, keluarga Halilintar kerap memamerkan kegiatan mewahnya di media sosial.

Jeremy Thomas
Ayah dari Valerie Thomas pernah terlibat kasus penipuan jual beli aset villa dengan nilai Rp16 miliar pada tahun 2014. Di mana dirinya menjual villa dengan harga Rp45 miliar dan tak sampai pada Morris Patrick yang melakukan pay stole pada villa tersebut. Sontak, Jeremy Thomas ditetapkan sebagai tersangka di Bali pada tahun 2017 dan menjadi tahanan kota Jakarta pada tahun 2019.

Gemar memotret mobil sport yang dimilikinya, ternyata Kevin Julio pernah terlilit utang Rp17 miliar pada tahun 2014 karena kebangkrutan bisnis forex. Hampir bunuh diri karena tertekan, Kevin Julio sudah melewati masa kelam tersebut dengan melunasi utangnya.

Syahrini
Di balik kehidupannya yang glamor dan telah dipersunting oleh pengusaha kaya, tak membuat Syahrini lepas dari isu miring bahwa dirinya pernah diduga melakukan hutang. Hal tersebut dibeberkan oleh pria bernama Laurens dan mengatakan jika Syahrini pernah memanfaatkan dirinya dan memiliki uutang Rp100 juta. (bbi)

About admin

Check Also

MAMPU MENGHENTIKAN HUJAN DAN BERTEMU NABI! Inilah 7 Bukti Karomah KH. Maimun Zubair Benaran Terjadi

Di Indonesia, para pemuka agama Islam biasa disebut dengan ulama. Para ulama ini begitu disegani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!