20 Tahun Hilang Bak Ditelan Bumi, Ingat Vety Vera? Dulu Cantik Dan Kini Keriput!

Nama Vetty Vera pasti sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Apalagi kakak kandung dari Alam Mbah Dukun ini pun sempat sukses pada era 90-an lewat lagunya yang bertajuk Sedang-Sedang Saja, hingga Diraba-raba.

Vety Vera lahir 23 November 1973 adalah penyanyi dangdut dan aktris berkebangsaan Indonesia yang terkenal berkat lagu “Sedang-Sedang Saja” pada tahun 1991.

Karier
Selain bernyanyi,Vety Vera pun pernah bermain film di tahun 2010 dengan judul “Melodi” bersama Teuku Rifnu Wikana dan lainnya.

Sebelum dikenal berkat lagu “Sedang-Sedang Saja” pada tahun 1991, Vety telah mengeluarkan album Si Ujang. Namun yang melambungkan namanya adalah album kedua yaitu Sedang-sedang Saja. Album ini sukses membawanya meraih HDX Award dan pertunjukan keliling ke lima negara, Amerika Serikat (AS), Belanda, Inggris, Prancis dan Hongaria, pada 1995.

Setelah itu, Vety merilis album Kok Masih Kurang, Kira-kira Dong Jakarta dan Kasihku, Repot Ganti Baju, Terus terang Saja Macho Diraba-raba dan Gerimis 2001

Setelah vakum dari dunia rekaman selama 5 tahun, anak sulung dari pasangan H. Ibrahim dan Hj. Enok Emi ini meluncurkan album ke-12 pada ulang tahunnya yang ke-32 bertajuk Suratan Cintaku 2005 Album ini berisi delapan lagu baru, ditambah satu karya Rhoma Irama berjudul Santai yang dinyanyikannya secara duet bersama sang adik yang juga penyanyi dangdut, Alam

Pada ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia AMI 2006 yang berlangsung tanggal 20 Desember 2006 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center Jakarta Vety meraih penghargaan untuk Artis Solo Wanita Terbaik serta lagu “Suratan Cintaku” meraih Penata Musik Terbaik dan dinominasikan sebagai Lagu Dangdut Terbaik.

Vety juga menciptakan seluruh lagu dalam album perdana Julia Perez yang bertajuk Mau Dong Ah! (2007). Lagu “Mau Dong Ah!” dibawakan Julia Perez dalam film Susahnya Jadi Perawan.

Kehidupan pribadi
Vety menikah dengan Roni Patoroni yang masih saudara jauhnya melalui sebuah perjodohan pada tahun 1996. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak, Daffa Veron Abdalla. Sayang pernikahan ini tidak dapat dipertahankan.

Mereka resmi bercerai pertengahan September 2004 di Pengadilan Agama Bandung. Seperti halnya pernikahannya dulu yang tidak terendus publik, perceraian mereka pun tak banyak diketahui orang

Dua tahun menjanda, Vety mengakhiri masa jandanya pada 15 Juli 2006. Vety menikah dengan pria bernama Suparno. Pernikahan Vety terkesan mendadak, pasalnya ia hanya menyempatkan pacaran selama satu bulan dan langsung menikah.

Meski usianya telah memasuki 46 tahun, namun, Vety masih memiliki paras yang sangat cantik. Namun siapa sangka saat ini Vety telah mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Ya, Vety kini sudah anggun dalam balutan hijab.

Tak hanya itu, biduan asal Tasikmalaya Jawa Barat ini pun tampak telah berhijrah. Bahkan ia kerap mengunggah potongan ayat-ayat suci Al-quran di Instagram miliknya.

Bahkan Vety pun yang dulunya biduan dangdut, kini ia juga bisa untuk melantunkan tembang-tembang islam. Seperti beberapa waktu yang lalu Vety Vera kedapatan telah menghibur sekelompok Majlis Dzikir serta jamaah lainnya.

Hal ini terlihat dari unggahan video di akun Instagram miliknya. Dalam video tersebut, Vety tampil cantik dalam balutan jubah berwarna merah serta kerudung orange. Ia juga dikelilingi oleh jamaah ibu-ibu.

“Bersama marawis Majlis Dzikir Tanwiirul Quluub, hajatan jamaah MDTQ,” tulis Vety Vera.

About admin

Check Also

BELUM NIKAH UDAH TIDUR SERANJANG⁉️ Intip Kekayaan dan Karir Rian Ibram Calon Suami Dewi Persik

Nama Rian Ibram belakangan ini sering menjadi perbincangan hangat publik usai diisukan dekat dengan Dewi …

One comment

  1. Gubuk reyotnya mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!