MANTAP BERHIJRAH!! 9 Artis Berketurunan Tionghoa Indonesia Sukses Jadi Muallaf Taat Berislam

Ada beberapa artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam yang mungkin belum kamu ketahui. Karena banyak orang yang mengira bahwa artis yang mempunyai darah Tionghoa ini bukan seorang muslim. Padahal fakta mengatakan bahwa sebagian dari mereka telah memeluk agama Islam sejak lahir.

Selain ada yang sudah memeluk agama Islam sejak lahir ke dunia, beberapa dari mereka juga dikenal sebagai artis yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Artis keturunan Tionghoa ini memutuskan untuk pindah agama setelah menemukan hidayah. Untuk itu, berikut ulasan tentang artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam seperti disadur dari berbagai sumber

Deddy Corbuzier
Nama Deddy Corbuzier tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Presenter, pesulap, sekaligus raja YouTuber Indonesia ini masuk ke dalam jajaran artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam.

Mulanya, Deddy Corbuzier memang menganut agama Katolik. Anak semata wayangnya yang bernama Azka Nikola Corbuzier juga menganut agama yang sama. Tapi, pada akhirnya dia memilih untuk masuk agama Islam. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 21 Juni 2019. Ketika itu, ia dibimbing oleh Gus Miftah mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji Yogyakarta. Kemudian sang anak yang bernama Azka Corbuzier diberitakan akan segera mengikuti keyakinan sang ayah masuk Islam. Advertisement

Desta
Desta juga mempunyai darah keturunan Tionghoa dari sang ibunda. Sejak kecil, suami dari Natasha Rizki ini memang telah mempunyai perbedaan di keluarganya. Sang ibu yang merupakan keturunan Tionghoa ini memeluk agama Kristen.

Sementara Desta lebih memilih untuk mengikuti keyakinan ayahnya yang menganut agama Islam. Desta Pemilik nama asli Deddy Mahendra Desta ini memiliki darah Tionghoa dan merupakan cucu dari penulis cerita silat terkenal, Kho Ping Hoo. Meski demikian, dia merupakan penganut Islam sejak kecil, mengikuti keyakinan sang ayah

Andhika Pratama
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Photo : Instagram @ussypratama Artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam berikutnya adalah Andhika Pratama. Mempunyai wajah yang tampan membuat Andika Pratama juga mempunyai darah campuran antara Tionghoa, Belanda, dan Jawa dari kedua orang tuanya. Walaupun demikian, ia sudah memeluk agama Islam sejak lahir

Roger Danuarta
Artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam berikutnya adalah Roger Danuarta. Suami dari Cut Meyriska ini memilih untuk menjadi mualaf sejak 29 Oktober 2018 lalu.

Dalam podcast Andhika Pratama dan Ussy Sulistyowati, sang istri pun menjelaskan bahwa Roger sudah mengucapkan dua kalimat syahadat. Akan tetapi, karena mengganti status di Kartu Tanda Penduduk (KTP) harus disertai dengan sertifikat mualaf, pada akhirnya Roger Danuarta pun harus mengucapkan dua kalimat syahadat secara resmi dengan bimbingan ustadz dan dihadiri oleh saksi.

Junior Liem
Menjadi salah seorang artis keturunan Tionghoa penganut agama Islam. Ia memutuskan untuk pindah agama Islam sebelum memperistri Putri Titian. Kabar Junior Liem menganut agama Islam ini dibenarkan oleh rekan sesama artis, Tengku Wisnu.

Saat ini, Junior Liem dan Putri Titian sudah dikaruniai dua orang anak. Beberapa waktu yang lalu, mereka juga sempat menjadi sorotan warganet lantaran memutuskan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Kristen dengan pertimbangan tertentu. Walaupun demikian, mereka mengaku bahwa agama Islam tetap didapat oleh sang anak lewat pendidikan di luar sekolah dan juga pelajar di dalam rumah

Angel Lelga
Angel Lelga memiliki darah Tionghoa dari sang ibunda. Dia memutuskan menjadi mualaf sejak 18 tahun silam dan berhijab. Setiap tahunnya, mantan istri Rhoma Irama ini tetap merayakan tradisi Imlek.

Hanung Bramantyo
Sutradara Bumi Manusia ini ternyata memiliki keturunan Tionghoa dan beragama Islam. Silsilah ini baru diketahui saat dewasa, karena sang ibunda, Mulyani Salim sempat menutupi identitasnya yang memiliki keturunan Tionghoa

Baim Wong
Muhammad Ibrahim alias Baim Wong mewarisi keturunan Tionghoa dari sang ayah, Johnny Wong, pebisnis sukses Tanah Air. Suami Paula Verhoeven ini pun sudah memeluk agama Islam sejak kecil. Nama Baim Wong ini memang identik dengan keturunan Tionghoa. Darah Tionghoa tersebut mengalir dari sang ayah. Walaupun demikian, nama asli YouTuber yang kerap bagi-bagi hadiah ini adalah Muhammad Ibrahim.

Soraya Larasati
Soraya Larasati memutuskan untuk menjadi mualaf saat menjalin hubungan cinta dengan Doni Almadi pada 2012 lalu. Akhirnya, hubungan kasih tersebut berlanjut hingga jenjang pernikahan pada Juli 2012. Dari pernikahan tersebut, wanita berdarah Tionghoa ini telah dikaruniai dua orang anak bernama Dafa Danendra Amaldi Sulaeman dan Dzaka Rajendra Ismail Amaldi. Sejak melahirkan anak pertamanya, Soraya Larasati mantap berhijab.

About admin

Check Also

DIISUKAN MUALAF! Beginilah Perubahan Terbaru dan Gaya Hidup Lydia Kandou Dulu dan Sekarang

Sosok Artis senior Lydia Kandou memulai karier pada dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 70-an. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!