Mengejutkan ! Lama Menghilang, Mantan Penyanyi Cilik Ini Curhat di Tagih Utang Pinjol

Enno Lerian yang tak lain adalah mantan penyanyi cilik kembali menjadi sorotan publik belakangan ini. Lama tak terdengar kabar, kini Enno Lerian justru diterpa isu terjerat pinjaman online alias pinjol. Vakum dari dunia hiburan Tanah Air, mantan penyanyi cilik ini diterpa kabar tak sedap. Kemunculannya ini berkaitan dengan kejadian tak mengenakkan yang menghampiri keluarganya.

Enno Lerian adalah artis yang populer sebagai penyanyi cilik. Kini, ia sudah menjadi seorang istri yang telah dikaruniai tiga orang anak. Namun, bukan tentang karier atau keluarganya, baru-baru ini ia justru jadi sorotan lantaran harus melunasi puluhan pinjol (pinjaman online).Hanya saja, bukan dirinya yang menikmati uang dari pinjol, melainkan anggota keluarganya.

Lewat akun media sosialnya, Enno menceritakan bahwa dengan berat hati dirinya harus ikut melunasi tunggakan pinjol tersebut. Meski demikian, ia tak mau lagi memberi tanggapan terkait hutang tersebut. “Aku enggak mau komentar tentang itu,” kata Enno Lerian di kawasan Cawang, Jakarta Timur, seperti dilansir dari TribunSeleb, Senin (5/9/2022). Enno hanya membenarkan soal pinjol tersebut. Tapi, yang meminjang uangnya bukan dirinya sehingga ia tak mau berkomentar.

“Mohon maaf itu bukan saya, tapi keluarga,” ucapnya. Ia lebih memilih bungkam lantaran takut salah bicara hingga berdampak ke kehidupannya.Saat ini, pinjaman online atau pinjol seolah memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

Bahkan, diakui bahwa Enno Lerian harus melunasi cicilan puluhan Pinjol meskipun dirinya tak pernah merasa melakukan pinjaman. Dengan berat hati, dirinya terpaksan melunasi utang yang berjubel itu. Meski tengah dirundung perkara tak menyenangkan, Enno Lerian justru enggan memberikan penjelasan soal hal tersebut. Bahkan, dirinya lebih memilih bungkam dan tak banyak bicara.

Hal tersebut diketahui saat dirinya ditemui awak media di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (1/9/2022). “Aku engga mau komentar tentang itu,” kata Enno dilansir dari Tribun Seleb. Memberi penegasan, Enno Lerian menyebut bahwa pinjaman tersebut tidak dilakukan oleh dirinya sendiri. Diketahui bahwa utang tersebut justru dilakukan oleh anggota keluarganya.

“Mohon maaf itu bukan saya, tapi keluarga,” ucapnya. Bahkan, saat ditanya sejak kapan utang pinjol tersebut melilitnya, Enno Lerian tak ingin banyak bicara. Enno Lerian merupakan mantan penyanyi cilik yang sudah berkarier sejak dirinya berusia 9 tahun. Kala itu, dirinya dikenal luas oleh masyarakat melalui lagu Si Nyamuk Nakal.

Wanita yang lahir pada 8 Oktober 1983 ini kini menginjak usia 38 tahun dan telah menikah dengan Muhammad Nayaka Untara. Pernikahan tersebut digelar secara sakral pada 21 Maret 2003. Sayangnya, rumah tangga keduanya tak bertahan lama dan harus berakhir pada 3 Januari 2006.Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai buah hati yang bernama Bumi Pradipa Pria Untara.

Setelah beberapa waktu menyandang status janda, Enno Lerian lantas kembali membangun bahtera rumah tangga dengan seorang lelaki bernama Priambodo Soesatyo.

Pernikahan itu lalu dikaruniai seorang putra bernama Bumi Pradipa Pria Untara. Sayangnya, pernikahan Enno Lerian yang pertama tidak berlangsung lama. Rumah tangganya dengan Nayaka, kandas ketika mereka resmi bercerai pada 3 Januari 2006. Lantas kini, bagaimana kehidupan Enno Lerian sekarang?

Menikah lagi
Beberapa tahun setelah bercerai, Enno Lerian memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang pengusaha berstatus duda satu anak bernama Priambodo Soesetyo.
Keduanya menikah pada 30 Juli 2011. Saat ini, mereka telah dikaruniai tiga orang putra. Di antaranya Abimanyu Praja Soesetyo, Nararya Aliy Soesetyo, dan Gema Tyaga Soesetyo.

Ibu dari lima orang anak
Menikah dengan pria berstatus duda dengan anak satu, membuat Enno kini menjadi seorang ibu dari lima orang anak.Empat adalah putra kandungnya, sementara seorang lagi adalah anak tirinya.Di media sosial Instagram, Enno Lerian kerap membagikan kekompakan bersama anak-anak serta suaminya.

Berhijab
Pada awal 2017 silam, Enno Lerian memutuskan untuk menutup rambutnya dalam balutan hijab. Keputusannya untuk berhijab ini diketahui ada saat dirinya sedang hamil anak ketiga. Dilansir dari Grid.id, Enno Lerian mengatakan, berhijab adalah bagian dari kodratnya sebagai seorang istri.Enno Lerian akur dengan keluarga mantan suami

Masih di industri hiburan
Meski menjadi istri dan ibu, Enno Lerian tetap tak meninggalkan dunia hiburan.Dia sempat bermain film dan sinetron. Film terakhirnya setelah menikah dengan Priambodo Soesetyo adalah ‘Bajaj Bajuri The Movie (2014)’.Dia juga sempat bermain dalam sinetron Firasat di tahun 2019 dan beberapa kali membintangi FTV pada 2016.

Penyiar radio
Enno Lerian dulunya dikenal sebagai salah satu penyanyi cilik populer di Tanah Air. setelah beranjak dewasa, Enno Lerian pun banting setik ke dunia akting. Tapi kini, Enno Lerian tampaknya sudah nyaman dengan profesinya sebagai seorang penyiar radio. Enno Lerian memilih menjadi penyiar radio usai tak eksis lagi di industri musik. Rupanya, itu merupakan cita-citanya sejak duduk di bangku SMP dulu. Kini ia telah menjalani profesi penyiar radio selama 4 tahun.

Mengaku nyaman menjadi penyiar, Enno Lerian bahkan tak merasa profesi itu sebagai sebuah pekerjaan. “Menyenangkan sekali. Pekerjannya juga sangat menyenangkan. Ibaratnya ngobrol, tapi dijadiin sebuah pekerjaan. Jadi kalau ditanya, seru banget,” ungkap Enno Lerian pada Kamis (4/11/2021), dilansir TribunJatim.com dari kanal YouTube InsertLive. Selain itu, Enno Lerian juga mengaku bahwa kini dirinya sudah nyaman sebagai penyiar.Sebab Enno Lerian jadi lebih bisa membagi waktu untuk anak-anaknya di banding saat masih berada di industri entertainment.

“Enaknya juga waktunya pas sih, ya. Jadi waktunya itu kita udah taulah. Kadang kalau syuting, kan, ada ngaret-ngaretnya. Kali ini tuh no ngaret. Seneng banget jalanin profesi sekarang,” beber Enno Lerian. Saat disinggung soal kemungkinan kembali menjadi penyanyi, Enno Lerian mengaku sudah tak punya minat atau passion di bidang tersebut. Bahkan Enno Lerian mengaku tak lagi pernah kepikiran untuk ke arah sana. Meski begitu, Enno Lerian masih oke jika bernyanyi hanya untuk hiburan atau selingan belaka.

Tapi untuk serius kembali meluncurkan sebuah lagu, Enno Lerian menegaskan sudah tidak ada ketertarikan dan semangat di bidang tarik suara. “Kalau nyanyi sebenernya udah nggak dilakuin lagi, ya. Jadi kalau di siaran itu aku di segmennya ada nyanyi-nyanyi. Jadi aku nyanyi pas bagian karaoke aja. Kalau khusus untuk bikin single kayaknya udah nggak lagi, ya. Maksudnya, aku juga ngerasa passion aku nggak di situ. Jadi nggak mau maksain juga,” pungkas Enno Lerian.

 

 

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!