Terlahir Dari Keluarga Muslim & Dulu Rajin Salat, Nita Gunawan Pindah Agama Sejak Usia 13 Tahun

Nita Gunawan mengungkapkan fakta yang mengejutkan mengenai kehidupannya. Pengakuan itu mengenai keyakinan yang kini dianutnya, kepada Deddy Corbuzier.

Nita menceritakan bahwa ia terlahir sebagai seorang muslim. Namun ia memutuskan pindah agama dan menjadi seorang Kristiani.

Nita Gunawan menceritakan perjalanan religinya yang pindah agama dari Islam ke Kristen sejak usia 13 tahun. Sejak papa aku meninggal, itu aku sudah Kristen Jadi, orang tua aku Muslim, kakak aku Muslim, adik aku Muslim katanya Nita Gunawan dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier.

Aku beralih pindah agama itu usia 13 tahun, ungkapnya.

Nita menjelaskan bahwa keputusannya pindah agama sempat mendapat tentangan dari kedua orang tuanya.

Aku juga dulu ditentang ujarnya.

Aku pernah diusir juga dari rumah. Aku inget usia aku 15 tahun, aku nge-kos sambungnya.

Ia mengakui bahwa ada kemungkinan bahwa kedua orang tuanya terkejut dengan keputusan Nita Gunawan.

Apalagi, Nita remaja tampil berhijab dan rajin salat.
Karena aku juga dulu sekolah pakai hijab, salat 5 waktu, 6 waktu sama Tahajud, terus umur 13-an aku pindah, gimana kamu kalau jadi orang tua aku? tuturnya.

Nita juga mengenang masa-masa sulit kehidupannya saat harus bekerja secara freelance dan menumpang hidup di tempat kos orang lain.

Paling susah aku dulu pernah numpang sama teman kakak ipar aku, pertama kali di Semarang. Numpang di kos saking nggak ada duitnya cerita Nita Gunawan.

Aku di Semarang kan numpang ngekos, besoknya kalau kita nggak kerja kita nggak dapat duit. Nggak bisa makan juga. Makan numpang kira-kira seminggu sampai aku cari kerja freelance,” pungkasnya.

Beruntungnya, kini Nita Gunawan telah bangkit dari keterpurukan itu dan hidup nyaman bersama keluarganya meski berbeda agama.

Perempuan yang digosipkan dekat dengan Raffi Ahmad itu memutuskan pindah agama sejak remaja. Beberapa tahun sebelum sang ayah meninggal dunia.

Aku beralih pindah agama itu usia 13 tahun. Ayah meninggal Aku umur 16. Iya pindah agama sendirian ungkap Nita Gunawan.

Sayangnya, Nita Gunawan enggan menjelaskan alasannya ia pindah agama. Namun yang pasti diakui Nita bahwa keputusannya itu ditentang oleh keluarga, bahkan ia sampai pernah diusir dari rumah.

Itu juga ditentang. Enggak hanya kaget. Aku pernah diusir juga dari rumah. Aku inget banget umurku 15 tahun, aku ngekos jelas Nita Gunawan.

Pasalnya, sebelum Nita memutuskan pindah agama, ia termasuk muslim yang taat, hal itu lah yang membuat keluarga terkejut.

Aku dulu sekolah pake hijab, salat lima waktu, enam deh, satunya Tahajud. Trus tiba-tiba aku umur after 13 tahun kurang lebih lah pindah agama terang Nita Gunawan.

Beruntung, kini keluarga perempuan yang disebut mirip Agnez Mo itu telah menerima keputusannya untuk menjadi seorang Kristiani.

Keluarga aku dulunya menentang banget. Dan sekarang mereka bisa menerima. Kalo misalnya lebaran, aku masih pulang. Kita nggak pernah ngebedain pungkas Nita Gunawan.

 

About admin

Check Also

DIISUKAN MUALAF! Beginilah Perubahan Terbaru dan Gaya Hidup Lydia Kandou Dulu dan Sekarang

Sosok Artis senior Lydia Kandou memulai karier pada dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 70-an. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!