TINGGALKAN DUNIA HIBURAN!! 12 ARTIS FOKUS JADI PENDAKWAH

Hidayah memang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Begitu pula pada deretan artis tanah air berikut ini. Sempat mencicipi gemerlapnya dunia hiburan Indonesia sebagai artis, aktor maupun musisi, akhirnya deretan artis ini memutuskan untuk pensiun.

Pergolakan batin beberapa artis tanah air siapa yang tahu, termasuk yang saat ini sudah meninggalkan dunia hiburan. Yap, ada beberapa artis yang meninggalkan dunia hiburan dan memilih untuk jadi ustazah pendakwah. Dulunya, beberapa artis cantik ini menghibur masyarakat mulai dari model hingga penyanyi.

Sejumlah pemain sinetron dan musisi ini memutuskan untuk menjadi pendakwah. Padahal beberapa di antara mereka ada yang sedang berada di puncak karir.

Siapa saja?

1. Peggy Melati Sukma
Siapa sih yang nggak kenal sosok Peggy Melati Sukma? Dulunya lekat dengan sosok centil, kini Peggy telah hijrah dan fokus jadi ustazah pendakwah loh. Ia kerap menjadi pembicara dalam beberapa kajian.

2. Astri Ivo
Astri Ivo pun demikian, ia berkarier sejak masih kecil karena dilahirkan dari keluarga artis juga. Walau beberapa kali masih tampil di TV, Astri Ivo lebih fokus menjadi pendakwah.

3. Pipik Dian Irawati
Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini dulunya merupakan model majalah sampul. Kini, dirinya sudah fokus mengisi kajian dan jadi pendakwah.

4. Neno Warisman
Nama Neno Warisman sudah aktif di dunia hiburan sejak usianya masih 13 tahun. Neno Warisman pun sempat mengisi slot kajian di stasiun TV. Kini, ia mengimbangi dakwahnya dengan aktif kegiatan politik.

5. Akrie Patrio
Nama Akrie Patrio dulunya dikenal sebagai salah satu personil dari grup pelawak Patrio bersama Eko dan Parto. Namun sejak Patrio bubar,

Akrie merambah ke dunia seni peran. Perannya sebagai Ustaz Ferry dalam sinema Ramadan, Para Pencari Tuhan ternyata membuat Akrie berubah menjadi pendakwah hingga sekarang.

6. Sakti SO7
Mantan gitaris Sheila On 7 ini memutuskan hengkang di tahun 2006 saat popularitasnya sedang meroket. Ia memilih untuk mendalami agama Islam setelah merasa diingatkan dengan kematian. Sakti kemudian mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawi.

Saat ini Salman Al Jugjawi memilih menetap dan berdakwah di daerah asalnya Jogja dan memilih berbisnis dnegan membuka mini market, laundry dan memproduksi kemeja gamis untuk pria.

7. Gito Rollies
Gito Rollies dikenal sebagai musisi band rock The Rollies. Ia pernah terjerat masalah hukum akibat kasus narkoba.

8. Harry Moekti
Dulunya, Harry Moekti dikenal sebagai seorang rocker. Ia merupakan salah satu rocker papan atas Indonesia Selama kariernya, Harry telah mengeluarkan tujuh album, termasuk album terakhir berjudul Di Sini yang dibuat saat ia sedang belajar menekuni Islam.

Kini, ia memilih menjadi pendakwah.

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!