Innalillahi ,..Jangan Kaget! Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Ternyata 17 Artis ini Sudah Tutup Usia

Dunia artis sangat dinamis. Banyak pendatang baru, ada yang tergeser, namun ada pula yang tetap bertahan dan eksis. Bintang baru yang muncul jadi primadona kerap menggeser bintang yang lama. Beberapa bintang yang telah memudar popularitasnya ada yang mencoba peruntungan di dunia lain. Bisnis misalnya.

Hilangnya seorang bintang dari dunia keartisan kadang tanpa kabar. Beberapa waktu kemudian publik baru tahu jika si artis sudah menekuni bidang lain misalnya. Atau ternyata sakit. Bahkan ada pula yang ternyata sudah meninggal dunia. Lak tak terdengar kabarnya, ternyata artis lawas in sudah meninggal dunia. Banyaknya artis pendatang baru membuat bintang lawas bergeser ketenarannya.

Persaingan yang begitu ketat membuat banyak artis popularitasnya memudar. Kendati demikian, tak sedikit pula yang tetap bertahan dan eksis di dunia hiburan. Tak heran mereka mencoba peruntungan di bidang lain seperti berbisnis. Hal itu membuat sang artis jarang tersorot media.

Hilangnya seorang bintang dari dunia keartisan terkadang tanpa kabar. Ada yang sibuk berbisnis, ada pula yang ternyata menderita sakit, bahkan ada yang sudah meninggal dunia. Seperti para artis ini, mereka hilang kabar dan ternyata sudah meninggal. Ada yang meninggal di usia yang sangat muda.

Siapa saja? Berikut Dihimpun berbagai sumber, berikut deretan artis lawas yang telah meninggal dunia:

1. Robby Sugara
Aktor senior Robby Sugara telah meninggal dunia di usia 67 tahun. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 13 Juni 2019 karena penyakit jantung. Di dunia hiburan, Robby awalnya dikenal lewat sebuah iklan yang dibintanginya.

2. Prahara Mahdisa
Pesinetron Prahara Mahdisa telah meninggal dunia pada 2013 silam.Ia ditemukan tewas di kamar kos yang berlokasi di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil penyelidikan, korban meninggal pada usia 32 tahun karena sakit. Saat ditemukan, hidung dan mulut korban mengeluarkan darah yang sudah mengering.

Melejit melalui sinetron Cinta Fitri, nama Prahara Mahdisa kerap diperhitungkan membintangi sejumlah judul sinetron dan FTV setelahnya. Namun saat menginjak usia 32 tahun, ia telah tutup usia dengan cara tragis. Prahara Mahdisa ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar kosnya di kawasan Jakarta Pusat dengan kondisi hidung dan mulut yang telah mengeluarkan darah sudah mengering. Belum diketahui penyebab kematiannya, tetapi ia diperkirakan meninggal dunia sudah lebih dari 4 hari sebelum akhirnya diketahui.

3. Valia Rahma
Valia Rahma meninggal di usia 27 tahun setelah sempat mengalami koma akibat kecelakaan sepeda motor yang melibatkannya. Valia Rahma meninggal dunia di usia ke 27 tahun pada 13 Januari 2012. Aktris sekaligus presenter ini meninggal karena kecelakaan motor bersama sang adik saat hendak kembali ke sebuah hotel di Bali.Sebelum meninggal, Valia sempat koma selama 9 hari.

4. Torro Margens
Aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada 2019 karena infeksi lambung. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, mendiang sempat muntah darah di lokasi syuting.
Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit.Namun sayang nyawanya tidak tertolong.

5. Shasya Yunisha
Model sekaligus artis cantik Shasya Yunisha telah meninggal pada 15 April 2014 silam. Ia meninggal di usia yang sangat muda yakni 25 tahun. Meninggalnya sang artis diduga disebabkan oleh penyakit demam berdarah. Shasya meninggalkan suami dan juga seorang putri cantik yang masih berusia sembilan bulan bernama Fesya Shakila Arnaz.

6. Agus Leo
Nama Agus Leo sempat tenar pada tahun 2000-an. Ia membintangi banyak sinetron kala itu. Namun setelah lama tak ada kabar, Agus dikabarkan telah meninggal dunia pada 12 April 2016 silam.Hanya berselang 5 bulan setelah kematian istrinya, Misye Arsita. Agus Leo divonis dokter menderita penyakit kanker usus. Sedangkan sang istri saat itu meninggal karena penyakit TBC.

7. Saphira Indah
pemeran musim di dalam sinetron ganteng-ganteng Serigala ini sudah lama tak muncul di layar kaca perempuan kelahiran Bandung itu tak lagi menghiasi televisi karena sudah tutup usia ia pergi untuk selama-lamanya pada tanggal 30-01-2019 lalu karena sesak nafas suaminya pun hydro STAIN juga menuturkan jika sang istri mengalami permasalahan dengan pernafasan sebelum tutup usia Savira sempat dirawat di rumah sakit Pelabuhan dan menurut penuturan pihak dokter dirinya wafat akibat penyakit paru-paru
kepergiannya untuk selama-lamanya cukup menyisakan luka yang begitu mendalam terutama bagi keluarga dan sang suami apalagi kalau itu dirinya tutup usia saat mengandung enam bulan

8. Irena Justine
Bintang sinetron bukan salah takdir ini termasuk diantara salah satu artis yang cukup sering Wira wiri di layar kaca namun kini dirinya sudah tak lagi nunggu di berbagai stasiun televisi tentu dengan menghilangnya Iya dari permukaan banyak fansnya yang merasa rindu namun apalah daya Suratan Takdir berkehendak lain selebriti kelahiran Bandung itu telah pergi untuk selama-lamanya pada tanggal 26 Mei 2016 lalu

Saat usianya masih sangat muda yaitu 22 tahun banyak orang yang tak menyangka jika dirinya akan pergi dengan begitu cepatnya sebab perempuan cantik itu diketahui tidak punya riwayat penyakit apapun ia tiba-tiba saja pingsan di lokasi syuting dan langsung dilarikan ke rumah sakit namun sayang sekali nyawanya tak bisa diselamatkan menurut berita yang beredar jika istri daripada Brayen MC Kenzie itu terkena serangan jantung

9. Robi Sugara William
aktor kelahiran Malang 20 Juli 1950 ini merupakan seorang pemain sinetron yang sering dipercaya membintangi berbagai judul film namun kini aktor kawakan itu sudah tak lagi menghiasi layar kaca Sebab Ayah daripada Ella itu sudah pergi untuk selama-lamanya ia tutup usia setelah terkena serangan jantung pada tanggal 13 Jun 2013 lalu Robby wafat di usianya yang menginjak ke-67 tahun ya juga meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak

10. Dr Ryan Thamrin
Pria kelahiran Tanjungpinang ini mulai dikenal publik sejak membawakan acara Dokter Oz Indonesia dulu hampir setiap hari raut wajahnya menghiasi layar kaca akan tetapi Seiring berjalannya waktu perlahan menghilang dari permukaan artis yang berprofesi sebagai dokter itu tak lagi nongol di televisi karena menderita maag akut dimana pria dengan tinggi badan 1,8 7 m ini wafat pada tanggal 4 Agustus 2017 yang lalu

11. Andrie Djarot
presenter yang cukup terkenal pada masanya ini merupakan seorang public figure yang sudah lama tak nongol di layar kaca menghilangnya berakhiran Jakarta itu bukan karena karena telah meredup bahkan karena memang Andri telah pergi meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya ia wafat pada untuk resmi 2015 yang lalu akibat menderita penyakit paru-paru jenazahnya dikebumikan di dekat makam ayahnya diTPU Mayang Sari jatiasih-bekasi

12. Iceu Wong
Iceu Wong mulai dikenal publik setelah sukses membawakan tembang Pacar 5 Langkah. Dari popularitasnya tersebut, ia kerap mendapat tawaran manggung di berbagai acara. Sayangnya, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2015 setelah bertahun-tahun menghilang dari dunia hiburan. Sebelum meninggal dunia, Iceu Wong ternyata sempat berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya.

13. Wan Abud
Covid-19 menjadi salah satu penyebab meninggalnya sederet artis tanah air. Wan Abud yang dikenal sebagai aktor di era 90an ini juga terkonfirmasi positif Covid-19. Ia menyerah pada virus yang bermula dari Wuhan, China itu dan menghembuskan nafas terakhirnya pada 18 Juni.

14. Steven N Kaligis
Steven N Kaligis lebih akrab dikenal sebagai Tepeng. Ia adalah vokalis band Steven and Coconut Treez. Penyebab kematian Steven adalah karena Covid-19. Ia tidak mampu bertahan melawan virus corona yang menyerangnya dan meninggal pada 22 Juni.

15. Edy Oglek
Edy Oglek semakin dikenal publik lewat perannya dalan sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Edy Oglek menjadi salah satu artis yang dikonfirmasi positif Covid-19. Namun ia tidak berhasil bertahan melawan virus tersebut. Edy Oglek pun meninggal dunia pada 28 Juni.

16. Aria Baron
Aria Baron adalah mantan gitaris band Gigi. Aria Baron meninggal dunia pada 29 Juni karena terpapar virus corona. Setelah berjuang melawan Covid-19, Aria Baron akhirnya menyerah dan berpulang untuk selamanya.

17. Hanna Kirana
Artis FTV Hanna Kirana meninggal di usia masih sangat muda yaitu 18 tahun. Artis yang tenar berkat perannya sebagai Zahra dalam FTV Suara Hati Istri: Zahra ini meninggal pada 2 November. Penyebab meninggalnya saudara artis Citra Kirana ini karena gagal jantung. Kepergian Hanna Kirana juga membuat keluarga dan rekannya merasakan kehilangan yang sangat mendalam.

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!