Luar Biasa..!! Meski Sepi Job 14 Artis ini Tak Malu Hidup Sederhana Kerja Apa Adanya

Menjadi seorang artis tidak selamanya hidup bergelimang harta. Adakalanya masa-masa di mana tawaran syuting dan manggung mulai sepi. Tidak jarang, beberapa artis Tanah Air pun harus banting setir menjalani profesi lain untuk terus mendapat penghasilan di saat sepi job.

Kehidupannya selalu menjadi sorotan, tak sedikit yang memimpikan kehidupan Artis. Memiliki rumah megah, mobil mewah pakaian dan tas branded seolah menjadi bagian dari seorang artis. Sehingga kebanyakan orang mengira bahwa kehidupan seorang artis begitu lengkap dan menyenangkan. Hidup seperti roda berputar adakalanya kita berada diatas dan ada kalanya kita berada dibawah

Tampil di depan umum, dikenal banyak orang dan selalu tampak sempurna tentu sudah menjadi keharusan seorang artis. Tuntutan agar terlihat sempurna pun membuat artis berlomba-lomba untuk berjuang dan berusaha lebih keras Namun perjalanan public figure di dunia hiburan pun tidak selalu mulus ada pasang surutnya. Siapa sangka, dulu sangat terkenal dan berjaya kini harus merasakan perputaran roda kehidupan yang tidak pernah terduga sebelumnya.

Seperti yang dilakoni beberapa artis berikut ini. Tanpa gengsi, beberapa selebriti Tanah Air ini banting setir dengan usaha sederhana. Siapa saja mereka?

Andita Lela Kartika
Andita Lela Kartika merupakan artis FTV dan salah satu pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Ia cukup terkenal dengan berbagai peran yang dimainkannya. Namun, karirnya di dunia hiburan tak bertahan lama. Ia meninggalkan karirnya dan kembali ke kampung halamannya untuk meneruskan usaha kecil milik orang tuanya. Kini hidupnya pun semakin terlihat sederhana dan menjadi penjual kopi.

Mita The Virgin
Penyanyi Mita The Virgin mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi virus corona. Demi menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan, pelantun Cinta Terlarang ini menjual beberapa aset Aset tersebut berupa kos-kosan serta gitar yang dikumpulkan Mita The Virgin. Barang dan properti ini adalah investasinya selama lebih dari 1 dekade berkarier.

Yang namanya musisi, jobnya kan panggilan. Begitu corona, kelar semua. Awalnya ditunda sampai akhirnya batal. Mau nggak mau cari-cari yang dijual,” kata Mita The Virgin ditemui di kawasan Pondok Aren, Jakarta Selatan belum lama ini Meski harus merelakan investasinya dijual, tapi Mita The Virgin masih bersyukur ia dan keluarga bertahan di tengah pandemi Aku masih bersyukur ada rezeki, walaupun nggak sebanyak dulu, terang gitaris duo The Virgin ini.

Bertahannya Mita The Virgin melewati pandemi ini, lantaran ia pernah merasakan keadaan yang lebih sulit. Untungnya semua itu tak membuat musisi 35 tahun tersebut alami stres Alhamdulillah nggak, aku punya mama yang ikhlas. Aku juga pernah merasakan yang lebih susah,” katanya.

Akri Patrio
Tergantung dalam grup lawak Patrio yaitu Akri, Eko, Parto. Dulu grup lawak ini sangat fenomenal, dan kerap hadir di berbagai acara termasuk program khusus Ramadhan. Namun kini masing-masing memilh jalan karirnya, Eko ke jalur politik, Parto masih tetap di entertainment dan Akri saat ini menjadi da’i dan petani. Pemilik nama asli Muhammad Akri Falaq ini pensiun dari dunia hiburan, dan memilih hidup di kampung halamannya untuk menjadi petani seperti mengurus hewan ternak dan lainnya.

Narji Cagur
Menjadi anggota pelawak lainnya yang memutuskan untuk menjadi petani. Namun Cagur yang terdiri dari Denny Narji dan Bedu ini harus bubar. Kemudian masing-masing ex Cagur memilih jalan karirnya sendiri. Narji sendiri saat ini memilih menjadi petani.Ia mengatakan tujuannya mulai berkecimpung di dunia pertanian salah satunya adalah ingin memberikan konten edukasi kepada masyarakat mengenai dunia pertanian. Akui Dunia Terbalik Latar belakang keluarga saya juga petani. Jadi, ingin meneruskan kegiatan di bidang pertanian ujar Narji

Azis Gagap
Setelah memutuskan untuk hengkang dari acara lawak di salah satu televisi, kini Azis Gagap tengah disibukkan di bidang kuliner, hingga menjadi petani. Pemilik nama lengkap Muhammad Azis ini membuka ternak sapi potong termasuk untuk penyediaan hewan kurban.

Ia pun sangat teliti dalam merawat hewan-hewan ternaknya itu agar tetap sehat dan menghasilkan daging berkualitas. Kuncinya dalam usaha peternakan ini, adalah pemeliharaan sapinya harus lakukan pengontrolan rutin, jangan membuat sapi-sapi stres kata Azis saat menjadi pembicara di salah satu kegiatan webinar.

Tessy Srimulat
Kabul Basuki atau yang sering dikenal dengan Tessy Srimulat, komedian yang sukses dengan perannya sebagai banci.
Ia salah satu, artis dan pelawak yang sangat terkenal dan nge-top era 90-an. Namun saat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang adanya peran banci di TV, Tessy sudah tak selaris sebelumnya. Dikabarkan tak banyak tawaran yang diberikan hingga kondisi keuangan Tessy pun terganggu.

Yati Surachman
Aktris papan atas yang mempunyai kemampuan akting yang luar biasa. Ia sukses dan mendapat penghargaan industri film tingkat asia dalam filmnya yang berjudul Perawan Desa. Ia pun menjadi salah satu aktris senior yang sukses membintangi kurang lebih 30 judul film. Namun sayangnya, di masa tua ia tidak menikmati kesuksesannya dan merasakan kehidupan yang memprihatinkan.

Sony Wakwaw
Pernah tenar di jamannya, kini Artis ini rela banting tulang jualan gorengan dan es demi sambung hidup.Apapun dilakukan asalkan halal, itulah yang tengah dilakoni Sony Wakwaw mantan artis cilik. Dulu sempat tenar dan bergelimang harta kini Sony Wakwaw harus berjuang banting tulang demi memenuhi kebutuhan.

Tak hanya itu Sony Wakwaw juga harus bekerja untuk membiayai pengobatan sang ayah Melihat kegigihan anaknya, ayah Sony Wakwaw merasa terharu. Dikutip dalam kanal YouTube Langit Entertainment, Rabu 1 Juni 2022 Zakaria mengungkapkan sikap berbakti Sony Wakwaw selama ini. Sony Wakwaw pilu kondisi sang ayah Sony Wakwaw selalu menuruti apa permintaan orang tuanya.

Apalagi saat ini kondisi kesehatan ayahnya semakin menurun.”Bapak minta diinjek-injek kaki bapak sakit, dia langsung mau, jam berapa pun tanpa mengenal waktu,” ujar Zakaria. Zakaria Idap Penyakit Gula hingga Pengapuran Kaki Setelah Sony Wakwaw vakum dari dunia hiburan, kehidupannya berubah drastis. Kini sang ayah Zakaria mengidap penyakit gula hingga kakinya mengalami pengapuran.

Ken Ken Wiro Sableng
Pecinta Wiro Sableng tentu tidak asing dengan sosok yang memerankan pendekar di Serial Wiro Sableng. Sosok Wiro Sableng diperankan oleh Ken Ken. Ken Ken berjaya dan tenar melalui perannya di Wiro Sableng.

Dalam masa keemasannya, pria yang satu ini berhasil membeli sejumlah mobil dan rumah mewah. Namun ketenarannya sempat membuat ia gelap mata. Ia pernah menjadi pecandu narkoba dan terjerat kasus narkoba sehingga membuat karirnya hancur serta hidupnya pun berubah drastis Sejak saat itu, Ken Ken memilih bekerja sebagai petani dan lebih memilih tinggal di kawasan pedesaan.

Dede Sunandar jualan cireng
Sepinya tawaran syuting dirasakan oleh komedian Dede Sunandar. Meski demikian, ia tidak mau pasrah dengan keadaan dan memilih untuk berjualan. Dede kini diketahui berjualan cireng secara online. Ia mempromosikan jualannya yang dinamai Cireng Desun ini di platform Instagram.

Pinkan Mambo buka laundry
Lama tidak terlihat di layar kaca, ternyata Pinkan Mambo kini sibuk dengan profesinya yang baru. Pinkan kini memilih usaha laundry dan kuliner. Melalui akun Instagram pribadinya, Pinkan pun terlihat beberapa kali mempromosikan usahanya tersebut.

Andika Mahesa jualan beras
Sepi job juga dirasakan oleh mantan vokalis grup band Kangen Band, Andika Mahesa. Terlebih dengan adanya pandemi COVID-19, membuat Andika kehilangan jadwal manggungnya. Hal tersebut lantas membuat Andika banting setir sementara waktu, dengan membuka usaha jualan beras di kampung halamannya, di Lampung.

Ibnu Jamil jualan mie ayam
Sama seperti Andika Mahesa, Ibnu Jamil pun merasakan dampak pandemi COVID-19 kepada pekerjaannya. Ia mengaku kehilangan banyak job akibat merebaknya virus corona. Melihat kondisi demikian, pria yang hobi olahraga ini pun tidak ingin berpangku tangan. Ia memilih berjualan mie ayam dengan teman-temannya agar tetap mendapat pemasukan di saat sepi syuting seperti saat ini.

Epy Kusnandar jualan makanan
Sepinya tawaran syuting juga membuat aktor sekaligus komedian Epy Kusnandar kini beralih profesi sementara. Bersama sang istri, Karina Ranau, Epy diketahui kini membuka warung makan sederhana. Meski demikian, sosok yang identik dengan Bos Preman ini siap syuting kembali jika kondisi kembali seperti semula.

Itu dia deretan artis Tanah Air yang banting setir dengan membuka usaha saat sepi job. Tetap berusaha ya

About admin

Check Also

Dulu Dikenal Tomboi!! Berikut Transformasi 7 Artis Tomboy Indonesia Yang Bikin Pangling Dan Mempesona

Bagi seorang selebriti, mengubah gaya atau penampilan merupakan hal yang biasa. Tentunya perubahan gaya tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!