Menolak Tua!! Inilah Deretan Artis Yang Awet Muda Di Usia 50 Tahun Lebih

Seiring bertambahnya usia wajar jika wajah seseorang terlihat menua dan memiliki kerutan. Namun, beberapa artis perempuan Tanah Air ini tetap awet muda lho walaupun telah menginjak usia lebih dari 50 tahun.

Deretan nama berikut merupakan daftar artis Indonesia umur 50 tahun tapi masih terlihat seperti ABG. Para artis ini bahkan disebut-sebut masih cocok memerankan peran sebagai seorang remaja di sebuah film atau sinetron. Ketika ditelisik lebih jauh, rahasia awet muda sejumlah artis tersebut berasal dari gaya hidup sehat yang diterapkan. Selain itu, perawatan kecantikan juga kerap dilakukan untuk menjaga penampilan.

Berikut rangkuman deretan artis perempuan yang berusia 50 tahun, tetapi perawakan bak remaja

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba adalah salah satu artis perempuan yang awet muda walau kini usianya 51 tahun.  Buktinya, paras dan perawakan Sophia seolah tak pernah berubah dari masa ke masa. Citra awet muda yang selama ini menempel di Sophia Latjuba rupanya turun dari ibunya. Ibu Sophia Latjuba berusia 70 tahun, tetapi tetap terlihat seperti perempuan 50 tahun.

“Nyokap gue juga umurnya 70 tapi kelihatannya kayak 50. Jadi mungkin ada sedikit itu ya yang membantu,” kata Sophia di kanal YouTube VINDES. Tak hanya karena turunan sang ibu, Sophia juga ternyata adalah seorang vegan. Baca juga: Sophia Latjuba Unggah Momen Indra Lesmana Berjoget di Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa

Yuni Shara
Selain Sophia Latjuba, ada pula Yuni Shara yang paras dan perawakannya tampak awet muda. Pada usia 50 tahun dan memiliki dua anak, Yuni Shara masih tampak berusia 30 tahunan. Yuni Shara tidak menampik punya tubuh minimalis membawa keuntungan untuknya terlihat awet muda.

“Kalau pagi bangun tidur sit up, sebelum tidur sit up juga, plank,” tutur Yuni Shara, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Venna Melinda Channel Dipuji Mantan Suami hingga Dihadiri Keluarga Ashanty Meski selalu disebut awet muda, Yuni Shara menyebut, semua perempuan pada dasarnya terlahir cantik.

Diah Permatasari
Kemudian, ada Diah Permatasari juga tampak awet muda di usianya yang menginjak 51 tahun. Tubuh ramping dan wajah yang masih segar membuat Diah tampak lebih muda dari umurnya. Ketika menjadi bintang tamu di acara Okay Bos, wanita kelahiran 25 Januari 1971 ini membagikan kiat-kiatnya untuk bisa tetap punya tubuh yang segar.

Terlihat Tetap Muda hingga Enggan Disebut Sosialita “Olahraga tiap hari. Enggak tiap hari sih, dua hari sekali cross trainer, kalau enggak cuma treadmill aja, terus renang,” kata Diah. Ibu dua anak ini juga memperhatikan asupan makanannya. “Aku suka minum jus sayur. Nasi sedikit aja, jarang tapi,” lanjut Diah Permatasari.

Venna Melinda
Venna Melinda juga menjadi salah satu artis perempuan yang awet muda. Di usianya yang menginjak hampir 50 tahun, Venna masih menjaga penampilannya dengan rajin olahraga.  Puteri Indonesia 1994 itu melakukan olahraga tabata bisa sampai empat kali dalam seminggu.

Meski capek, Venna Melinda dengan senang hati melakukannya. “Yang jelas saya suka ikut tabata itu high intensity training ya. Alhamdulillah sekarang lebih berbentuklah. Waktu di DPR kan naik 9 kilo. Saya rutin olahraga tabata seminggu bisa sampai empat kali,” tutur Venna. Tak hanya rajin olahraga, Venna juga menjaga pola makanan dengan baik. Ia selalu mengonsumsi buah dan sayur setiap hari.

Donna Harun
Donna Harun salah satu artis awet muda di usianya yang menginjak 54 tahun.  Meski sudah usia kepala lima saat ini, Donna Harun tetap terlihat bugar dan segar setiap menunjukkan kegiatannya. Donna Harun memang selalu memperhatikan penampilannya. Namun, wanita kelahiran 1968 ini mengatakan bahwa ia tidak melakukan perawatan khusus.

Perawat yang dilakukan adalah rutin mengonsumsi vitamin C dan D. Selain itu, Donna Harun juga mengonsumsi suplemen yang dibutuhkan di usianya. “Untuk perawatan tidak ada resep khusus. Selain berwudhu aku juga membersihkan muka 2 kali sehari. Untuk asupan gizi selain minum vitamin C,D dan suplemen untuk diusiaku,” tulis Donna Harun. Ada satu asupan yang selalu rutin dikonsumsi tiap pagi. Asupan tersebut adalah teh hijau.

Ayu Azhari
Paras dari masa ke masa Ayu Azhari seakan tidak berubah, ia tetap terlihat cantik dan menawan. Di usianya yang menginjak 52 tahun, Ayu Azhari masih terlihat awet muda. Bahkan, meski sudah melahirkan enam anak, tak membuat tubuhnya berubah banyak. “Tergantung apa yang kita makan, kalau makan panas ya akan panas juga. Kalau makan seimbang pasti hidup juga seimbang.

Makanan tentu dijaga, jangan ada yang terlalu kebanyakan porsinya. Dibuat seimbang aja,” ungkap Ayu menjelaskan tips awet nudanya. Selain menjaga porsi makan yang seimbang, Ayu juga menyeimbanginya dengan melakukan olahraga. Tips terakhir, wanita bernama lengkap Siti Khadijah ini ternyata suka meminum jamu yang diolahnya sendiri ketimbang beli di luar.

Dian Nitami
Dian Nitami yang merupakan salah satu artis perempuan awet muda. Pada usianya yang menginjak 51 tahun, Dian Nitami masih tampil fresh. Ini Kali Pertama Dian bahkan tak segan dalam memamerkan wajahnya tanpa riasan di akun media sosial pribadinya. Paras Dian Nitami seakan-akan tak berubah dari masa ke masa. Dalam unggahan Dian, ia sering berolahraga untuk mendapatkan postur tubuh idealnya. Dian memilih olahraga Yoga untuk tetap sehat dan awet muda.

 

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!