MASYAALLAH RELA MENINGGALKAN KARIER DEMI KEHIDUPAN AKHIRAT, 12 ARTIS FOKUS JADI PENDAKWAH

Pergolakan batin beberapa artis tanah air siapa yang tahu, termasuk yang saat ini sudah meninggalkan dunia hiburan. Yap, ada beberapa artis yang meninggalkan dunia hiburan dan memilih untuk jadi ustazah pendakwah. Dulunya, beberapa artis cantik ini menghibur masyarakat mulai dari model hingga penyanyi.

Kehidupan artis memang lekat dengan gemerlap duniawi. Namun tak semua artis bisa bertahan dengan popularitasnya. Terbukti deretan artis memilih jadi pendakwah dan meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Para artis ini rela melepas popularitas dan citra glamor mereka untuk mengabdikan diri kepada agama. Mereka memilih menjadi seorang pendakwah untuk menyebarkan ajaran agama Islam.Penasaran siapa saja mereka? Berikut deretan artis memilih jadi pendakwah yang dirangkum dari berbagai sumber:

Peggy Melati Sukma
Siapa sih yang nggak kenal sosok Peggy Melati Sukma? Dulunya lekat dengan sosok centil, kini Peggy telah hijrah dan fokus jadi ustazah pendakwah loh. Ia kerap menjadi pembicara dalam beberapa kajian.Memilih jadi pendakwah salah satunya Peggy Melati Sukma. Lama tak terdengar kabarnya, Peggy muncul dengan penampilan baru.

Dia kini berhijab dan bahkan mengganti nama dengan panggilan baru ‘Khadijah’. Belakangan, dia aktif mengisi kajian-kajian keislaman. Bahkan, sejak 2019 penampilan Peggy sempat membuat terkejut. Pasalnya dia selalu tampil mengenakan cadar.

Astri Ivo
Astri Ivo pun demikian, ia berkarier sejak masih kecil karena dilahirkan dari keluarga artis juga. Walau beberapa kali masih tampil di TV, Astri Ivo lebih fokus menjadi pendakwah.

Pipik Dian Irawati
Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini dulunya merupakan model majalah sampul. Kini, dirinya sudah fokus mengisi kajian dan jadi pendakwah.

Neno Warisman
Nama Neno Warisman sudah aktif di dunia hiburan sejak usianya masih 13 tahun. Neno Warisman pun sempat mengisi slot kajian di stasiun TV. Kini, ia mengimbangi dakwahnya dengan aktif kegiatan politik.dikenal sebagai aktris dan penyanyi yang tersohor di era 80-an. Pada 1991 dia memutuskan berhijrah dengan berhijab. Neno pun mulai mengabdikan waktunya untuk kegiatan agama, sosial, dan pendidikan anak. Seiring berjalannya waktu, Neno dipercaya menjadi pendakwah dan sering mengisi acara-acara religi. Ustazah ini juga membuka bisnis di bidang jasa perjalanan umrah.

Akri Patrio
Memilih jadi pendakwah salah satunya personel grup lawak Patrio, Akri. Nama Akri awalnya turut melejit bersama dengan grup lawaknya Parto dan Eko. Namun Akri mulai berhenti dari dunia hiburan demi menjadi pendakwah. Saat ini Akri lebih sering mengisi kesibukannya dengan berdakwah. Bahkan pemilik nama lengkap Muhammad Akri Falaq ini juga pernah bermain dalam sinetron religi yang berjudul Para Pencari Tuhan beberapa tahun lalu. Saat itu, dia beradu akting dengan Deddy Mizwar dan Zaskia Adya Mecca.

Derry Sulaiman
Memilih jadi pendakwah berikutnya adalah seorang mantan gitaris band metal Betrayer, Derry Sulaiman. Derry mulanya hengkang dari grup band yang mempopulerkan lagu Bendera Kuning pada 1998 untuk pindah ke Bali. Setelah pindah ke Bali, Derry merasakan kejenuhan di dalam hidupnya dan memilih untuk berhijrah. Dia juga memakai sarana lagu untuk menyebarkan syariat Islam seperti dalam lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya dan Suara Langit.

Oki Setiana Dewi
Memulai karier sebagai bintang film televisi, sosok Oki Setiana Dewi makin melejit namanya tatkala memerankan Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Pun saat kuliah di Universitas Indonesia, Oki ikut terlibat dalam dunia taklim dan dakwah. Oki Setiana juga aktif dalam dunia menulis. Kini Oki dikenal sebagai pendakwah yang sering mengisi acara reality show di beberapa stasiun televisi, dan diundang sebagai pembicara hingga ke berbagai kota di Indonesia.

Sakti Sheila on 7
Sakti adalah satu artis memilih jadi pendakwah. Saat ini dia berganti nama menjadi Salman Al-Jugjawy serta menekuni profesi baru yakni seorang ustadz. Pada 25 Mei 2007, Sakti menikah dengan seorang perempuan bernama Miftahul Jannah atau Ita. Sang istri adalah seorang aktivis dakwah wanita di Universitas Gadjah Mada. Keduanya melangsungkan pernikahan setelah proses ta’aruf 5 bulan.

 

About admin

Check Also

MAMPU MENGHENTIKAN HUJAN DAN BERTEMU NABI! Inilah 7 Bukti Karomah KH. Maimun Zubair Benaran Terjadi

Di Indonesia, para pemuka agama Islam biasa disebut dengan ulama. Para ulama ini begitu disegani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!