RUMAH KUMUH DISULAP JADI RUMAH MEWAH! Inilah 10 Rumah Artis Jebolan Liga Dangdut di Kampung Halaman

Sama seperti kontestan ajang pencari bakat lain, kehidupan pribadi jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) juga tak kalah menarik perhatian. Karena kebanyakan dari mereka berasal dari daerah, rumah para jebolan LIDA di kampung halaman kerap membuat netizen penasaran.

Demi mewujudkan mimpi, para kontestan rela meninggalkan kampung halaman mereka selama berbulan-bulan. Beberapa diantaranya memang harus gagal bahkan sebelum mencapai babak final. Namun mereka terkadang mendapatkan tawaran yang menjanjikan dalam hal karier.

Liga Dangdut Indonesia atau LIDA sukses melahirkan banyak penyanyi muda berbakat. Tak heran jika selepas mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, mereka mampu bersaing di industri musik Tanah Air. Selain kesuksesan tersebut, para jebolan LIDA ini juga tak segan membagikan potret kehidupan mereka sebelum populer seperti saat ini.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah penampakan rumah para jebolan LIDA di kampung halaman. Terlihat sederhana namun terasa begitu hangat. Nah, seperti apa penampakan rumah milik jebolan LIDA tersebut? Berikut ulasannya.

Tidak sedikit dari mereka yang meraih kesuksesan setelah meninggalkan kompetisi. Kendati demikian, para kontestan ini tidak pernah melupakan dari mana mereka berasal. Ada cukup banyak jebolan LIDA yang tak segan memamerkan rumah mereka di kampung halaman. Seperti apa? Yuk kepoin!

1. Ratna LIDA
Rumah Ratna LIDA di kampung halaman memang jauh dari kata mewah. Namun rumah sederhana ini enak dipandang lho. Bagian depan didominasi warna biru dan terdapat pagar kayu yang tidak begitu tinggi. Tidak ada sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga, tapi tampak cukup luas. Untuk sampai ke rumah Ratna, kamu harus melalui gang sempit.

2. Meli LIDA
Sebelum hijrah ke Jakarta, Meli LIDA diketahui tinggal di rumah sederhana di Cianjur, Jawa Barat. Dinding rumah Meli terbuat dari anyaman bambu. Meski sangat sederhana, rumah tersebut memiliki halaman yang luas, khas rumah-rumah di pedesaan. Sekitaran rumah Meli juga masih sangat hijau.

3. Selfi LIDA
Kalau yang ini adalah penampakan rumah Selfi LIDA di kampung halamannya. Selfie diketahui berasal dari Sulawesi Selatan. Tidak jauh berbeda dari jebolan LIDA sebelumnya, rumah Selfi juga cukup sederhana. Dindingnya juga terbuat dari kayu di mana bagian dalam digunakan untuk memajang beberapa prestasi Selfi saat bernyanyi.

4. Nia LIDA
Sama seperti Selfi, Nia LIDA juga berasal dari Sulawesi Selatan, tepatnya di Sidrap. Rumah Nia LIDA di kampung halaman juga berdinding kayu dan tampak sangat sederhana. Kamar-kamar di dalam rumah Nia dipisahkan oleh sekat kayu. Meski sangat sederhana, teras rumah Nia cukup luas lho. Terdapat dipan kayu untuk bersantai.

5. Hari LIDA
Rumah Hari LIDA tidak berdinding kayu, tapi tidak begitu luas. Hari diketahui lahir dan besar di Jambi, sebelum ke Jakarta demi masa depan. Bagian depan rumah Hari didominasi oleh warna abu-abu. Meski tak begitu luas, rumah Hari tidak memiliki banyak perabot, sehingga terlihat lega.

6. Puput LIDA
Puput merupakan satu dari beberapa jebolan LIDA yang berasal dari Sulawesi Selatan. Puput tinggal di rumah sederhana di daerah Bulukumba. Rumah Puput juga terbuat dari kayu dengan dominasi warna hijau dan merah. Teras rumah tampak luas sehingga nyaman dibuat istirahat atau menyambut tamu.

7. Rara LIDA
Dari Sulawesi Selatan, mari kita intip rumah Rara LIDA di daerah Sukajadi, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Ini adalah penampakan rumah Rara yang sederhana pada tahun 2015, sebelum direnovasi. Bangunan rumah masih ala kadarnya dengan atap yang mirip. Sayangnya, belum ada potret rumah Rara setelah direnovasi. Jadi penasaran.

8. Sheyla LIDA
Tidak jauh berbeda dari yang lain, rumah Sheyla LIDA juga tampak sederhana. Sheyla diketahui tinggal di Maluku sebelum pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib. Di Maluku, Sheyla tinggal rumah panggung bersama keluarganya. Rumah hanya disekat kayu yang dicat warna hijau ala kadarnya.

9. Ridwan LIDA
Nah, terakhir dalam daftar ini adalah rumah Ridwan LIDA di kampung halaman. Pemain sinetron Pintu Berkah itu dulu tinggal bersama keluarganya di rumah yang beratapkan seng. Kini, rumah Ridwan sudah direnovasi. Meski tidak begitu mewah, rumah tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya.

About admin

Check Also

MAMPU MENGHENTIKAN HUJAN DAN BERTEMU NABI! Inilah 7 Bukti Karomah KH. Maimun Zubair Benaran Terjadi

Di Indonesia, para pemuka agama Islam biasa disebut dengan ulama. Para ulama ini begitu disegani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!