Banyak Yang Tak Tau Aksi Mulianya!! 13 Artis Ini Bangun Masjid, Ada yang di Afrika

Seleb Indonesia memiliki berbagai cara untuk beramal. Salah satunya dengan membangun masjid dan musholah. Bahkan diantara mereka ada yang merahasiakan pembangunan rumah ibadah untuk umat muslim itu. Hal ini membuat para warganet merasa kagum. Di tengah keberhasilannya mereka masih mau menyumbang dengan membangun sebuah mesjid.

Meski tujuan utamanya untuk beramal, alasan para seleb ini membangun masjid juga beragam. Ada yang membangun masjid karena sudah berniat sejak lama, ada juga yang mewujudkan wasiat orangtua.

Penasaran siapa saja artis yang membangun mesjid? Berikut rangkumannya yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

1. Teuku Wisnu
Teuku Wisnu mengabarkan melalui akun Instagram pribadinya bahwa dia telah selesai membangun masjid di Kota Bogor, Jawa Barat. Suami Shireen Sungkar tersebut memberi nama masjid yang dibangunnya Zaid Bin Haritsah.

2. Ivan Gunawan
Ivan Gunawan membangun masjid di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Masjid Indonesia by Ivan Gunawan ini merupakan proyek amal pribadi sang desainer yang dapat menampung jamaah 400 sampai 500 orang.

3. Muzdalifah
Artis bangun masjid berikutnya adalah Muzdalifah. Mantan istri pedangdut Nassar itu membangun masjid bergaya Eropa klasik yang megah bak istana bernama Jami Syamsul Huda atas wasiat mendiang suami sebelumnya.

4. Pevita Pearce
Pada 2016 lalu, Pevita Pearce diketahui membangun masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur, bersama sang ibunda. Masjid yang berdiri di tanah milik ibunya ini dibangun dengan uang hasil jerih payahnya sendiri.

5. Almarhum Dorce Gamalama
Semasa hidupnya, Dorce Gamalama dikenal sebagai sosok yang dermawan. Mendiang artis yang kerap disapa Bunda Dorce ini diketahui membangun Masjid Al Hayyu sekitar 10 tahun yang lalu untuk digunakan oleh masyarakat umum.

6. Sisca Dewi
Sisca Dewi membangun masjid di Madiun, Jawa Timur yang diberi nama Masjid Al Scadew. Pembangunan masjid berdesain minimalis ini kabarnya menghabiskan biaya hingga Rp6 miliar, lho. Wajar, mengingat luasnya yang mencapai 3.000 meter persegi.

7. Nita Thalia
Tak hanya satu, penyanyi dangdut Nita Thalia diketahui telah membangun sejumlah masjid di lokasi yang berbeda. Dua di antaranya adalah Masjid At-Tabarok di Karawang dan Masjid Al-Kautsar di Bandung.

8. Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi dikenal sebagai pendakwah yang juga suka beramal, salah satunya dengan membangun masjid. Kakak Ria Ricis itu membangun masjid di beberapa daerah seperti Maluku, Nias dan Flores Timur.

9. Nikita Mirzani
Nikita Mirzani menjadi saksi dalam kasus pencemaran nama baik dengan Isa Zega sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Dikenal sebagai artis kontroversial, Nikita Mirzani rupanya memiliki sejumlah kebaikan yang mengesankan, salah satunya membangun masjid. Ibu tiga anak itu membangun masjid di Bandung dan Yogyakarta dengan uangnya sendiri.

10. Almarhum Olga Syahputra
Mendiang Olga Syahputra dikenal suka beramal semasa hidupnya. Kakak Billy Syahputra itu sempat membangun musala yang diberi nama Birrul Walidain Olga Syahputra. Berada di kawasan Jakarta Timur, hingga sekaran musala ini digunakan oleh masyarakat sekitar.

11. Almarhum Julia Perez
Selain Olga Syahputra, mendiang Julia Perez juga membangun musala semasa hidupnya. Musala yang dibangun pedangdut cantik itu bernama Ar-Rahma dan berlokasi di Serang, Banten. Masyarakat setempat masih menggunakan musala Julia Perez sebagai tempat ibadah.

12. Almarhum Didi Kempot
Didi Kempot meninggalkan para penggemarnya pada tahun 2020 lalu. Legenda campursari Tanah Air ini sempat membangun musala Al-Istiqamah di Ngawi untuk sang istri dan para tetangga. Meski sudah meninggal dunia, nama Didi Kempot masih dikenang melalui karya dan perbuatan amalnya.

13. Dewi Perssik
Dewi Perssik mungkin sibuk dalam pekerjaannya. Namun pedangdut cantik itu tidak pernah lupa untuk beramal. Istri Angga Wijaya ini bahkan membangun musala di kampung halamannya, Jember. Depe diketahui membangun musala ini untuk mendiang ayahnya.

Itu dia deretan artis bangun masjid yang wajib kita acungi jempol. Bikin kagum banget, ya!

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!