DEMI MENIKAH PINDAH AGAMA ! INILAH 7 ARTIS YANG MEMUTUSKAN PINDAH AGAMA MENJELANG PERNIKAHANNYA 2022

Agama dan keyakinan merupakan sebuah privasi setiap individu yang tidak berhak digugat siapapun seseorang bisa menentukan agama dan keyakinan sendiri setelah mampu bertanggung jawab atau sekiranya berusia 18 tahun

setiap individu tentu memiliki alasan berpindah agama dan keyakinan sebagian diantara para artis diketahui berpindah agama saat akan melangsungkan pernikahannya dengan tambatan hatinya dilansir dari berbagai sumber

Berikut deretan artis yang memutuskan berpindah agama menjelang pernikahannya

Maudy Ayunda dan Jesse Choi
PENYANYI Maudy Ayunda telah resmi dipersunting oleh pria Korea berkebangsaan Amerika Serikat, bernama Jesse Choi. Pernikahan mereka bahkan digelar pada Minggu, 22 Mei 2022 di kediaman Maudy Ayunda.Tak banyak yang tahu siapa sosok pria bernama lengkap Jesse Ji Seok Choi itu, termasuk perihal agamanya. Rupanya sebelum menikah dengan Maudy Ayunda, Jesse Choi tidak memiliki agama alias ateis.

“Di sini (sertifikat mualaf) non agama. Tidak beragama sebelumnya ateis,” ungkap Bunyamin di kantor KUA Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin (23/5/2022).Lebih lanjut, Bunyamin mengatakan Jesse Choi mualaf pada 25 Maret 2022. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, dipandu oleh KH Nasaruddin Umar. “Karena di negara kita harus satu akidah. Jadi dia (Jesse Ji Seok Choi) harus sudah Islam,” kata Bunyamin.

Dimas narawangsa dan Eva Celia 
Eva Celia dan Demas Narawangsa telah resmi menjadi sepasang suami-istri pada Jumat (3/6).Eva akhirnya melepas masa lajangnya dengan menerima pinangan dari sang kekasih tercinta. Mereka melakukan pemberkatan pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Momen bahagia pernikahan mereka dibagikan oleh Eva di akun Instagram pribadinya.

Pernikahan Eva Celia dan Demas NarawangsaPernikahan Eva Celia dan Demas Narawangs Berbeda dengan Eva Celia, Demas belum mengunggah momen bahagia pernikahan mereka tersebut di akun Instagramnya. Oleh sebab itu, unggahan terakhir Demas dibanjiri oleh komentar netizen yang membahas tentang agamanya.

Warganet menyoroti pernikahan mereka yang digelar di Gereja. Diketahui selama ini Demas adalah seorang Muslim dan menganut agama Islam. Hal ini pun membuat netizen menjadi berasumsi bahwa pria yang berusia 28 tahun tersebut telah pindah agama demi menikah dengan Eva Celia

Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal
Hubungan asmara Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal makin terlihat serius. Mereka dikabarkan akan menikah. Rob Clinton Kardinal tunangan dari Chelsea Islan pun baru saja membawa kabar mengejutkan. Menjelang hari pernikahannya dengan Chelsea Islan, Rob Clinton Kardinal dikabarkan telah memantapkan mengganti status keyakinan agamanya sebagai umat Katolik. Hal itu diketahui melalui unggahan terbaru Rob Clinton pada laman Instagram miliknya.

Pada dua unggahannya, Rob Clinton memperlihatkan momen dirinya menjalani baptis percik bersama keluarganya termasuk Chelsea Islan. Momen sakral yang tengah dirasakan tersebut pun ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @robclintonkardinal. Rob Clinton Kardinal dibaptis “In the name of the Father and of the Son, and of the Holy spirit, Amen Please Welcome Mr. Alexander, (Dalam nama Bapa dan Putra Roh Kudus, Amin selamat datang pak Alexander),” tulis Rob Clinton Kardinal di akun Instagramnya. Dia juga membagikan momen ketika disiram dengan air suci. Mereka tampak mengenakan busana serba putih lambang kesucian.

Dewi Sandra dan Agus Rahman
Dewi Sandra sudah 3 kali menikah. Dewi yang lahir di keluarga Kristen menjadi mualaf saat menikah dengan Surya Saputra. Setelah bercerai dan menikah dengan mendiang Glenn Fredly pada 2006 silam, Dewi kembali menganut agama Kristen.
Dewi Sandra kini telah menikah lagi untuk ketiga kalinya dengan pria non selebriti bernama Agus Rahman dan menganut agama Islam lagi setelah bercerai dari mendiang Glenn.

Lukman Sardi dan Pricillia Pullunggono
Lukman Sardi menikah beda agama dengan sang istri, Pricillia Pullunggono pada 2009 silam. 5 tahun kemudian, Lukman mengikuti keyakinan sang istri menjadi seorang Nasrani.

Namun bukan karena sang istri, Lukman Sardi justru mantap pindah agama setelah membaca tulisan tentang kasih dari kakek neneknya yang kala itu merayakan ulang tahun pernikahan ke-50. Beruntung, pindah agama sudah menjadi suatu hal yang biasa di keluarga Lukman sehingga tidak ada pertentangan yang berarti.

Angel Lelga dan Haji Rhoma Irama
Angel Lelga menjadi mualaf di usia 19 tahun. Angel blak-blakan sampai meninggalkan keluarganya untuk menjadi seorang muslim dan menikah dengan Haji Rhoma Irama kala itu.Karena keputusan menjadi mualaf, Angel sempat tidak bertemu sang ibunda yang menentang keputusannya selama 15 tahun. Namun hubungan Angel dan sang ibunda kini sudah baik meski berbeda agama. Angel pun tetap memeluk agama Islam meski bercerai dari Rhoma Irama.

Ray Sahetapy dan Dewi Yull
Ray Sahetapy awalnya menjalani pernikahan beda agama dengan Dewi Yull pada 1981. Ia mulai menjadi mualaf setelah 11 tahun menikah. Sayangnya rumah tangga Ray dan Dewi kandas pada 2004.Ray Sahetapy kemudian menikah lagi dengan Sri Respatini Kusumastuti pada tahun yang sama. Dewi Yull rupanya memutuskan bercerai karena enggan dipoligami. Hingga saat ini, Ray masih menganut agama Islam.

Ina Indayanti dan Jeremy Thomas
Ina Indayanti dan Jeremy Thomas sempat menikah beda agama di Singapura pada 1994. Jeremy mengaku tak pernah memaksa sang istri yang kini dikenal dengan nama Ina Thomas untuk memeluk agama Katolik. Keputusan Ina Thomas mengikut keyakinan sang suami setelah menikah sempat mendapat penentangan dari orangtua. Seiring berjalannya waktu, keluarga Ina menerima keputusan tersebut. Kehidupan keluarga mereka juga semakin harmonis dengan kelahiran Valerie dan Matthew Thomas.

Itu dia deretan artis yang berpindah agama saat menikah. Bagaimana pendapatmu?

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!