Punya Anak Dianggap Sebagai Masalah !! Inilah 6 artis yang putuskan tak ingin punya anak

Tak sedikit orang yang mendambakan untuk memiliki banyak anak dalam kehidupannya. Kelahiran seorang bayi ke dunia tentunya dianggap menjadi sebuah anugerah yang tak terkira. Namun, ternyata tak sedikit juga orang yang menganggap bahwa menjadi orang tua adalah hal yang sangat merepotkan.

Menikah dan memiliki anak dianggap sebagai salah satu pencapaian dalam hidup. Bahkan ada pula yang membuat target untuk memiliki anak di usia tertentu.

Namun hal ini tidak berlaku bagi beberapa artis di negeri ini dan mancanegara. Sederet artis mengungkapkan bahwa mereka menganut prinsip hidup tanpa ingin punya anak. Mulai dari youtuber Gita Savitri, Cinta Laura, dan kini yang terbaru Anya Dwinov. Alasan mereka tak mau memiliki anak juga beragam. Namun, keputusan mereka ini mengundang tanda tanya, Mengingat hal tersebut bukan hal yang lazim dilakukan di Indonesia.

Simak yuk daftar artis tak mau punya anak yang sudah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Gita Savitri
Youtuber Gita Savitri dan suaminya Paul Andre Partohap memutuskan untuk childfree. Mereka berdua menganut prinsip untuk hidup berdua tanpa anak.

Keputusan ini sempat menuai sorotan. Lantaran Gita Savitri adalah seorang influencer yang menjadi panutan banyak anak muda. Pasangan yang tinggal di Jerman ini menganggap bahwa anak adalah tanggung jawab besar dan membutuhkan rencana dan persiapan yang matang.

2. Cinta Laura
Artis cantik Cinta Laura juga mengaku tak ingin punya anak. Baginya dunia ini sudah over populasi. Banyak anak yang tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan tak punya orang yang menjaga mereka. Jadi ia pikir untuk apa dirinya menambah satu lagi manusia dari rahimnya jika ia bisa merawat dan menjaga anak-anak lain yang tak dapat kasih sayang.

Cinta lebih memilih mengadopsi daripada harus melahirkan satu anak lagi ke dunia. Lewat podcast The Hermansyah A6, Cinta Laura ungkap ia lebih memilih untuk mengadopsi anak. Cinta menuturkan bahwa hatinya kerap terketuk melihat banyak anak tak mendapat kasih sayang orang tua.

3. Miley Cyrus
Keputusan childfree selanjutnya datang dari penyanyi asal Amerika Serikat, Miley Cyrus.Pada sebuah wawancara dengan majalah Elle di tahun 2019 lalu, ia mengaku tak ingin punya anak karena kondisi lingkungan.Baginya ia tak ingin membawa orang lain yaitu anaknya untuk hidup dan menghadapi dunia yang sekarang ini.

4. Chef Juna
Baru-baru ini Chef Juna juga ungkap enggan memiliki momongan. Alasannya, menikah dan punya anak bukanlah prioritas utamanya. Apalagi kelak sang istri memang tak mau punya anak, hal itu bisa ia terima

5. Anya Dwinov
Terbaru ada presenter ternama tanah air, Anya Dwinov. Kini perempuan 39 tahun itu sudah memasuki usia matang untuk menikah dan punya anak.Namun Anya Dwinov belum menunjukkan keinginannya untuk melakukan dua hal tadi. Bahkan belum lama ini ia mengaku tak ingin punya anak.

Anya Dwinov sebenarnya sudah punya kekasih yang ia pacari selama 10 tahun. Namun, ia belum ingin menikah apalagi punya anak.
Dia merasa populasi manusia di bumi sudah sangat banyak. Jadi ia tak ingin menambah satu lagi manusia dan menambah ‘beban’ di bumi. Keputusannya ini juga sudah diterima oleh ibu dan kekasihnya.

6.Rina Nose
Belakangan terakhir mencuri perhatian publik. Sebab dalam YouTube Melaney Ricardo Dia memberi pernyataan tak ingin memiliki momongan.
Rina Nose sendiri kini tengah berbahagia menikmati momen manis bersama sang suami Josscy Aartsen. Meski belum dikaruniai momongan, dia merasa hidupnya baik-baik saja.

Dalam sesi ngobrol tersebut, Rina menyoroti budaya orang Indonesia yang selalu menanyakan dan mencari tahu masalah pribadi orang lain perihal pernikahan hingga memiliki momongan.Bahkan hal itu juga kerap dia alami. Banyak orang yang bertanya kepada dirinya kapan akan memiliki momongan. Menurutnya hal tersebut tak perlu ditanyakan. Sebab tidak semua orang ingin memiliki anak termasuk dirinya.

7. Leony Vitria Hartanti
Kabar mengejutkan datang dari Leony Vitria Hartanti, mantan penyanyi cilik personel Trio Kwek Kwek. Lama tak muncul di layar kaca, mantan kekasih dari Eros Sheila On 7 ini mengaku tidak memiliki keinginan untuk menikah, bahkan tak mau punya anak. Hal tersebut sempat dia ungkapkan dalam akun YouTube milik Sophie Navita TV, beberapa waktu lalu. Dia secara tegas mengatakan bahwa dirinya tak memiliki ketertarikan untuk membangun rumah tangga.

Itu tadi artis tak mau punya anak dan memilih untuk childfree. Walau begitu mereka juga memikirkan anak-anak lain yang yatim dan butuh perhatian. Walau keputusan tersebut masih dianggap tak wajar di Indonesia, namu di luar negeri banyak pasangan yang telah menganut prinsip childfree. Bagaimana menurutmu?

About admin

Check Also

DIISUKAN MUALAF! Beginilah Perubahan Terbaru dan Gaya Hidup Lydia Kandou Dulu dan Sekarang

Sosok Artis senior Lydia Kandou memulai karier pada dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 70-an. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!