Banyak Yang Tak Tau! Meski Sudah Meninggal, 8 Artis Ini Ternyata Masih Terima Gaji Ada yang sampai Triliunan

Setelah seseorang meninggal, putuslah hubungannya antara dirinya dengan urusan duniawi.Apalagi urusan materi dan harta bendanya yang masih tertinggal di dunia.Ternyata beberapa artis mempunyai sisi keunikan yang lain, meski sudah meninggal namun para artis ini masih menerima gaji.

Mereka tetap mendapatkan gaji dari royalti karya cipta yang mereka buat semasa hidup, tentunya tidak dengan cara yang mudah.Semasa hidupnya ia harus bekerja keras dan tekun, bahkan dirinya menciptakan suatu karya yang bisa dinikmati banyak orang bahkan sampai saat ini.

Karya yang selalu dinikmati ini, tentunya akan mendapatkan royalti ataupun gaji, namun diberikan ke pihak keluarga yang masih hidup.Saat meninggal dunia, semua hubungan manusia dengan kehidupan duniawi akan terputus. Harta dan kekayaan yang pernah dimiliki semasa hidup tidak akan berarti lagi setelah meninggal.

Namun beberapa artis masih menghasilkan gaji besar walau sudah tiada. Bahkan gaji yang mereka dapatkan lebih besar dibandingkan dengan mereka yang masih hidup. Penghasilan yang masih didapatkan para artis ini umumnya dari royalti atas karya-karya mereka.Tentunya gaji mereka yang sudah meninggal ini akan dinikmati oleh keluarga dan ahli waris mereka. Hal ini berarti meskipun sudah meninggal mereka tetap memberikan manfaat bagi kerabat yang ditinggalkan.

Tak hanya dari Indonesia, artis mancanegara juga punya penghasilan fantastis kendati telah meninggal. Bahkan penghasilan mereka mencapai triliunan. Tak hanya dari royalti atas karya, tapi juga atas usaha dan bisnis yang mereka kembangkan semasa hidup.

Kira-kira siapa saja artis masih mendapatkan gaji besar walau sudah meninggal? Berikut ini ulasannya.

1. Nike Ardila
Nike Ardila adalah salah satu penyanyi dengan suara khas yang berada di puncak karier pada tahun 1990-an. Sayangnya di tengah kariernya yang cemerlang itu, Nike Ardila mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia. Nike Ardila meninggal pada 15 Maret 1995.

Usia Nike Ardila baru 20 tahun saat meninggal, tapi semasa kariernya ia sukses tak hanya jadi penyanyi, tapi juga model, bintang film, dan bintang iklan. Jadi tak heran jika ia meraih banyak royalti atas semua karyanya. Tak hanya mendapat gaji besar meski sudah meninggal, Nike Ardila juga punya museum atas namanya.

2. Benyamin Sueb
Walau sudah lama meninggal, sosok Benyamin Sueb masih dikenal bahkan oleh generasi sekarang. Hal ini tak mengherankan sebab, ia adalah maestro di dunia hiburan tanah air. Tak hanya sebagai aktor tapi ia juga seorang penyanyi dan komedian.

Sepanjang kariernya ia sudah merilis 75 album musik dan 54 film. Alasan mengapa namanya tetap lestari adalah karena ia mendirikan sebuah radio Bens Radio pada 5 Maret 1990. Bens Radio mengangkat budaya Betawi agar dapat tetap dilestarikan.

3. Chrisye
Siapa tak kenal Chrisye? Ia adalah musisi besar Indonesia yang namanya dikenal luas sebagai penyanyi kondang tanah air. Hingga saat ini banyak karyanya yang masih bisa didengarkan. Pria bernama asli Chrismansyah Rahadi ini meninggal di usia 57 pada 30 Maret 2007.

Karyanya masih terus dikenang hingga sekarang. Banyak penyanyi yang kembali mengcover lagunya. Hal ini membuat keluarga Chrisye mendapatkan banyak royalti. Chrisye adalah salah satu penyanyi legendaris yang dimiliki Indonesia.

4. Bruce Lee
Sosok legendaris di dunia aksi Bruce Lee selalu dikenang. Namanya terkenal sebagai aktor aksi yang mendunia. Ia memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Bahkan wajahnya dan seni bela diri yang kerap tampilkan di film-filmnya masih bisa dilihat hingga sekarang.

Walau telah lama meninggal, Bruce Lee masih terus mendapatkan gaji hingga sekarang. Bahkan gaji yang diperoleh Bruce Lee dari sekolah bela diri yang ia dirikan mencapai 130 miliar. Angka yang fantastis untuk seseorang yang sudah meninggal dunia.

5. John Lennon
John Lennon mungkin memang sudah meninggal lama. Tapi berkat karya yang ia ciptakan semasa hidupnya ia masih mengumpulkan pundi-pundi rupiah walau telah meninggal. Bahkan penghasilan yang John Lennon hasilkan dari karyanya ini mencapai 174 miliar. Hal ini sudah bisa diduga, sebab semua karya pentolan The Beatles ini disukai dan ia juga punya penggemar di seluruh dunia.

6. Michael Jackson
Meninggalnya King of Pop Michael Jackson membuat banyak penggemarnya merasakan kehilangan besar. Namanya menjadi legenda di dunia musik dunia. Karya-karya legendaris seorang Michael Jackson masih terus diperdengarkan hingga sekarang.

Selain lagu-lagu miliknya, Michael Jackson juga punya bisnis real estate. Jadi walau sudah meninggal, ia masih mengumpulkan uang hingga 5 triliyun. Gajinya ini didapat dari royalti dan real estate yang ia punya. Sebagai penyanyi yang mampu menyatukan batas kulit hitam dan putih, ia adalah sosok yang memiliki pengaruh besar di dunia musik pop dunia.

7. Bob Marley
Bob Marley juga meninggalkan warisan berupa royalti dari karya dan hal lain yang memakai namanya untuk pewarisnya. Paling tidak Bob Marley masih menghasilkan penghasilan mencapai 300 miliar. Jumlah ini terbilang fantastis bagi orang yang sudah meninggal. Namun wajar bagi seorang Bob Marley untuk punya penghasilan sebesar itu. Mengingat karyanya yang mendunia.

8. Marilyn Monroe
Perempuan yang pernah jadi simbol keseksian Marilyn Monroe masih terus diperbincangkan hingga sekarang. Perempuan cantik ini memang sudah lama meninggal. Tapi ia masih menghasilkan gaji mencapai 200 miliar. Penghasilannya ini ia peroleh dari brand dan karya-karyanya. Ia adalah artis seksi sepanjang sejarah yang namanya akan selalu dikenang.

About admin

Check Also

Lama Tak Muncul Di TV!! Begini Kehidupan 8 Mantan Member Cherrybelle yang Kini Sudah Menikah

Di awal tahun 2011, kehadiran girl band Cherry Belle memang sempat menarik perhatian publik tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!