Laporkan Rizky Billar KDRT! Lesti Bawa Alat Bukti Kuat, Lesty Kejora Lapor Polisi soal KDRT

Pasangan muda Lesti Kejora dan Rizky Billar memberikan kabar mengejutkan terkait kehidupan rumah tangganya. Hubungan orang tua dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar ini yang biasanya terlihat romantis dan harmonis, kini sedang diterpa kabar miring.

Penyanyi Lestiani atau Lesti Kejora melaporkan suaminya, Muhammad Rizky alias Rizky Billar, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Nurma menjelaskan laporan tersebut diterima kemarin malam. “Dia melaporkan suaminya karena dia di-KDRT, semalem dia laporannya,” katanya kepada wartawan, Kamis, 28 September 2022.

Nurma mengatakan penyanyi dangdut sudah diperiksa saat melapor. Kemudian bukti yang digunakan adalah visum. Namun, Nurma belum memberitahu hasil visum dan dugaan luka yang diterima Lesti. Selain itu dia juga tidak membeberkan di mana saja letak kekerasan yang didapat karena penyidik yang memeriksa.

“Buktinya, ya, visum, kami pasti visum kalo KDRT. Kemudian dia sudah diperiksa semalem,” tuturnya.Dugaan tindakan kekerasan yang diterima belum diberitahukan hingga kini. Namun, kata Nurma, Rizky Billar bakal diperiksa atas laporan dari istrinya.

Nurma menuturkan waktu pemeriksaan Rizky Billar hingga kini belum dipastikan kapan. “Belum, entar pokoknya kami periksa dulu saksi-saksi, kumpulkan barang bukti. Nanti baru kami pasti kami akan panggil saksi terkait,” katanya.

Pernyataan ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi bahwa Lesti Kejora telah membawa perkaranya ke jalur hukum.

Rizky Billar telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh istrinya atas kasus KDRT pada Rabu, 28 September 2022.Ibu satu anak itu datang didampingi dengan pengacaranya saat memberikan laporan aduan dugaan kekerasan fisik yang diterimanya.

AKP Nurma menerima laporan dari Lesti Kejora bahwa ia mengalami KDRT, yang menurutnya pelaku kekerasan adalah suaminya sendiri.

Untuk memperkuat adanya dugaan KDRT, Lesti Kejora membawa bukti hasil visum ataupun luka yang telah dialaminya.

Sebab, memang visum harus dilakukan apabila ada laporan KDRT dan hasilnya menjadi bukti dan fakta pendukung atas laporan tersebut.

Hasil visum yang telah dilakukan istri Rizky Billar itu sudah diberikan ke pihak berwenang.

Terkait hasilnya, AKP Nurma menyebut Lesti Kejora mengalami kekerasan fisik, namun tak menjelaskan terkait detailnya.

Jika memang benar terjadi KDRT, maka ayah satu anak ini terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara sesuai dengan UUD KDRT No 23 Tahun 2022.

Untuk menindaklanjuti laporan Lesti, polisi akan melakukan pemanggilan kepada Billar dalam waktu dekat.

Selain itu, polisi juga akan mengumpulkan saksi-saksi dan barang bukti yang harus mereka periksa terlebih dahulu.

Hingga kini, baik pihak Lesti Kejora maupun Rizky Billar masih belum memberikan keterangan apapun terkait isu tindakan KDRT

Atas laporan tersebut, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Sangkakan UUD KDRT No 23 tahun 2004. Tuntutan paling tinggi 15 tahun,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!