KARENA ULAH NYA SENDIRI, 9 ARTIS INI DIBOIKOT DAN SEMPAT TAK DI IZINKAN LAGI TAMPIL DI TELEVISI

Kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada sang istri, Lesti Kejora masih belum selesai. Usai dilaporkan polisi, kini Rizky Billar dilarang tampil di televisi.

Ada beberapa artis Indonesia yang diboikot warganet untuk tidak tampil di laya televisi karena ulahnya yang cukup membuat geram. Para selebriti atau figur publik ini adalah orang yang menjadi cerminan masyarakat di Indonesia. Mereka sering tampil di layar kaca dan dikenal luas oleh masyarakat.

Setiap gerak-gerik, sikap, perbuatan, dan juga perkataan mereka selalu diawasi lantaran menjadi motivasi untuk berlaku seperti demikian. Sebab itu, seorang selebriti sudah selayaknya menjadi contoh dan cerminan yang baik untuk semua orang yang mengetahuinya.

Walaupun demikian, para artis ini pun adalah seorang manusia biasa yang tidak akan terlepas dari kesalahan yang dibuat, baik kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Tapi, bila yang mereka lakukan adalah kesalahan besar yang tidak pantas untuk ditiru dan berlawanan dengan norma, saksi sosial pun harus diterima.

Selain Rizky Billar, Saipul Jamil hingga aktor Korea Kim Ji Soo juga mengalami hal serupa. Ini dia 9 artis yang gak boleh muncul di televisi lagi setelah kontroversi!

Rizky Billar
Rizky Billar dilaporkan ke pihak berwajib karena tuduhan KDRT kepada sang istri, Lesti Kejora. Billar juga sudah diperiksa dan kini menerima banyak hujatan dari masyarakat.Menyusul kasus KDRT tersebut, KPI meminta semua lembaga penyiaran memboikot pelaku KDRT di stasiun televisi dan radio. Jika tuduhan ini terbukti benar, maka Rizky Billar tidak akan bisa tampil di televisi lagi.

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani memang dikenal sebagai salah satu artis yang kerap menuai sensasi. Ia juga dikenal cukup blak-blakan ketika sedang menyuarakan sesuatu hal. Artis Indonesia yang diboikot warganet lainnya adalah Nikita Mirzani.

Pada saat itu, Nikita tengah bermasalah dengan banyak orang, mulai dari perselisihan dengan mantan suaminya, Dipo Latief sampai dilaporkan oleh beberapa pihak, seperti Kriss Hatta, bos Ada Tout Lasty Annisa, sampai Puput Carolina.

Artis berusia 36 tahun itu dikabarkan tak boleh muncul lagi di stasiun televisi MNC Group. Sedangkan Nikita Mirzani sendiri mengaku jika ia tidak diboikot, tapi dirinya yang berusaha memboikot stasiun tersebut. Bagaimana menurutmu?

Saipul Jamil
Saipul Jamil bebas dari penjara pada 2 September 2021. Ia dipenjara selama 5 tahun 7 bulan karena kasus asusila dan penyuapan. Usai keluar dari penjara, ia justru disambut hangat beberapa masyarakat dengan arak-arakan. Sempat tampil di televisi sebentar usai bebas, kini masyarakat mengecam agar Saipul diboikot selamanya.

Setelah sang pedangdut keluar dari penjara, ia langsung disambut meriah oleh para penggemar sampai dikalungkan rangkaian bunga seperti atlet yang baru saja pulang membawa medali emas. Hal ini pun menuai kontra dari warganet. Banyak dari mereka yang tidak menyetujui dengan penyambutan tersebut dan meminta Saipul Jamil untuk tidak tampil di layar kaca. Advertisement Alasannya karena Saipul Jamil adalah seorang mantan narapidana kasus pedofiliua dan suap yang sudah tidak layak untuk mendapatkan panggung dan menjadi figur publik.

Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting memang sering menjadi sorotan publik. Ia juga menjadi salah seorang artis Indonesia yang diboikot warganet untuk tidak tampil di layar kaca nasional lantaran perbuatannya yang dinilai tidak sopan.

Petisi ini dibuat lewat laman change.org agar ibu satu anak ini tak lagi tampil di layar kaca. Ratusan ribu orang menandatangi petisi tersebut. Petisi ini mengatakan bahwa Ayu Ting Ting sudah melakukan perbuatan yang tidak sopan di sebuah acara televisi. Pada saat acara berlangsung, Ayu Ting Ting terlihat menendang salah seorang talent.

Billy Syahputra
Billy Syahputra juga mendapatkan sebuah petisi untuk memboikot dirinya untuk tidak tampil di layar televisi. Hal ini bisa terjadi karena pemberitaan mengenai dirinya dengan Hilda Vitria. Billy bahkan juga berselisih dengan Kriss Hatta sampai membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani
Pasangan selebriti ini juga menjadi salah satu artis Indonesia yang diboikot warganet lantaran sudah tidak pantas untuk menjadi figur publik. Hal tersebut dilatarbelakangi dengan perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty serta perselingkuhan dengan rekan duet Maia, Mulan Jameela. Perbuatan ini dinilai sangat tidak pantas dan menjadi contoh yang buruk untuk publik.

Zaskia Gotik
Zaskia Gotik juga pernah ramai diperbincangkan dan diboikot dari televisi tahun 2016 silam. Hal ini karena Gotik pernah membuat pernyataan mengejutkan yang menurut dirinya hanyalah sebuah lelucon saja. Saat itu ia menyebut hari Proklamasi Indonesia jatuh tanggal 32 Agustus dan mengatakan bahwa lambang sila kelima adalah Bebek Nungging.

Akibat perkataan ini, ia dilaporkan kepada pihak berwajib oleh ormas dan masyarakat. Ia akhirnya terancam hukuman denda sebesar Rp500 juta atau pidana selama 5 tahun. Hal ini seperti yang tertuang dalam pasal 57a juncto pasal 68. Kemudian larangan menghina Pasal 24 di Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Tessy
Pelawak senior Kabul Basuki alias Tessy pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Mulai terseret dalam kasus narkoba hingga nyaris bunuh diri.Ya, komedian 73 tahun itu ditangkap di rumahnya, daerah Kampung Makassar, Jakarta Timur, pada 23 Oktober 2014 lalu. Saat proses penangakapan itu, dia sempat meminum cairan pembersih lantai saat di kamar mandi.

Lalu apa yang membuatnya melatarbelakangi tindakan nekat itu? Di acara Lapor Pak Trans7, Selasa (30/6/2021) malam, Tessy mengungkapkan semua.Perlu saya ungkit ini? Sebenarnya tabu karena sudah beberapa tahun yang lalu, ujarnya.

Tessy menyebut saat itu karirnya sedang redup, lantaran televisi tempatnya mencari nafkah mencekalnya. Dia dicekal lantaran berkarakter seperti perempuan. Jadi waktu itu saya pernah dicekal oleh salah satu stasiun televisi karena saya berpakaian cewek. Padahal saya pakaian cewek hanya profesi, karakter, tapi mereka-mereka itu enggak tahu, jelasnya. Padahal, di luar dunia hiburan, Tessy sejatinya memiliki latar belakang mantan seorang prajurit.

 

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!