DEMI DAPAT CHUAN ?? Aksi Nekat Baim Wong dan Paula Prank Polisi Bikin Laporan KDRT Palsu Akhirnya Berujung Petaka

Artis Baim Wong membeberkan alasannya membuat prank berpura-pura melaporkan kasus kekerasan dalam rumah tangga KDRT ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Baim mengakui konten prank laporan kasus KDRT itu merupakan idenya.

Demi konten ini Baim melibatkan sang istri, Paula Verhoeven. Dikiranya kita itu, kita sudah kenal oleh polisi karena memang saya sering banget saya ke sini Polsek Kebayoran Lama dan juga sudah merasa dekat, ujar Baim di Polsek Kebayoran Lama, Senin 3 Oktober 2022 siang.

Namun, konten prank laporan KDRT itu justru mendapat kecaman. Baim pun mengakui perbuatan yang dilakukan bersama Paula itu merupakan kesalahan, terlebih proses pembuatan konten prank dilakukan di kantor kepolisian.

Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven menjadi perbincangan publik lantaran konten prank atau berpura-pura membuat laporan soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga KDRT.

Laporan prank itu diketahui dibuat keduanya di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Terkait itu, polisi menyebut meski cuma konten, perbuatan keduanya bisa dikenakan pidana lantaran dianggap membuat laporan palsu.

Itu laporan palsu, mengarah pidana. Pidana karena kan dia bohong, lain kalau betulan, ujar Kepala Seksi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurna Dewi saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Nurma menambahkan, Baim Wong dan Paula bisa terjerat pidana berdasarkan Pasal 220 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang laporan palsu. Dia telah melakukan pemalsuan laporan. Itu kan bohong. Walaupun bilangnya prank, kan tidak bisa main-main, ucap Nurma.

Tapi di sisi luar, pengelihatan khalayak lain ya. Karena ini institusi tak mungkin digituin dipermainkan dengan prank dan itu benar banget, kata Baim. Dikiranya emang tidak kenapa-kenapa tapi ya ternyata begini.

Cuma tolong tegur terus yah, tidak apa-apa. Malah pengen banget di tegur, biar belajar terus, ucap Baim. Sebelumnya, konten prank itu sempat tayang di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu 2 Oktober 2022 siang. Kini video tersebut telah dihapus.

Baim Wong dan Paula Menyesal dan Minta Maaf ke Polisi Dalam video vlog tersebut Paula berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, dia bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas istrinya melalui kamera tersembunyi di dalam tas jinjing.

Baim terlihat tertawa-tawa saat Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama. Ia juga merasa sedikit tegang. Sesampainya di dalam kantor Polsek Kebayoran Lama, Paula mengatakan ia hendak melaporkan suaminya yang telah berbuat kekerasan kepadanya.

Baim Wong dan Paula Didesak Minta Maaf ke Korban KDRT “Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?” kata Paula. Polisi yang bertugas mulanya tak mengetahui perempuan itu Paula karena masker yang dipakai. Ia kemudian meminta Paula melepas maskernya dan mulai mengenali Paula. Paula ujar anggota polisi yang bertugas lantaran kaget.

Iya, Paula tutur istri Baim Wong itu. Subhanallah, balas sang polisi masih tak percaya. Petugas polisi yang tadinya tak berseragam pun kembali ke ruangannya untuk memakai seragam karena hendak menangani laporan Paula.

Tak lama kemudian, Baim yang menunggu di luar Kantor Polsek Kebayoran Lama pun menemui Paula di dalam ruangan pelaporan. Sang polisi langsung sadar bahwa ia tengah di-prank oleh Baim dan Paula. Prank ya? ujar sang polisi. Baim dan Paula pun tertawa-tawa sembari mengiyakan bahwa mereka sedang melakukan prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT.

 

About admin

Check Also

DIISUKAN MUALAF! Beginilah Perubahan Terbaru dan Gaya Hidup Lydia Kandou Dulu dan Sekarang

Sosok Artis senior Lydia Kandou memulai karier pada dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 70-an. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!