NEKAT LEPAS HIJAB! 10 Artis Indonesia ini Menuai Pro dan Kontra Setelah Melepas Hijab

Keputusan mengenakan hijab memang bukan hal yang mudah. Itu sebabnya beberapa wanita butuh waktu khusus sebelum mantap menutup auratnya. Begitu juga di kalangan selebriti, mereka yang tadinya berhijab, memutuskan untuk melepasnya. Mengenakan hijab adalah keputusan pribadi masing-masing orang begitu pula melepaskannya Meski sebelumnya sempat memakai hijab 10 artis ini memutuskan untuk tak talgi berhijab

Sederet selebritis ini tuai pro kontra saat memilih melepaskan hijab yang dipakainya, menimbulkan kontroversi yang luar biasa ramai dibicarakan.Memutuskan untuk menggunakan hijab bagi perempuan muslim tentu dipikirkan dengan masak. Apalagi untuk keputusan untuk melepaskan hijab juga sangat berat untuk umat muslim.

Saat seorang seleb sudah memantapkan hati untuk menggunakan hijabnya banyak yang memberikan doa agar selalu istiqomah. Namun hati orang siapa yang tahu, saat dikira sudah mantap deretan seleb ini malah melepaskan hijabnya.

Hal ini membuat sederet selebritis menuai pro kontra dan menimbulkan kontroversi. Sebagai manusia tentu mereka memiliki kisah dan alasan tersendiri kenapa mereka memutuskan untuk melepas hijabnya.Namun karena mereka adalah publik figur, semua yang dilakukan mereka akan selalu menjadi sorotan publik.

Yuk intip deretan selebritis yang melepaskan hijab hingga menuai pro dan kontra seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Tri Atika
YouTuber sekaligus selebgram Tri Atika juga sempat diterpa isu pindah agama karena memutuskan untuk lepas hijab. Sahabat Ria Ricis itu kemudian memberikan klarifikasi dalam video YouTube di kanal pribadinya setelah lepas hijab. Atika menegaskan bahwa dirinya tidak pindah agama.

Banyak banget yang bilang kenapa aku lepas hijab salah satunya adalah aku merubah keyakinan. Jawabannya iya, aku merubah keyakinan aku, bukan merubah agama aku.

Jadi yang awalnya aku yakin bakal istiqomah selama berhijab tapi aku menjadi ’kok gue belum dapet ya, kok gue yakin ya belum bisa istiqomah sampai sekarang, masih suka pasang lepas hijab’ sebenarnya aku masih lepas pasang hijab ungkap Tri Atika.

2. Rachel Vennya
Rachel Vennya memutuskan untuk lepas hijab sejak Desember 2020 lalu. Keputusannya itu lantas menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Dalam suatu unggahan, ibu dua anak itu sempat membahas terkait keputusannya lepas hijab.

Kemarin aku pake hijab juga enggak terpaksa. Itu hal yang aku suka dan aku pengenin kok. Saat kemaren Niko tahu aku berubah penampilan dia emang kayak bilang ‘apa enggak sayang

Berbagai spekulasi dari netizen pun berdatangan, termasuk isu Rachel pindah agama usai melepas hijabnya. Ibunda Rachel, Vien Tasman menegaskan bahwa putrinya tidak pindah agama.

Ya ibaratnya kita kan, saya emang Muslim. Muslim masih percaya agama Islam masih, taat kepada Allah masih, tapi untuk hijab kan namanya kita berhijab itu kan kita mencoba kan.

3. Salmafina
Putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan sempat menjadi sorotan publik setelah memutuskan untuk lepas hijab setelah resmi cerai dari YouTuber Taqy Malik. Dalam unggahan di Instagram, Salmafina sempat menjelaskan alasannya lepas hijab.

Saya tidak ingin mendasarkan hubungan saya dengan Allah pada rasa takut, saya juga tidak ingin memiliki semua standar kesopanan ini ditempatkan pada saya hanya karena saya mengenakan jilbab. Itu sebabnya saya memutuskan untuk melepas jilbab saya. Dan saya merasa tidak terlalu Muslim daripada mereka yang memakainya begitu kata Salmafina.

Setelah lepas hijab Salmafina memutuskan untuk pindah agama Islam ke Kristen. Meski awalnya Sunan Kalijaga membantah hal tersebut, Salma akhirnya secara terbuka mengungkapkan bahwa ia kini menjadi seorang Nasrani.Wanita 23 tahun tersebut mengaku bahwa alasannya pindah agama bukan karena teman-teman dan lingkungannya, tapi murni dari hati nuraninya sendiri.

Bukan dong, karena kalau memang itu karena lingkungan, ketika aku ditinggal sama seseorang yang aku cintai atau sama temen-temen aku pasti aku sudah akan berantakan gitu pungkas Salmafina Sunan dalam acara Rumpi No Secret pada Juli 2019 lalu.

4. Rina Nose
Tahun 2017 ini, Rina Nose menuai pro dan kontra melepas hijab. Namun tak lama setelah itu, Rina kembali eksis sebagai presenter dan komedian Rina Nose
Namun setelah genap setahun menggunakan hijab Rina Nose malah tampil di televisi tanpa hijab. Hal ini cukup membuat ramai banyak orang dalam sosial medianya karena sangat disayangkan banyak orang.

Rina Nose tidak merasa menyesal untuk dirinya sendiri dengan keputusan yang sudah ia ambil itu. Rina juga memberikan pesan kepada warganet agar jangan terlalu kecewa secara berlebihan.Boleh kecewa, namun rasa kecewa tersebut jangan sampai berubah menjadi kebencian.

5. Rossa
Sepulang dari Tanah Suci pada 2013, Rossa mengenakan hijab. Namun, tak lama kemudian Rossa memilih tampil tanpa hijab lagi

6.Marshanda
Setelah bercerai dari Ben Kasyafani pada tahun 2014, Marshanda memutuskan untuk melepas hijabnya

7. Nikita Mirzani
Tampil berhijab pada 2018. Beberapa bulan kemudian, Nikita memilih melepas hijabnya Nikita Mirzani Saat Nikita Mirzani menunjukkan perubahan pernampilan dengan menggunakan hjab banyak yang memujinya.

Namun keputusan Nikita tak berlangsung lama dan kembali melepaskan hijabnya.
Setelah Nikita melepas hijab, akun Instagramnya mulai dibanjiri hujatan. Tak kuat dengan komentar warganet saat itu, Nikita memilih untuk mematikan kolom komentar.

8. Asha Shara
Asha Shara juga melepas hijabnya di tahun 2019. Meski begitu, saat ini ia lebih sering terlihat mengenakan hijab lagi

9.Reza Artamevia
Anggun dalam balutan hijab, penyanyi Reza Artamevia kembali dengan rambut terurai kembali

About admin

Check Also

MIRISS!!! Dulu Terkenall, Kini Artis Cantik Ini Kepergok Jadi “Pemulung”??

Monica Oemardi merupakan artis senior yang juga pemeran dari serial ikonik, Angling Dharma. Ia sebelumnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!